Titik Pijat Refleksi

Titik Lokasi dan Jalan Macet di Kota Bandung | Berita Informasi Terbaru Update & Lengkap 2014

Welcome to our website, take it slow and see whats going on today:)



Titik Lokasi dan Jalan Macet di Kota Bandung



– Kota Bandung merupakan Ibukota dari Propinsi Jawa Barat merupakan salah satu Kota yang memiliki penduduk yang banyak.  Menurut data yang kami terima kurang lebih penduduk kota Bandung berkisar 2 juta orang.  Tentu perkembangan dan pertumbuhan penduduk tidak didukung dengan lahan dan luas kota Bandung yang memang ketika dirancang untuk kota yang penduduknya sedikit.

Titik Lokasi dan Jalan Macet di Kota Bandung

Titik Lokasi dan Jalan Macet di Kota Bandung

Kepadatan penduduk di kota Bandung saat ini bisa dibilang cukup memprihatinkan karena mengakibatkan kemacetan dimana-mana.  Walaupun belum separah Jakarta, kemacetan di kota Bandung mulai memasukin titik rawan apalagi menjelang akhir pekan dan saat liburan dimana para wisatawan baik dalam dan luar negeri datang ke Kota Bandung.  Tentu saja hal ini menambah daftar kemacetan di Kota Bandung.

Walaupun tidak secara keseluruhan kemacetan terjadi di jalur jalan Kota Bandung, setidaknya ada beberapa Titik Lokasi dan Jalan Macet di Kota Bandung.  Lokasi ini terutama terdapat di Pusat Kota Bandung itu sendiri.  Dinas perhubungan dan Pemerintah beserta Kepolisian sudah bekerja dengan keras untuk menanggulangi permasalahan kemacetan ini, dengan membuat sistem jalan satu arah.  Maka jangan heran apabila ada orang yang baru pertama kali ke Bandung, akan dipusingkan dengan jalan satu arah atau one way yang banyak di terapkan di Kota Bandung.

Berikut ini kami akan berikan informasi mengenai Titik Lokasi dan Jalan Macet di Kota Bandung menurut pandangan kami :

  • Jalan Pasteur

Bisa dibilang Jalan Pasteur merupakan pintu masuknya kota Bandung, karena terdapat Pintu Tol Pasteur yang merupakan bagian dari Jalur Tol Cipularang dimana para wisatawan dari Jakarta datang ke Kota Bandung setiap akhir pekan.  Dipastikan hari Jumat malam, hingga minggu malam Jalan Pasteur ini akan dipenuhi oleh kendaraan bermotor sehingga mengakibatkan kemacetan.

Jembatan Layang Pasteur Bandung

  • Jalan Sukajadi

Disini terdapat Pusat Perbelanjaan Paris Van Java atau PVJ.  Tentunya banyak para pelancong yang ingin datang ke salah satu icon mall baru di Bandung ini untuk berbelanja atau sekedar berekreasi.  Disisi lain akses jalan yang kecil serta adanya pasar membuat ruas jalan ini sering macet.

  • Jalan Surya Sumantri

Jalan ini akan menembus Jalan Pasteur dan menghubungkan Jalan Setrasari.  Setiap harinya bahkan puncaknya di akhir pekan, jalan Surya Sumantri sering macet.  Akses Jalan yang kecil serta terdapatnya pusat pendidikan salah satu universitas swasta terkenal di Bandung, membuat ruas jalan ini sering dipenuhi oleh kendaraan bermotor.

  • Jalan Setiabudhi

Siapa yang tidak kenal dengan jalan ini.  Jalan Setiabudhi merupakan salah satu jalan yang terkenal di Kota Bandung.  Disini terdapat factory outlet dan pusat-pusat kuliner yang selalu dipenuhi oleh para wisatawan.  Akibatnya kemacetan terjadi disepanjang ruas Jalan Setiabudhi ini.  Apalagi Jalan Setiabudhi ini merupakan salah satu akses utama menuju Lembang dan Gunung Tangkuban Perahu.

  • Jalan Gegerkalong

Jalan ini menghubungkan Jalan Setibudhi.  Akses jalan yang kecil serta banyaknya kendaraan bermotor yang melewatinya ditambah terdapat pusat pendidikan dan pesantren terkenal di Bandung membuat kemacetan menjadi makanan sehari-hari di jalan ini.  Jalan ini juga dapat menghubungkan kita ke Lembang, Parompong, Cimahi, Cihanjuang serta Sarijadi yang padat dengan perumahan penduduk.

  • Jalan Cipaganti

Jalan utama di kota Bandung ini menghubungkan Jalan Pasteur (DR. Djunjunan), Jalan Cihampelas dengan Jalan Setiabudhi.  Tentu saja sebagai jalan yang dikelilingi wilayah wisata membuat jalan ini menjadi padat dan sering terjadi kemacetan.

  • Jalan Cihampelas

Jalan ini merupakan pusat perbelanjaan di kota Bandung.  Sebagai pusat perbelanjaan dan wisata tentu volumen kendaraan serta orang yang lalu lalang membuat kemacetan.  Apalagi ditambah dengan akses jalan yang kecil semakin menambah daftar panjang jalur dan jalan kemacetan di Kota Bandung.  Walaupun sudah ditetapkan sistem satu jalur (one way) tetap saja Jalan Cihampelas ini merupakan salah satu pusat jalan terpadat di Bandung.

