Direktori ramuan tradisional Indonesia

Darso Meninggal Dunia, Legenda Pop Sunda | Berita Informasi Terbaru Update & Lengkap 2014

Welcome to our website, take it slow and see whats going on today:)



Darso Meninggal Dunia, Legenda Pop Sunda



, Kabar terbaru yang didapat dari Blog armylookfashion dari salah satu tweet Doel Sumbang bahwa Legenda Pop Sunda, Kang Darso telah meninggal dunia.  Dalam tweet Doel Sumbang yang beralamat kan di @Doel_Sumbang mengatakan :

Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. TELANG BERPULANG KE RAHMATULLAH, LEGENDA POPI SUNDA ‘KANG DARSO’ . .sekitar pkl 15.00 WIB hari ini di RS. SOREANG. Mhn doanya bagi Almarhum. (tweet)

Darso Meninggal Dunia, Legenda Pop Sunda

Dikabarkan Darso Meninggal Dunia, Legenda Pop Sunda

Belum diketahui secara pasti penyebabnya, tetapi yang pasti berita Darso Meninggal Dunia, Legenda Pop Sunda ini merebak dengan cepat dikalangan pengguna twitter.  Seolah menegaskan dan membenarkan kematikan legenda musik Sunda ini, kembali account Twitter @Doel_Sumbang mengatakan kepastiannya seperti timeline twitter berikut ini :

SumuhunRT @tipot89: @Doel_Sumbang kang bade Tumaros apa benar Kang Darso pupus?

Menurut Informasi dari account twitter Doel Sumbang, Darso meninggal dunia pada pukul 15.00 WIB, di Rumah Sakit Soreang, Kabupaten Bandung.  Sekedar informasi Darso merupakan salah legenda musik pop sunda.  Banyak hasil karya yang telah dipersembahkannya, yang senantiasa konsisten untuk menghidupkan musik Sunda.  Kemampuannya untuk mengkolaborasi musik tradisional (Sunda) dengan Musik Pop, membuat dirinya merupakan salah satu Seniman dan musisi yang patut diacungi jempol, sehinggal banyak orang yang menganugerahinya sebagai ‘Legenda Pop Sunda’.

Biodata dan Profil Darso sendiri lahir di Bandung, Jawa Barat pada tanggal 12 Agustus 1945 memiliki nama lengkap Hendarso.  Selama lebih dari 45 tahun, Hendarso setia membawakan alunan musik calung, alat musik dari bambu, yang kemudian dipadukannya dengan dangdut dan pop. Sebagian orang menyebut dia sebagai Michael Darso Si Raja Pop Sunda, mengacu pada raja pop dunia Michael Jackson. Ditemui di rumahnya di Kampung Cirateun, Lembang, Bandung Barat, Darso, panggilannya, bercerita mengenai albumnya yang sudah sekitar 300 judul. Albumnya itu ada yang direkam di studio, ada pula yang direkam sewaktu dia bernyanyi di panggung.  Berikut ini salah satu lagu nya berjudul Mawar Bodas :

Video Lagu Darso Mawar Bodas

Sampai dengan saat ini kami belum mendapat kejelasan mengenai penyebab meninggalnya The Fenomenon itu . Tetapi apapun yang terjadi, mudah-mudahan senantiasa diberi tempat yang terbaik oleh Allah SWT, dan karya beliau akan tetapi abadi dan setia di hati warga Sunda

Update : Saat ini jenazah akan disemayamkan di rumah duka di Jalan Karasak

Comments

Powered by Facebook Comments

Tags: ,

Suka dengan artikel ini?..klik tombol like dan bagikan dengan teman anda

INDEX BERITA ARMYLOOKFASHION.COM

Darso Meninggal Dunia, Legenda Pop Sunda

Comments are closed.


/** Jasa Pembuatan Web Banner, Header, Flash dan Logo */

Switch to our mobile site