Titik Pijat Refleksi

Modus Cara Penipuan Pulsa Melalui SMS | Berita Informasi Terbaru Update & Lengkap 2014

Welcome to our website, take it slow and see whats going on today:)



Modus Cara Penipuan Pulsa Melalui SMS



– Sebetulnya sudah cukup lama masalah mengenai kasus yang menimpa para pelangga no. telepon seluler ini, tetapi baru sekarang kasus ini di blow up oleh media dan karena sudah diblow up media seperti biasa pemerintah langsung memberikan reaksi. :( ..

Modus Cara Penipuan Pulsa Melalui SMS

Contoh Modus Cara Penipuan Pulsa Melalui SMS

Banyak orang termasuk teman saya juga yang merasa pulsa handphone nya terus terpotong karena mengikuti atau secara tidak sengaja mengikuti suatu content mobile tertentu, seperti games, Ringtone,  kuis , kegiatan harian selebritis, atau jenis-jenis content provider mobile lainnya.  Nah berikut ini saya berikan rangkuman beberapa Modus Cara Penipuan Pulsa Melalui SMS berdasarkan pengalaman teman-teman :

1.  Berkedok Games, Ringtone, Wallpaper, Kegiatan Harian Selebritis

Kita sering lihat di media cetak serta media elektronik iklan-iklan yang menawarkan Games Gratis (hanya bayar 1000), Ringtone, Wallpaper, Kegiatan Harian Selebritis dan penawaran lainnya melalui ponsel.  Sebetulnya itu semua tidak ada yang salah, apabila kita aware (hati-hati) dan Content Provider nya tidak nakal.  Program tersebut kita ikuti biasanya oleh rasa penasaran kita sendiri akibat program yang ditawarkan melalui iklan tersebut.  Nah permasalahannya ketika orang yang mengikuti ingin mengakhiri program ini ternyata menemukan kendala, yaitu tidak adanya nomor unreg atau malah sesudah melakukan Unregister tertulis error.  Akibatnya pulsa terus berkurang, karena ponsel terus dikirimi informasi yang sebetulnya sudah tidak kita butuhkan dan harapkan lagi.

Contoh nyata : Suatu ketika, rekan saya tertarik untuk mendownload suatu Games yang di iklan media cetak tertulis hanya Rp. 2000.  Pikirnya sekali download games cuma 2000, maka dari itu dia melakukan download games tersebut.  Nah suatu ketika games sudah di download dan sudah bisa dimainkan.  Tak terasa, ternyata hampir setiap minggu pulsa nya selalu berkuran Rp. 2000.  Kemudian dia mencoba untuk menghapus games tersebut, tetapi ternyata pulsa masih terus berkurang, sementara rekan saya lupa mencatat no. unreg / contact perusahaan penyedia content provider tersebut.  Akibatnya rekan saya ganti kartu yang baru.

2.  Penjebakan Konsumen untuk mengikuti suatu program tertentu

Nah ini yang pernah saya alami.  Saya waktu itu mengecek pulsa, ketika mengecek pulsa ada suatu pilihan yang berjudul. Selamat anda mendapat SMS Express (lupa tepatnya), tekan 1 untuk melanjutkannya.  Nah kemudian saya tekan 1, tetapi ternyata pulsa saya berkurang Rp. 5000, dan saya dikirimi pesan-pesan yang berbentuk simbol-simbol tidak jelas (ini dikarenakan HP saya masih jadul, jadi mungkin tidak support akibatnya keluar simbol-simbol tersebut..hehehe).  Tetapi pada akhirnya saya telepon Call Center Provider kartu tersebut, dan alhamdulilah bisa terselesaikan.

3.  Minta Dikirimi Pulsa

Saya kira Modus Cara Penipuan Pulsa Melalui SMS ini sudah sering terjadi dikalangan masyarakat.  Biasanya penipuan ini dilakukan oleh perorangan dengan mengatasnamakan keluarga, teman atau sabahat.  Kalimat yang sering kita dengar yaitu :

tolong kirim mama pulsa, mama sedang dikantor polisi sedang ada masalah.  Kamu jangan nelepon, HP mama lagi disita polisi.  Secepat nya kirim pulsa ke nomor ini, ini nomor teman mama..

Saya yakin teman-teman juga pernah mendapatkan modus sms seperti itu.

 

Tetapi menurut pendapat saya ini semua terjadi karena kurang kehati-hatian kita sebagai konsumen.  Maka dari itu kita jangan langsung percaya terhadap apa yang di iklankan mengenai program-program menggiurkan hanya dengan mengirim sms saja.  Seharusnya kita hati-hati dan lebih waspada juga, disamping itu para content provider seharus nya lebih jelas lagi memberikan edukasi dan memberi kejelasan seluruhnya mengenai program ini khususnya bagi yang sudah tidak ingin berlangganan.  Untuk memberantas Modus Cara Penipuan Pulsa Melalui SMS ini dibutuhkan kerjasama antara masyarakat, pemerintah dan perusahaan telekomunikasi tentunya.

Comments

Powered by Facebook Comments

Tags:

Suka dengan artikel ini?..klik tombol like dan bagikan dengan teman anda

INDEX BERITA ARMYLOOKFASHION.COM

Modus Cara Penipuan Pulsa Melalui SMS

Comments are closed.


/** Jasa Pembuatan Web Banner, Header, Flash dan Logo */

Switch to our mobile site