Titik Pijat Refleksi

Cara Membuat Facebook Like Button di Blog | Berita Informasi Terbaru Update & Lengkap 2014

Welcome to our website, take it slow and see whats going on today:)



Cara Membuat Facebook Like Button di Blog



– Sebetulnya tutorial ini sudah banyak sekali yang menyediakan, tetapi tidak ada salah nya kami berbagi kepada teman-teman semua.  Facebook Like Button merupakan salah satu fitur dari facebook dimana nantinya yang di like atau disukai itu akan muncul di dinding (wall) yang melakukan klik like tersebut.  Masih ora mudeng y?..lieur keneh maksudna naon?..hehehe nih kami coba ilustrasikan..

Nah teman-teman pasti tau gambar berikut ini kan ?

Cara Membuat Facebook Like Button di BlogGambar Facebook Like Button

Iya itu namanya tombol Facebook Like.  Di mana identik seseorang menyukai atau merekomendasikan sesuatu, baik itu status seseorang atau post seseorang di halaman Facebooknya.  Tetapi sebetulnya bagaimana untuk apa sih Fungsi tombol Like Facebook di Blog?apakah untuk sekedar gaya-gaya an atau memang ada maksud dan tujuan sesuatu?..

Oke disini kami sedikit berbagi pengalaman saja, karena memang kami belum menjadi master blog khususnya SEO blog.  Teman-teman pasti melihat di sidebar kiri posting ini, sisi kanan menu serta di bawah posting artikel terdapat tombol facebook like ini.  Tujuan kami memasang tombol tersebut di blog kami yaitu agar teman-teman dapat dengan mudah membagikan atau menshare artikel yang kami tulis ke halaman facebook teman-teman.

Seperti kita ketahui sekarang ini cukup menyulitkan apabila kita memasang link website tertentu di status box facebook kita, karena terkadang dianggap spam.  Maka dari itu kami tampilkan tombol ini untuk mempermudah teman-teman melakukan sharing apabila sekiranya menyukai artikel yang kami buat.  Tetapi apa cuma itu saja fungsinya?..eitts tunggu dulu..

Fungsi lain yaitu dapat meningkatkan Visitor Blog kita, mengapa?karena semakin banyak orang yang menekan tombol like, maka secara otomatis semakin banyak link url blog kita di halaman facebook mereka.  Bisa dibilang tombol like ini salah satu cara mendatangkan pengunjung di blog yang kita miliki.

Nah sekarang kita masuk ke bagian sesuai judul yaitu Bagaimana Cara Membuat Facebook Like Button di Blog ? Sebetulnya sangat mudah sekali, itu tergantung engine blog apa yang anda pakai.  Apabila teman-teman memakai engine blogspot, tentu teman-teman tinggal menambah widget di blogspot untuk halaman facebook pages agar tampil di blog, sedangkan apabila teman-teman menggunakan engine WordPress, teman-teman tinggal install saja plugin tombol suka facebook ini.  Mudah kan 😀 …

Tetapi kami punya cara lain Bagaimana agar Tombol Facebook Like ini bisa ada di Blogspot maupun WordPress. Berikut ini sedikit tutorial nya :

  1. Buka Browser internet
  2. kemudian ketikan alamat plugin facebook :
  3. http://developers.facebook.com/docs/reference/plugins/like-box/
  4. Setelah itu teman-teman tinggal memilih saja ukuran, bentuk serta tampilannya
  5. Untuk Facebook Page Url isikan link alamat facebook page blog teman-teman
  6. Show Stream untuk menampilkan status terbaru dari facebook FB page Blog
  7. Sudah beres? tinggal klik Get Code
  8. Nah teman-teman akan mendapatkan kode-kode plugin / iframe tombol facebook tersebut
  9. Terakhir teman-teman tinggal paste saja di blog masing -masing baik itu di wordpress maupun di Blogspot
  10. Maka akan tampil seperti di bawah ini :

Cara Membuat Facebook Like Button di Blogg

Tutorial Cara Membuat Facebook Like Button di Blog

 

Pastinya agar teman-teman bisa untuk menerapkannya tentu harus dipelajari dan dicoba. Dan kami yakin teman-teman akan bisa mencobanya karena sangat mudah sekali, tinggal copy code terus paste code tersebut.

Mungkin cukup sekian sedikit berbagi pengalamannya Bagaimana Cara Membuat Facebook Like Button di Blog baik di WordPress maupun Blogspot dan Engine2 web lainnya.  Semoga sedikit ilmu yang kami miliki ini bisa berguna dan bermanfaat bagi teman-teman..Oh iya untuk kata-kata terakhir jangan lupa ya di Like artikel dan facebook pages kami 😀

 

Comments

Powered by Facebook Comments

Tags:

Suka dengan artikel ini?..klik tombol like dan bagikan dengan teman anda

INDEX BERITA ARMYLOOKFASHION.COM

Cara Membuat Facebook Like Button di Blog

Comments are closed.


/** Jasa Pembuatan Web Banner, Header, Flash dan Logo */

Switch to our mobile site