Titik Pijat Refleksi

Mengenal Masjid Islamic Center Samarinda | Berita Informasi Terbaru Update & Lengkap 2014

Welcome to our website, take it slow and see whats going on today:)



Mengenal Masjid Islamic Center Samarinda



Mengenal Masjid Islamic Center Samarinda – Indonesia merupakan negara berpenduduk muslim terbesar di dunia.  Hampir 86% seluruh penduduknya mayoritas beragama Islam.  Hal ini sangat wajar apabila kita dengan mudah menemukan masjid disetiap sudut kota di manapun di seluruh Indonesia.  Berbicara masalah masjid, apakah kita tahu bahwa di Kalimantan Timur tepatnya di Kota Samarinda ternyata terdapat salah satu masjid termegah dan terbesar di Asia tenggara? Masjid itu bernama Masjid Islamic Center Samarinda, sebelumnya kami juga telah membahas mengenai arsitektur unik masjid al irsyad di Kota Baru Parahyangan Bandung.

Disini kami akan coba membahas untuk Mengenal Masjid Islamic Center Samarinda lebih lanjut. Masjid ini diresmikan Presiden SBY pada tanggal 16 Juni 2008.  Masjid ini tepatnya terletak di kelurahan Karang Asam, Samarinda Ilir, Samarindah Kalimantan timur.  Masjid ini memiliki luas bangunan utama 43.500 meter persegi, kemudian luas bangunan penunjang 7.115 meter persegi dan luas lantai basement 10.23 meter persegi.  Sementara untuk lantai dasar masjid seluas 10.270 meter persegi, luas lantai mezanin (balkon) 5.290 meter persegi dan lantai utama seluas 8.185 meter persegi.

Berlatarkan tepian sungai mahakam, masjid ini sangat indah dan kokoh berdiri tegak dipinggir sungai seolah menatap kebesaran sungai mahakam.  Masjid ini memiliki menara dan kubah besar yang berdiri tegak.  Ada sekitar 7 menara, dimana tinggi masing-masing menara 99 meter.  Maksud dari 99 meter melambangkan asmaul husna atau nama-nama Allah yang jumlahnya sebanyak 99.  Di masing-masing menara utama itu terdiri dari 15 lantai yang tingginya masing-masing sebesar 6 meter.  Kemudian untuk anak tangga berjumlah 33, hal ini dimaksudkan dengan sepertiga jumlah biji tasbih.

Selain menara utama, bangunan ini juga memiliki 6 menara yang terdapat di sisi bagian masjid.  Masing-masing 4 menara setinggi 70 meter dan 2 menara di bagian pintu gerbang setinggi 57 meter.  Enam menara ini juga bermakna sebagai rukun iman.  Bagi yang penasaran kami tampilkan foto Masjid Islamic Center Samarinda :

Mengenal Masjid Islamic Center Samarinda
Masjid Islamic Center Samarinda
Masjid Islamic Center Samarinda
Masjid Islamic Center Samarinda
Masjid Islamic Center Samarinda
Masjid Islamic Center Samarinda
Masjid Islamic Center Samarinda
Masjid Islamic Center Samarinda
Masjid Islamic Center Samarinda

Foto Masjid Islamic Center Samarinda

Bagaimana sudah Mengenal Masjid Islamic Center Samarinda lebih jauh?apakah anda tertarik untuk datang kesini?..yang pasti mudah-mudah masjid ini tidak hanya megah bangunan dan arsitekturnya saja tetapi seimbang dengan jamaah yang selalu ada didalamnya.  Karena jangan sampai masjidnya megah tetapi jamaahnya kosong melompong, karena masjid ini mampu menampung 20.000 jamaah loh.

Di Indonesia terdapat mesjid-mesjid unik lainnya seperti Masjid Al Irsyad Kota Baru Parahyangan yang memiliki desain serta arsitektur yang unik kemudian ada masjid lain seperti :

  • Masjid Muhammad Cheng Ho berada di Jalan Gading- Surabaya,
  • Masjid An Nurumi yang Kubah atapnya mirip bangunan di Moscow, Russia, berbentuk aneh dan berwarna-warni. Mesjid ini dikenal juga dengan nama Masjid Kremlin.
  • Masjid Menara Kudus,  unik karena memiliki menara berbentuk candi bercorak Hindu Majapahit
  • Masjid bawah tanah Tamansari, terletak di bawah tanah kompleks Taman Sari Jogjakarta
  • Masjid pintu seribu, ebih dikenal dengan sebutan masjid Sewu (seribu) berlokasi di Kp.Bayur Tangerang
  • Masjid Perahu, Masjid yang terletak di sebuah gang kecil yang terapit oleh Apartemen Casablanca, Jakarta ini aslinya bernama Al Munada Darrusalam
  • Masjid Cipari,Masjid Cipari atau A-Syuro, adalah salah satu masjid tertua di Garut, Jawa Barat. Bentuk bangunan mesjid ini cukup unik karena mirip bangunan gereja

Mengenal Masjid Islamic Center Samarinda

Comments

Powered by Facebook Comments

Tags:

Suka dengan artikel ini?..klik tombol like dan bagikan dengan teman anda

INDEX BERITA ARMYLOOKFASHION.COM

Mengenal Masjid Islamic Center Samarinda

Comments are closed.


/** Jasa Pembuatan Web Banner, Header, Flash dan Logo */

Switch to our mobile site