Titik Pijat Refleksi

Braga Festival 2011 Bandung | Berita Informasi Terbaru Update & Lengkap 2014

Welcome to our website, take it slow and see whats going on today:)



Braga Festival 2011 Bandung



Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bandung, setiap tahunnya dalam rangkaian acara tersebut akan diadakan suatu festival yaitu Braga Festival.  Di tahun 2011 in akan diadakan acara Braga Festival 2011 Bandung dengan tema Balik Bandung.

Braga Festival 2011 Bandung

Acara Braga Festival 2011 Bandung

Acara Braga Festival 2011 Bandung ini sendiri akan diselenggarakan 23 – 25 September 2011 di sekitara area Jl. Braga dan Cikapundung timur. Pada acara ini akan dimeriah beberapa event dan kegiatan seperti penampilan seni tradisional dan modern, suguhan musik jazz, tarian, wayang,  fashion, fotografi dan masih banyak lagi.  Dikabarkan sekitar 1500 seniman Bandung akan memeriahkan acara tahunan ini.

Pembukaan acara Braga Festival 2011 Bandung ini sendiri rencananya akan langsung dipimpin oleh walikota Bandung, Dada Rosada.  Dalam pembukaan akan dimeriahkan dengan penampilan kesenian buhun serta kesenian modern, diantaranya seni tarawangsa asal Kab. Sumedang yang berada di panggung area sawah Jalan Braga Pendek, dan juga ada penampilan musik Jazz dari Klub Jazz Kota Bandung disepanjang area Braga panjang.Selain itu akan ditampilkan juga tarian salsa yang berada di panggung berputar, tari topeng serta wayang golek yang berada di panggung dekat Gedung Gas Negara.

Ada juga pameran Foto, art dan musik experimental, kemudian fashion on the street, Dodong Kodir, anime, panggung berputar, Mahagenta, Wayang Opic, Acep Zam Zam Noor, Magi Rif, Krisna, Kremes, Beat Box, Ayi Kurnia, Siska, Lena Guslina, Kevin, Ami dan juga memorial Braga (Wolff Scoemaker, Sumpeno Braga Stones, Nano S., Uddin Lubis, dan Pietter Sijthoff).  Selain itu ada juga pameran lukisan karya Tisna Sanjaya,Dede Sambas, Rachmat Jabaril, Isa Perkasa, dan Diyanto yang memamerkan lukisan dalam Braga Binal.

Selain itu ada yang menarik dalam acara Braga Festival 2011 Bandung ini yaitu adanya Bus Megaplex.  Yaitu bus yang disulap layaknya bioskop mini dengan layar besar.  Bus ini dapat menampung sekitar 35 – 40 orang. penonton akan menyaksikannya dalam bus DAMRI yang disulap menjadi sebuah bioskop. Penonton pun menikmati film tersebut, sambil berkeliling di pusat Kota Bandung. Bus tersebut akan mangkal di satu titik pusat keramaian, dengan tempat yang berbeda setiap harinya. Bus Megaplex tersebut akan menampilkan sebanyak 250 film independen karya sineas muda Bandung. Sedangkan untuk masyarakat yang ingin menikmati film independen dalam gedung pertunjukan, bisa menontonnya di Gedung Yayasan Pusat Kebudayaan (YPK) Bandung di Jalan Naripan.

Area atau tempat dari Brages (braga festival) ini yaitu di di sepanjang Braga Panjang, Braga Pendek, Cikapundung Timur, dan area Lapangan Cikapundug Timur. Untuk kawasan Braga Panjang atau kawasan biru (Balik Bandung) akan dijadikan tempat berekspresi.  Jalan Cikapundung Timur digunakan sebagai area pasar tradisional dan kuliner. Sementara Jalan Braga Pendek dipakai untuk area sawah, pameran produk kreatif dan kerajinan. Sedangkan para seniman, catwalk on the street serta komunitas, berkumpul di Jalan Braga Panjang. Otomatis ketiga jalur tersebut ditutup selama penyelenggaraan Braga Festifal.

Sedangkan nanti Untuk acara penutupan Braga Festival 2011 Bandung rencananya Wali Kota akan memberikan Braga Award kepada kalangan seniman dan budayawan serta masyarakat yang akan diisi dengan pembacaan puisi oleh Godi Suwarna. Ada juga risalah Dada Rosada dan renungan Abah Iwan Abdurachman.

Jadi untuk teman-teman yang ada di Kota ini atau berencana datang ke acara ini silahkan datang ke Acara Braga Festival 2011 Bandung mulai 23 September 2011 sampai 26 September 2011 yang pastinya akan meriah oleh berbagai acara dan kegiatan yang menarik.

 

 

 

Comments

Powered by Facebook Comments

Tags:

Suka dengan artikel ini?..klik tombol like dan bagikan dengan teman anda

INDEX BERITA ARMYLOOKFASHION.COM

Braga Festival 2011 Bandung

Comments are closed.


/** Jasa Pembuatan Web Banner, Header, Flash dan Logo */

Switch to our mobile site