Direktori ramuan tradisional Indonesia

Jalan Tol Cipularang Purbaleunyi | Berita Informasi Terbaru Update & Lengkap 2014

Welcome to our website, take it slow and see whats going on today:)



Jalan Tol Cipularang Purbaleunyi



- Kematian Istri penyanyi dangdut Saiful Jamil memang meninggalkan banyak misteri dan pemberitaan, khususnya mengenai keangkeran dan kejadian-kejadian mistis di sekitaran Jalan Tol Cipularang Purbaleunyi. Tetapi sebetulnya apakah benar Jalan yang menyambungkan Kota Bandung dan Jakarta itu menyimpan suatu keganjilan-keganjilan yang mengakibatkan terjadinya banyak kecelakaan disana?..

Jalan Tol Cipularang Purbaleunyi

Jalan Tol Cipularang Purbaleunyi

Jalan Tol Cipularang Purbaleunyi sendiri merupakan Jalur bebas hambatan yang menghubungkan Kota Jakarta dan Bandung.  Cipularang sendiri merupakan suatu singkatan daerah-daerah yang berhubungan dengan jalur tersebut yaitu Cikampek – Purwakarta – Padalarang.  Sedangkan Purbaleunyi merupakan singkatan dari Purwakarta – Bandung – Cileunyi.  Perlu diketahui, Jalan Tol Purbaleunyi merupakan jalur lanjutan dari jalur jalan tol Cipularang yang mengarah ke dalam  kota Bandung.

Pembuatan jalan ini pada awalnya di khususnya untuk para delegasi peserta Konferensi Asia – Afrika, walaupun pada akhirnya para delegasi tersebut menggunakan jalur udara dan tidak menggunakan jalan ini.  Jalan tol ini sendiri selesai dibangun pada akhir bulan April tahun 2005.

Jalur Tol Cipularang bisa dibilang sangat berjasa menghubungkan kota Bandung – Jakarta menjadi lebih cepat.  Biasanya jika Jalur Bandung – Jakarta melewati puncak via Bogor memakan waktu sekitar 5 jam (tidak macet), tetapi dengan melalui Jalan Tol ini hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam (jika lancar).

Dengan ada tol ini pula perekonomian serta pariwisata Bandung meningkat dengan pesat, apalagi ditambah dengan bertambahnya usaha-usaha dalam bidang transportasi seperti menjamurnya travel-travel yang menghubungkan Kota Bandung dan Jakarta, tumbuhnya pusat kuliner, penginapan serta usaha lainnya.

Tetapi dibalik itu semua, jalan tol ini sedang menjadi pusat perhatian masyarakat dikarenakan cukup seringnya terjadi kecelakaan di sepanjang Kilometernya.  Akibatnya banyak masyarakat yang mulai mengait-ngaitkan fenomena mistis dan cerita gaib serta Misteri yang ada di ruas dan sepanjang jalur Cipularang ini.

Seperti yang dialami salah satu musisi dan pemain Band, Andhika ‘The Titans’ mengaku pernah melihat sosok bayangan hitam di jalan tol Cipularang KM 97 tepatnya diatas papan reklame. “Memang dengernya kalau jalan tol Cipularang KM 97 itu rawan. Waktu itu aku mau pergi ke Bandung sama istri lewat situ. Terus melihat ada bayangan hitam di atas billboard sekilas. Sempet kaget,” katanya beberapa hari lalu.

Soal misteri bukti di wilayah tersebut memang banyak sumber yang menceritakan bahwa bukit tersebut merupakan sebuah istana Jin yang menyeramkan. Di turap sisi kiri kanan jalan yang membelah bukit itu ada patung kepala singa dan patung seroang wanita dengan beberapa ekor monyet.

“Kalau denger ceritanya seperti itu entah benar atau ngganya, ada istana Jin dan katanya perbatasan wilayah kerajaan Prabu Siliwangi di sepanjang jalur Jalan Tol Cipularang Purbaleunyi, makanya ada simbol patung macan,” kata Rohmat warga Pondok Aren, Tangerang Selatan, Jum’at (9/9/2011) kepada Berita8.com.

Kemudian ada pula yang meminta agar Jalan tol ini dievaluasi kembali karena kontur nya dianggap kurang baik.  Tetapi bagaimanapun kecelakaan yang terjadi, tentu faktor Human Error merupakan alasan pertama yang harus di kedepankan karena terkadang manusia itu sendiri yang melakukan kesalahan dalam berkendaraan. Jangan sampai masyarakat kita terjebak dalam alasan-alasan yang terkadang membuat kita melakukan hal-hal yang diluar batas normal dan kewajaran.  Apapun kejadian yang terjadi di Jalan Tol Cipularang Purbaleunyi, hendaknya kita berpikir terlebih dahulu secara rasional walaupun kita percaya bahwa ada kehidupan lain di luar sana.  Tetapi yang sebenarnya yang menentukan nasib seseorang itu adalah manusia itu sendiri dan Tuhan Yang Maha Esa.

Comments

Powered by Facebook Comments

Tags: , ,

Related posts


Suka dengan artikel ini?..klik tombol like dan bagikan dengan teman anda

INDEX BERITA ARMYLOOKFASHION.COM

Jalan Tol Cipularang Purbaleunyi

Comments are closed.


/** Jasa Pembuatan Web Banner, Header, Flash dan Logo */

Switch to our mobile site