Profil dan Biodata Maher Zain

Profil dan Biodata Maher Zain

 

Profil dan Biodata Maher ZainProfil dan Biodata Maher Zain – Anda mungkin pernah mendengar lagu berjudul Insha Allah, Palestine Will Be Free, atau Thank You Allah?tetapi apakah anda tau siapa penyanyinya?..Iya, dia adalah Maher Zain.  Maher Zain sendiri lahir di Lebanon, pada tanggal 16 Maret 1981.  Maher Zain merupakan penyanyi muslim dari Swedia dengan genre musik R&B.  Selain menjadi penyanyi Maher Zain pun sebagai penulis lagi dan produser musik. Selain tinggal di Swedia saat ini, Maher Zain pun pernah menetap di Amerika Serikat.

Album debutnya yaitu Thank You Allah yang dirilis 1 November 2009 bisa dibilang sukses di pasaran.  Album yang di dominasi dengan bahasa Inggris ini berhasil dijual di berbagai negara di dunia, dan dirilis dalam bahasa lainnya seperti Bahasa Arab, Perancis, Urdu, Turki dan juga Malaysia.

Profil dan Biodata Maher Zain dalam bermusik terispirasi dari ayahnya, yang merupakan seorang penyanyi di Kota Tripoli, Lebanon.  Dengan inspirasi itu, Maher Zain bermain keyboard untuk pertama kalinya pada saat dia berumur sepuluh (10) Tahun.  Kemudian keluarganya pindah ke Swedia pada saat berumur 8 Tahun, kemudian dia sekolah disana sampai dengan berkuliah di jurusan Teknik Aeronika.  Walaupun bersekolah di Jurusan Teknik, dia selalu mengisi waktunya dengan bermain musik karena memang hasrat Maher Zain dalam bermusik begitu besar.  Maher Zain bermain musik pada waktu malam hari setelah perkuliahannya selesai bersama teman-temannya dengan menyanyikan lagu rap, dan melakukan arasemen serta bereksperiman dengan segala aliran jenis musik.

Album Maher Zain merupakan campuran antara R & B dengan lirik spiritual, Soul dan juga musik pop.  Debut Album Maher Zain ‘Thank You Allah” dengan cepat dapat diterima masyarakat dunia.  Profil dan Biodata Maher Zain di dunia musik dikenal dengan musik Islam modern.  Maher Zain membawa perubahan dan dinamika baru dalam musik bernafaskan Islam, tanpa mengurangi isi kandungan dakwah di dalamnya.  Ibaratnya Rhoma Irama ketika melakukan revolusi musik Islam di Indonesia, dengan aliran musik dangdut pada zaman itu.

Maher Zain sendiri sudah pernah datang ke Indonesia dan malah melakukan duet dengan Fadly ‘Padi’.  Maher Zain dan Fadly ‘Padi’ sendiri melakukan duet dengan membawakan lagu Insha Allah.  Bagi yang penasaran bisa melihat Video beserta lirik Lagu Insha Allah dibawah ini :

YouTube video

Lirik Lagu Insha Allah – Maher Zain feat Fadly ‘Padi’ :

Ketika kau tak sanggup melangkah

Hilang arah dalam kesendirian

Tiada mentari bagai malam yang kelam

Tiada tempat untuk berlabuh

Bertahan terus berharap

Allah selalu di sisimu

Insya Allah, Insya Allah

Insya Allah ada jalan

Insya Allah, Insya Allah

Insya Allah ada jalan

Every time you commit one more mistake

You feel you can’t repent and that it’s way too late

You’re so confused wrong decisions you have made

Haunt your mind and your heart is full of shame

But don’t despair and never lose hope

’Cause Allah is always by your side

Insya Allah, Insya Allah

Insya Allah you’ll find a way

Insya Allah, Insya Allah

Insya Allah ada jalan

Turn to Allah He’s never far away

Put your trust in Him, raise your hands and pray

Oh Ya Allah tuntun langkahku di jalanmu

Hanya engkaulah pelitaku

Tuntun aku di jalanmu selamanya

Insya Allah, Insya Allah

Insya Allah we’ll find our way

Page 1 of 2 | Next page

Comments

Powered by Facebook Comments