Sukses Bisnis ala Bob Sadino

Sukses Bisnis ala Bob Sadino

 

Sukses Bisnis ala Bob SadinoSukses Bisnis ala Bob Sadino – Banyak tokoh wirausahawan di Indonesia ini, tetapi yang paling menarik perhatian adalah sosok Bob Sadino atau yang dikenal dengan sebutan Om Bob.  Lahir di Lampung 9 Maret 1933,  Bob Sadino memiliki kepribadian yang unik, keberanian, prinsip gila dan gayanya yang nyeleneh yang membuat dirinya merupakan salah satu pengusaha dan ikon entrepreneur tersohor di Indonesia.  Keberhasilannya di bidang agrobisnis dan agro industri dengan bendera Kemchicks Group sangat membekas.  Publik sendiri mengomentari Bob Sadino sebagai orang yang nyentrik, unik, nyeleneh, stylish, berkelas, provokatif dan kontroversial.  Tetapi satu kalimat yang mungkin paling mewakili semua pandangan tersebut, seperti yang Bob katakan yaitu ” Mereka bilang sayaa gila ” . Dalam artikel ini kami akan mencoba membahas Sukses bisnis ala Bob Sadino.

Kisah sukses Bob Sadino menjadi entrepreneur dan pemilik usaha Kemchicks (supermaket), perkebunan, dan peternakan ayam tentu mengundang perhatian banyak orang.  Apalagi dengan kebiasaan gilanya yang khas dan seolah telah menyatu dalam dirinya.  Kebiasaan gila Bob Sadino secara sederhana dapat kita kenal melalui dua dimensi yakni segi fisik dan ide atau pemikirannya dalam bisnis.

Dibalik sikap dan gaya bicaranya yang nyeleneh, sebenarnya terkandung suatu pemikiran hebat yang patut untuk direnungkan dan bisa menginspirasi para pebisnis pemula.  Dalam pemikirannya Bob Sadino percaya bahwa setiap langkah sukses selalu diawali kegagalan demi kegagalan.  Jangan dikira bahwa Bob Sadino dengan mudah mendapatkan kesuksesan, sukses yang dia petik sekarang karena kerja keras dan dalam perjalannya tidak semulus yang dikira.  Baginya uang bukan nomor satu, yang paling penting adalah kemauan, komitmen, serta berani mencari dan menangkap peluang.

Keberhasilan Bob tidak terlepas dari ketidaktahuannya sehingga ia langsung terjun ke lapangan.  Ia telah merasakan manis pahitnya perjuangan hingga akhirnya bisa terampil dan menguasai bidang bisnisnya.  Menurut Bob Sadino, banyak orang yang mulai dari ilmu, berpikir dan bertindak serba canggih sehingga menjadi arogan karena memiliki ilmy yang melebihi orang lain.  Sedangkan Bob selalu luwes terhadap pelanggan serta mau mendengarkan saran dan keluhan pelanggan sehingga Bob Sadino meraih simpati pelanggan dan mampu menciptakan pasar.  Walaupun Bob putus kuliah pada bulan ketiga, Bob Sadino berpendapat kuliah hanya sekedar tahu, tetapi yang paling penting adalah ilmu jalanan atau pengalaman tindakan yang kita lakukan di dunia nyata.  Berikut ini kami akan memberikan sedikit informasi mengenai Sukses Bisnis ala Bob Sadino.

 

Perjalanan Bisnis Bob Sadino

Sukses Bisnis ala Bob Sadino, ini dimulai benar-benar dari nol karena ia bukan berasal dari keluarga wirausaha, tetapi ia berhasil mengembangkan bisnisnya sampai besar dan bertahan hingga lebih dari 40 tahun. Setelah lulus SMA tahun 1953, Bob Sadino langsung bekerja di Unilever, lalu sempat berhenti beberapa bulan karena mendaftar kuliah di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Namun ia hanya bertahan selama tiga bulan sebagai mahasiswa. Bob Sadino melanjutkan kerja lagi di Unilever.

Bob Sadino memang berasal dari keluarga yang berkecukupan. Sewaktu orang tuanya meninggal Bob mewarisi seluruh harta kekayaan keluarganya, karena saudara yang lainnya dianggap sudah hidup mapan. Bob menghabiskan sebagian hartanya untuk berkeliling dunia. Dalam perjalanannya ia pergi ke Belanda menetapselama kurang lebih 9 tahun. Ketika  tinggal di Belanda Bob kemudian bertemu dengan pasangan hidupnya Soelami Soejoed.

Bob Sadino

Sukses Bisnis ala Bob Sadino

Page 1 of 2 | Next page

Comments

Powered by Facebook Comments