Film Animasi Petualangan Didi Tikus

Film Animasi Petualangan Didi Tikus

 

Film Animasi Petualangan Didi TikusFilm Animasi Petualangan Didi Tikus –  Indonesia sebetulnya memiliki Sumber Daya Manusia yang kreatif.  Hal ini dibuktikan mulai berkembang dan munculnya industri-industri kreatif yang dibuat dan dikelola oleh anak bangsa sendiri, seperti clothing, kerajinan, software development dan animasi.  Khusus untuk animasi kartun sebetulnya banyak sekali pengembang-pengambang animasi kartun lokal di Indonesia, tetapi memang belum banyak yang tahu karena kurang nya kesempatan mereka untuk tampil di media dan televisi Indonesia ini.

Tetapi ada hal yang melegakan yaitu tayangnya Film Animasi Petualangan Didi Tikus.  Film animasi kartun ini merupakan film karya anak bangsa.  Adalah Pixel Efekt yang membuat film animasi kartun tersebut.  Film Animasi Kartun Karya Anak Bangsa Indonesia ini merupakan tontonan keluarga yang berisikan nilai-nilai persahabatan, kesetiakawanan, keriangan yang dikemas dalam humor.

Film Animasi Petualangan Didi Tikus

Foto Salah satu adegan di Film Animasi Petualangan Didi Tikus

Berbeda dengan serial-serial televisi yang sudah ada, Film animasi kartun ini dibuat dengan teknik live-action yang digabungkan dengan animasi komputer 3D.  Karakter 3D ini merupakan karakter Didi Tikus.  Bisa dibilang ini merupakan untuk pertama kalinya di Indonesia sebuah serial televisi memakai karakter tokoh yang digarap dengan teknik animasi komputer 3D.

Apabila anda melihat konsep film ini hampir sama dengan stuart little, yang menggunakan konsep live-action dimana tokoh utamanya menggunakan karakter 3D tetapi lingkungan serta latarnya menggunakan konsep nyata.  Bagi yang penasaran dengan trailer nya kami berikan Video Trailer Film Animasi Petualangan Didi Tikus :

YouTube video

Video Salah satu Episode Film Animasi Petualangan Didi Tikus

 

Sinopsis Cerita Film Animasi Petualangan Didi Tikus

Film animasi ini bercerita tentang seorang bocah ber nama Didin (10 tahun) yang gemar bermain kelereng. Kegemarannya ini sering membual ia lupa waktu. Begitu seringnya ia lupa waktu, sehingga kerap ia mendapat hukuman dari orangtuanya Didin punya sahabat bernama Endah, teman sekelasnya yang sering bermain bersamanya. Kali ini Didin kembali keasvikan bermain ke-lereng Lawannya adalah Dion, kakak kelasnya yang sering menjadi musuh bebuyutannya. Setelah bermain seru dan menegangkan hingga larut senja, Didin akhirnya berhasil mengalahkan Dion. Dion yang penasaran mengancam dan menantangnya bermain kelereng lagi besok. Sesampai di rumah, hari telah gelap.

Ibunya akhirnyamenghukum Didin tidak boleh bermain selama satu minggu dan kelerengnya disita. Maka Didin harus mencari akal, agar ia memiliki kelereng kembali supaya bisa meladeni tantangan Dion. Kebetulan ibunya meminta tolong Didin membereskan peralatan dapur yang sudah tidak terpakai. Didin pun mendapat ide untuk menukar beberapa peralatan itu dengan kelereng di tukang loak.

Page 1 of 2 | Next page

Comments

Powered by Facebook Comments