Toko Emas Jakarta | Bandung | Surabaya

Investasi Emas memang saat ini merupakan suatu hal yang menarik, dikarenakan nilainya yang terus naik dan meningkat dari hari ke hari, bulan ke bulan dan tahun ke tahun.  Apalagi ditambah dengan kenaikan inflasi yang secara sadar atau tidak sadar ternyata membuat nilai uang yang kita miliki ini semakin berkurang dari tahun ke tahun berbanding terbalik dengan laju Emas. Mau tau daftar harga emas terbaru dan terupdate (klik disini)

Toko Emas Jakarta | Bandung | Surabaya

Suasana Toko Emas Jakarta | Bandung | Surabaya

Dahulu mungkin orang belum menyadari betapa pentingnya investasi emas, tetapi sekarang banyak orang mulai sadar bahwa Emas merupakan suatu investasi menguntung serta aman bagi nilai uang yang kita miliki, ya lihat lah filosofi emas.  Dahulu 1 dinar emas zaman Nabi Muhammad SAW masih sama dengan 1 dinar emas saat ini.  Dahulu Zaman Nabi Muhammad SAW 1 ekor kambing dihargai 1 dinar emas, dan sampai saat ini nilainya pun masih tetap yaitu membeli 1 ekor kambing harganya 1 dinar emas.

Masih banyak orang yang bertanya mengapa harus membeli emas? Apa yang kita namakan dengan mata uang sekarang ini, yaitu Dollar, Yen, Rupiah, Poundsterling, Euro, dan sebagainya, pada hakikatnya hanya selembar kertas biasa (dan yang berbentuk koin juga koin biasa yang tak ada harganya), yang hanya menjadi “uang” karena ada jaminan dari bank. Bank sendiri berani menjamin mata uang yang tak berharga tersebut karena memiliki cadangan devisa berupa emas dan perak.

Nah sekarang ada pertanyaan lagi, dimanakah kita bisa membeli emas ? Menurut saya pribadi ada beberapa jawaban :

  • Membeli Emas di Emas Antam
  • Membeli Emas di Bank (sistem gadai)
  • Membeli Emas di Pegadaian
  • Membeli Emas di Toko Emas (TE)
  • Membeli Emas secara online (Online Trading)

Membeli emas yang paling familiar bagi masyarakat awam seperti saya yaitu Membeli Emas di Toko Emas.  Mengapa membeli Emas di Toko Emas?ini karenakan lokasi saya yang tidak satu kota dengan Antam, karena lokasi Antam sendiri berada di Jakarta.  Dan yang paling mudah yaitu beli Emas di Toko Emas. Sekedar informasi tambahan Emas Antam atau Aneka Tambang merupakan satu-satunya produsen Emas yang ada di Indonesia.  Teman-teman bisa cek websitenya disini http://www.logammulia.com.

Tetapi ada lagi pertanyaan sebetulnya Investasi Emas seperti apa yang aman serta mudah? Jawabannya Investasi Emas Batangan atau Logam Mulia dengan 99% Logam Mulia murni, Emas 24 Karat.  Ini dikarenakan nilai dari Logam mulia tersebut mengikuti harga pasar, serta mudah untuk ditaksir harganya karena memiliki kadar karat 24 karat tadi.  Tetapi kelemahan dari Logam Mulia tentu tidak pantas sebagai perhiasan, masa teman-teman ingin bawa emas batangan di taro di leher sebagai kalung..hehehe.

http://armylookfashion.com/wp-content/plugins/wordpress-mobile-pack/plugins/wpmp_transcoder/c/3494337b91a8f0003f3ee7f54b33a17e.124.82.

Gambar Emas Batangan / Logam Mulia

Secara garis besar, di dunia ini emas dapat dikategorikan dalam 2 Jenis kategori yaitu :

1. Emas Perhiasan

2. Emas Batangan/lantakan

Page 1 of 3 | Next page

Comments

Powered by Facebook Comments

Tags: ,