Penyakit Vertigo ?

Kemarin-kemarin ini kembali rasa pusing itu kambuh, gila udah mah pusing mual2 deui….Secara pusing-pusing ini sudah saya alami pada waktu Tugas Akhir, dan puncak nya pada saat saya sudah bekerja sekarang…Waktu jaman-jamannya Tugas Akhir memang mata saya selalu tertuju pada komputer, malah bisa seharian + maen game juga sih…hehehe, tp lama-lama pusing dan mumet..terus cara mengatasinya ya keluar rumah, cari udara segar lah…

Setelah Bekerja pusingnya makin menjadi-jadi, apalagi kerjaan saya juga banyak berhadapan dengan komputer, dari 8,5 jam kerja bisa dibilang saya melototin komputer 9-10 jam / hari..lumayan tah bolor mata..( :p )..

Akhirnya pada suatu saat serangan pertama terjadi, waktu itu kebetulan lagi tidur-tiduran di rumah sehabis maen game, eh tau-tau pusing nga karu-karuan…dunia serasa berputar, dan pusing sekali..apalagi di tambah mual, uh gila, baru sekali pusingnya kaya gitu…Proses lama pusingnya sih paling juga cuma beberapa detik lah, tp efek muter2 sama mualnya lumayan tuh lama…Kemudian beberapa minggu kemudian terjadi serangan yang kedua, tapi di tempat kerja..Gila lebih pusing ama mual mpe mau muntah..

Keesokan harinya saya ke dokter, lalu dokter bilang kena penyakit vertigo??dalam hati saya nga ngerti vertigo teh naon??Asa nama judul film??hehehehe…setelah searching-searching di Internet ada beberapa definisi tentang vertigo, ini dia :

vertigo adalah perasaan seolah-olah penderita bergerak atau berputar, atau seolah-olah benda di sekitar penderita bergerak atau berputar, yang biasanya disertai dengan mual dan kehilangan keseimbangan. vertigo bisa berlangsung hanya beberapa saat atau bisa berlanjut sampai beberapa jam bahkan hari. penderita kadang merasa lebih baik jika berbaring diam, tetapi vertigo bisa terus berlanjut meskipun penderita tidak bergerak sama sekali. benign paroxysmal positional vertigo. benign paroxysmal positional vertigo merupakan penyakit yang sering ditemukan, dimana vertigo terjadi secara mendadak dan berlangsung kurang dari 1 menit. perubahan posisi kepala (biasanya terjadi ketika penderita berbaring, bangun, berguling diatas tempat tidur atau menoleh ke belakang) biasanya memicu terjadinya episode vertigo ini. penyakit ini tampaknya disebabkan oleh adanya endapan kalsium di dalam salah satu kanalis semisirkularis di dalam telinga bagian dalam. vertigo jenis ini mengerikan, tetapi tidak berbahaya dan biasanya menghilang dengan sendirinya dalam beberapa minggu atau bulan. tidak disertai hilangnya pendengaran maupun telinga berdenging.” (mediacastore.com)

Setelah konsultasi ke dokter, dokter tidak menjamin kalau vertigo ini bisa sembuh tapi paling tidak harus mengurangi melototin komputer, tapi apa daya wong kerjaan saya melototin komputer, tp y sedikit..sedikit dikurangin sih.

Nah kemudian setiap saya melihat monitor komputer, ataupun malah nonton bioskop kepala suka pusing, dan mual tapi y saya paksain…Sampai2 serangan ke 3 pun datang, kali ini sama seperti yang dulu..Pusing + Mual !!!…

Kemudian saya ke Dokter lagi, dan dokter bilang bahwa Vertigo itu ada beberapa macam, tp yang paling parah bisa-bisa kanker atau tumor otak..Huih..serem.. Tapi intinya biasanya hilangnya keseimbangan tubuh..Dokter menyuruh saya berdiri, lalu posisi kaki 45 derajat (ky baris-berbarislah) kemudian mata saya suruh melihat ke depan kemudian mata ditutup, dan hasilnya…saya nga bisa berdiri lurus pasti perasaan mau jatuh..

Page 1 of 5 | Next page

Comments

Powered by Facebook Comments