Titik Pijat Refleksi

Berbicara di depan Umum | Berita Informasi Terbaru Update & Lengkap 2014

Welcome to our website, take it slow and see whats going on today:)



Berbicara di depan Umum



– Kami yakin hampir semua orang pernah merasakan grogi, rasa takut serta khawatir ketika berbicara dimuka umum baik itu ketika teman-teman sedang melakukan presentasi, pelajaran, ataupun berpidato.  Banyak orang yang menjadi salah tingkah ketika melakukan hal ini, akibatnya terjadi salah pembicaraan, pikiran blank (kosong) dan yang paling parah tidak mengeluarkan kata sedikit pun.

Berbicara di depan Umum

Cara dan Tips Berbicara di depan Umum

Komunikasi adalah salah satu hal penting dalam pekerjaan maupun ketika melakukan presentasi untuk Tugas Akhir atau tugas perkuliahan lainnya, khususnya komunikasi dengan banyak orang.  Ketika kita menjadi pusat perhatian memang bukan suatu hal yang mudah untuk dilakukan berikut ini Cara dan Tips Berbicara di depan Umum agar tidak grogi :

1. Sadari bahwa orang lain akan merasakan hal yang sama ketika ada di posisi Anda. Jadi jangan biarkan orang-orang yang menonton tersebut membuat Anda panik.

2. Bicaralah perlahan, walaupun grogi jangan biarkan kepanikan membuat Anda berbicara terburu-buru. Karena jika Anda terburu-buru risiko slip tounge sangat besar terjadi, dan pasti hanya akan membuat Anda terlihat konyol.

3. Pelajari benar topik yang akan Anda bicarakan. Semakin dalam pemahaman Anda terhadap topik, maka kepercayaan diri akan semakin besar. Anda akan semakin mantap dalam berbicara.

4. Jika Anda merasa sangat panik sampai-sampai tidak ada suara yang keluar dari mulut, tariklah nafas panjang, rilekskan diri Anda sesaat.

5. Buka mulut Anda lebar-lebar saat berbicara, agar suara yang dihasilkan jelas, dan berbicaralah selantang mungkin. Hal tersebut menunjukkan bahwa Anda memiliki kepercayaan diri, dan membuat orang yang mendengar yakin dan percaya dengan omongan Anda.

6. Beristirahatlah pada tiap-tiap jeda topik, jangan terburu-buru. Usahakan untuk tidak terlalu banyak mengunakan pengulangan kata, seperti “jadi”, “nggg” dan sebagainya.

Setelah ada membaca artikel Cara dan Tips Berbicara di depan Umum diatas yang paling penting adalah harus di coba dan banyak berlatih.  Mulai lah berlatih berbicara dengan Saudara, teman-teman sebelum kita menjadi pusat perhatian banyak orang.  Semakin sering berlatih maka kita akan semakin lancar untuk bisa berkomunikasi.

Ada satu lagi yang sering kami lakukan untuk berlatih, yaitu coba untuk bertanya terlebih dahulu.  Kenapa bertanya?karena bertanya lebih mudah dari pada menjelaskan sesuatu.  Ketika anda mengikuti seminar, workshop atau melihat presentasi orang lain.  Coba lah untuk bertanya ketika diberikan sesi tanya jawab.  Tidak usah panjang-panjang, buat lah pertanyaan yang pendek tetapi pastinya nyambung dengan topik yang dibahas.  Semakin sering anda bertanya, mulai lah meningkatkan pertanyaan tersebut.  Dari yang tadinya pendek-pendek, coba untuk memberikan pertanyaan dengan introduction terlebih dahulu sebelum to the point.

Rasa takut untuk melakukan kesalahan memang menjadi faktor utama penyebab teman-teman takut dan grogi Berbicara di depan Umum .  Banyak teman-teman yang merasa keringat dingin, pusing dan mual ketika disuruh presentasi atau sekedar memberikan pertanyaan.  Nah ini harusnya jadi motivasi kita untuk mencoba keberanian kita. Karena sehebat apapun public speaker pasti pernah mengalami hal yang sama.

Comments

Powered by Facebook Comments

Tags: , ,

Suka dengan artikel ini?..klik tombol like dan bagikan dengan teman anda

INDEX BERITA ARMYLOOKFASHION.COM

Berbicara di depan Umum

Comments are closed.


/** Jasa Pembuatan Web Banner, Header, Flash dan Logo */

Switch to our mobile site