Titik Pijat Refleksi

Pesawat Terbang NC 295 | Berita Informasi Terbaru Update & Lengkap 2014

Welcome to our website, take it slow and see whats going on today:)



Pesawat Terbang NC 295



PT Dirgantara Indonesia – Industri pesawat terbang Indonesia saat ini sepertinya sedang melakukan pengembangan dan peningkatan ke arah yang positif.  Setelah sempat terpuruk pada awal tahun 2000, Industri Pesawat Terbang Indonesia yaitu PT Dirgantara Indonesia atau PT DI mulai memperbaiki diri dan melaju perlahan tapi pasti.  Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya kerjasama pembuatan pesawat maupun komponen pesawat yang ingin bekerja sama dengan PT Dirgantara Indonesia (PT DI), salah satunya yaitu pembuatan Pesawat Terbang NC 295.

Pesawat Terbang NC 295

Gambar Pesawat Terbang NC 295 Indonesia

Pesawat Terbang NC 295 ini merupakan produk kolaborasi dan kerjasama antara PT Dirgantara Indonesia (PT DI) dan Airbus Military (AM).  Pesawat ini merupakan pesawat angkut militer taktis dengan mesin turboprop ganda.  Pengertian Mesin turboprop adalah jenis mesin turbin yang akan mengendalikan pesawat baling-baling menggunakan gigi reduksi yang umumnya digunakan pada pesawat subsonik kecil, namun beberapa pesawat turboprop telah dilengkapi dengan kecepatan jelajah lebih dari 500 kt (926 km/h, 575 mph).

Airbuss Military (AM) ini sendiri bertempat di Sevilla, Spanyol dahulu bernama CASA (Construcciones Aeronauticas SA), yang merupakan perusahaan baru yang berdiri pada 2009. Perusahaan itu sekarang tergabung dalam EADS (European Aeronautic Defence and Space Company), yang merupakan grup pabrikan pesawat asal Eropa, Airbus.

Sebelumnya sejak tahun 1974, Industri Pesawat Terbang Nusantara (IPTN) yang sekarang bernama PT Dirgantara Indonesia (PT DI) telah bekerjasama dalam membuat pesawat terbang.  Namun sekitar tahun 2000 kerjasama ini terhenti ketika pada saat itu IPTN memproduksi pesawat jenis CN 250.  Kerjasama PT Dirgantara Indonesia (PT DI) dengan Airbus Military (AM) ini bukan merupakan pekerjaan sub kontrak, tetapi mitra sejajar.

Pesawat Terbang NC 295 ini merupakan pesawat militer angkut dan patroli dengan kapasitas 73 orang.  Keunggulan dari N-295 ini adalah biaya operasionalnya yang rendah dibanding jenis pesawat lain di kelasnya.  Direncanakan Pesawat ini akan dipasarkan dibeberapa negara Asia seperti Thailand, Vietnam dan Filipina.  Untuk Indonesia sendiri, PT Dirgantara Indonesia (PT DI) sedang melakukan pendekatan dengan TNI yang saat ini sedang mencari pengganti pesawat Fokker 27.  Diharapkan nantinya Pesawat N-295 dapat menggantikan Pesawat Fokker 27 milik TNI.

C-295  versi pengangkut militer ini dapat mengangkut kapasitas 73 pasukan, 27 brankar, 48 pasukan para, 5 palet ukuran 2,24 x 2,74 meter atau 3 truk militer. Selanjutnya untuk versi patroli kelautan/anti kapal selam serta versi peringatan dini udara dan pengendalian dengan kubah radar 360 derajat. Dengan sejumlah perkuatan struktur, mesin, dan sistem pendaratannya, Pesawat Terbang NC 295 juga bisa diubah menjadi pesawat peringatan dini dan dipasangi radome laiknya EC-3 Sentry atau Hawkeye.

Saat ini sendiri sudah 13 Negara menggunakan yaitu Ceko, Portugal, Spanyol, Finlandia, Aljazair, Chili, Kolombia, Polandia, Brazil, Meksiko, Mesir, Ghana dan Yordania dengan keseluruhan total ada 75 buah.  Semoga dengan Pesawat Terbang NC 295 Industri ini bisa berkembang dan pemerintah senantiasa mendukungnya

Comments

Powered by Facebook Comments

Tags:

Suka dengan artikel ini?..klik tombol like dan bagikan dengan teman anda

INDEX BERITA ARMYLOOKFASHION.COM

Pesawat Terbang NC 295

Comments are closed.


/** Jasa Pembuatan Web Banner, Header, Flash dan Logo */

Switch to our mobile site