Situs Bersejarah di Asia Pasifik yang ditetapkan sebagai warisan dunia

Situs Bersejarah di Asia Pasifik yang ditetapkan sebagai warisan dunia – Unesco kembali merilis daftar situs warisan dunia terbaru ┬ádari 15 situs yang di nobatkan, enam diantaranya berada di wilayah Asia Pasifik.

Setiap tahun UNESCO mengumumkan berbagai tempat baru di dunia yang termasuk kedalam daftar situs warisan dunia. program ini dimulai sejak 16 November 1972.

berikut situs warisan duna yang berada di Asia Pasifik:

  • Benteng Kerajaan Thang Long di Vietnam

Benteng ini dibangun pada abad 11 oleh dinasti Ly Viet di atas reruntuhan benteng China yang dibangun pada abad ke-7 di atas daratan yang dikeringkan dari delta Sungai Merah di Hanoi, Vietnam. Benteng ini menjadi pusat kekuasaan politik di wilayah tersebut selama 13 abad. Bangunan tersebut merefleksikan budaya Asia Tenggara yang unik dan spesifik di daerah lembah Sungai Merah dengan pengaruh persilangan budaya yang kuat dari China di utara dan Kerjaan Kuno Champa di selatan.

  • Desa Hahoe dan Yangdong di Korea Selatan

Dibangun pada abad 14-15, Desa Hahoe dan Yangdong yang berada di Provinsi Gyeongsang Utara, dinobatkan sebagai wakil utama budaya klan bersejarah di Korea. Di kedua desa tersebut, rumah-rumah kaum aristokrat yang tertata dengan baik masih terjaga kondisinya hingga saat ini. Selain itu, terdapat pula akademi-akademi yang mencerminkan budaya Konfusius dari Dinasti Joseon. Lokasinya yang dikelilingi gunung-gunung, padang rumput dan sungai, telah menginspirasi banyak penyair dari abad ke-17 dan 18.

Page 1 of 3 | Next page

Comments

Powered by Facebook Comments