  • Jalan R.E Martadinata

Anda yang sering ke Kota Bandung dan hobi berbelanja, pasti kenal dengan Jalan ini.  Jalan ini merupakan pusat Factory Outlet di Kota Bandung.  Hampir di ruas jalan ini berjejer Factory Outlet dan Pusat Perbelanjaan.  Hal ini tentu saja menimbulkan kepadatan yang berlebihan di jalan ini, sehingga kemacetan terjadi.  Puncaknya terjadi di akhir pekan dan waktu liburan dimana banyak wisatawan yang berbelanja disini. Jalan ini juga dikenal dengan Jalan Riau.

  • Jalan Dago

Jalan yang paling dikenal oleh masyarakat yaitu Jalan Dago.  Jalan Dago merupakan tempat favorit bagi muda-mudi Bandung berkumpul, apalagi di malam minggu.  Hampir disetiap ruas sisi jalan Dago ini dipenuhi oleh tempat – tempat makan dan orang-orang yang berkumpul.  Disini juga banyak sekali factory outlet dan pusat perbelanjaan serta distro-distro.

  • Jalan Otto Iskandardinata (OTISTA)

Titik Lokasi dan Jalan Macet di Kota Bandung selanjutnya yaitu Jalan Otto Iskandardinata atau dikenal juga dengan jalan OTISTA.  Pusat kemacetan ini diakibatkan karena disini terdapat Pasar Baru.   Pasar Baru merupakan salah satu pusat perdagangan tersibuk di Kota Bandung.  Para wisatawan baik dalam dan luar negeri banyak datang ke Tempat ini.  Tentu saja parkir kendaran yang tidak pada tempatnya ditambah volume kendaraan yang padat membuat jalan ini selalu macet.

  • Jalan P.H.H Mustofa (Suci)

Jalan ini dikenal juga sebagai daerah Suci, yang merupakan pusat pembuatan Kaos, Baju, Sweater, Jahit, Sablon, Printing dan Clothing di Kota Bandung.  Kepadatan ini disebabkan ruas jalan ini merupakan penghubung antara pusat perbelanjaan menuju pusat pemukiman.  Setiap sore dan pagi hari merupakan puncak dari kemacetan di Jalan ini karena orang-orang berangkat dan pulang setelah beraktivitas.

  • Jalan Ujung Berung

Jalan ini merupakan akses jalan yang disekitarnya terdapat banyak perumahan sehingga menimbulkan kemacetan terutama di jam-jam berangkat kerja/sekolah dan pulang kerja/sekolah.

  • Jalan Mochammad Toha

Disini juga kemacetan terjadi akibat Jalan ini merupakan akses menuju pemukiman dan perumahan di Kota Bandung.

  • Jalan Kopo

Orang Bandung tentu mengenal Jalan ini.  Disepanjang jalan ini banyak sekali pemukiman dan perumahan yang mengakibatkan hampir disetiap saat terjadi kemacetan dan penumpukan kendaraan-kendaraan.

  • Jalan Kiara Condong dan Cicadas

Jalan ini juga merupakan penghubung antara pusat pemukiman dan pusat perkantoran di Kota Bandung yang mengakibatkan terjadi kemacetan.

  • Jalan Buah Batu

Salah satu Titik Lokasi dan Jalan Macet di Kota Bandung yaitu terjadi di Jalan Buah Batu.  Sebagai pusat perbelanjaan serta akses menuju pusat pemukiman, membuat Jalan Buah batu selalu macet.

  • Jalan Soekarno Hatta – Cibiru

Di Jalan ini merupakan penghubung antara Kota Bandung dengan Kabupaten Bandung.  Setiap pagi dan pulang jam kerja / sekolah selalu di padati kendaraan bermotor.  Apalagi jalur ini merupakan jalur antar kota, dimana merupakan salah satu pintu masuk ke Kota Bandung melalui jalur timur.

  • Jalan Gatot Subroto

Di sini Jalan ini terdapat pusat perbelanjaan dan rekreasi Bandung Supermall dan Trans Studio Bandung.  Kecilnya ruas jalan serta akses penghubung ke jalur pemukiman membuat kemacetan sering terjadi disini.

 

Sebetulnya masih cukup banyak Titik Lokasi dan Jalan Macet di Kota Bandung seperti di daerah Andir, ITC Kebon Kalapa, Jl. Jenderal Sudirman,  Jalan Antapani.  Semoga saja Pemerintah cepat menanggapi permasalahan ini dengan membuat dengan segera alat transportasi massal seperti Monorel atau transportasi lainnya.

Comments

Powered by Facebook Comments

Tags:

Suka dengan artikel ini?..klik tombol like dan bagikan dengan teman anda

INDEX BERITA ARMYLOOKFASHION.COM

Titik Lokasi dan Jalan Macet di Kota Bandung

Comments are closed.


/** Jasa Pembuatan Web Banner, Header, Flash dan Logo */

Switch to our mobile site