Titik Pijat Refleksi

Tips Cara Menghemat Baterai Android | Berita Informasi Terbaru Update & Lengkap 2014

Welcome to our website, take it slow and see whats going on today:)



Tips Cara Menghemat Baterai Android



Tips Cara Menghemat Baterai AndroidTak dipungkiri lagi kepopuleran Sistem Operasi Android semakin meroket, hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya para pengguna Handphone dan smart phone berbasis android.  Menggunakan Sistem Operasi ini memang sangat bermanfaat karena banyak sekali aplikasi-aplikasi yang bisa kita gunakan dan itu semua rata-rata gratis.  Tetapi yang menjadi permasalahan para pengguna Smart Phone Android (kami kira juga pengguna Blackberry juga punya masalah yang sama) yaitu penggunaan baterai yang boros dan cepat habis.  Nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sedikit informasi Tips Cara Menghemat Baterai Android.

Apabila membaca forum-forum Android, memang diakui versi dibawah Froyo – Android 2.2 memang memiliki masalah yaitu boros dan cepat habisnya baterai (apalagi donut dan Android 16). Rata-rata baterai HP hanya bertahan 4 jam – 8 jam.  Sebetulnya  boros batere ini dikarenakan banyaknya aplikasi yang sebetulnya tidak terlalu penting yang kita aktifnya di HP.  Untuk mengurangi tingkat keborosan dan terkurasnya Batere HP kita, berikut ini tips nya :

Tips Cara Menghemat Baterai Android

1.  Close semua aplikasi dan fitur yang tidak kita benar-benar butuhkan dengan back key

2. Uninstall aplikasi dan fitur yang tidak terlalu kita butuhkan, karena ada beberapa aplikasi yang selalu melakukan updating secara otomatis tanpa kita ketahui.

3.  Menggunakan sistem Push Mail memang sangat berguna, tetapi apabila kita terus mengaktifkannya tentu baterai akan cepat habis karena terus menerus menunggu data yang masuk.  Maka dari itu apabila tidak terlalu membutuhkan fasilitas push mail, matikan fitur Auto Sync di Setting dan pilih manual sychronization.  Caranya mudah yaitu pertama masuk ke Settings > Wireless & Networks > Mobile Networks kemudian uncek Data Traffic.

4.  Matikan Wifi apabila tidak kita butuhkan.  Wifi merupakan fasilitas yang membuat baterai dapat terkuras, karena fungsi kerja Wifi adalah terus menerus mencari jaringan internet, dan jaringan internet merupakan penyebab boros nya baterai kita.  Cara menon aktifkannya yaitu masuk ke Settings > Applications kemudian tinggal dipilih saja.

5.  Kadang kita ingin tampilan depan HP kita dipenuhi dengan fungsi-fungsi widget yang sebenarnya tidak terlalu penting.  Maka dari itu cobalah untuk menonaktifkan widget yang tidak terlalu penting untuk kita butuhkan.

6. Yang terakhir adalah Download dan Install Battery Manager App for Android.  Aplikasi ini bisa teman-teman temukan di Android Market.  Fungsinya untuk menjaga daya tahan baterai agar berfungsi lebih lama.

 

Kita sebagai konsumen pasti ingin suatu saat Smart Phone yang kita gunakan ini dapat bekerja optimal dan tidak terkendala baterai.  Semoga saja Tips Cara Menghemat Baterai Android ini dapat membantu teman-teman para pengguna Sistem Operasi keluaran Google ini.


 

Comments

Powered by Facebook Comments

Tags:

Suka dengan artikel ini?..klik tombol like dan bagikan dengan teman anda

INDEX BERITA ARMYLOOKFASHION.COM

Tips Cara Menghemat Baterai Android

Comments are closed.


/** Jasa Pembuatan Web Banner, Header, Flash dan Logo */

Switch to our mobile site