Motogp 2012 | Jadwal Posisi Hasil Moto gp

– Moto gp atau yang disingkat dengan Motor Grand Prix merupakan suatu ajang tahunan balap motor.  Moto gp merupakan salah satu kejuaraan balap motor yang populer dan terkenal didunia, diantara banyak kejuaraan lain seperti Superbike ataupun Motocross.  Pada kesempatan kali ini kami akan Motogp 2012 | Jadwal Posisi Hasil Moto gpmembahas mengenai Motogp 2012 | Jadwal Posisi Hasil Moto gp.

Dalam pertandingan balapan Motor Grand Prix ini terdapat 3 kelas yang dipertandingkan yaitu 125 cc, Moto 2 dan Moto gp sendiri.  Perbedaan kelas 125 cc dengan kedua kelas yang lain adalah kelas 125 cc menggunakan mesin 2 tak, dan dua kelas yang lain menggunakan mesin 4 tak.

Pertandingan Kejuaraan Balap Grand Prix Dunia ini pertama kali dibentuk oleh Federation Internationale de Motorcyclisme (FIM) pada tahun 1949. Kelas Moto GP 2012 saat ini bertarung di kelas 800 cc. FIM telah melakukan beberapa perubahan di kelas ini misalnya pada awal MotorGP di tahun 2002 bertarung di kelas 500cc, kemudian di tahun 2007 ditingkatkan menjadi kelas 800 cc.  Dan ditahun 2012 dikabarkan Grand Prix Commision akan menambah kelas dari Motor GP ini menjadi 1000 CC.  Artinya pertandingan akan semakin menarik karena dipastikan motor-motor peserta akan semakin kencang.

Nantinya pertandingan Jadwal Tayang Pertandingan Balapan Moto GP 2012 ini akan bertanding di sirkuit internasional di beberapa negara di dunia.  Misalnya di Sirkuit Sepang Malaysia, Losail Sirkuit di Qatar, Sirkuit Jerez Spanyol, Sirkuit Estoril Portugal, Le Mans Sirkuit Perancis, Sirkuit Silverstone Inggris, Mugello Sirkuit Italia, Laguna Seca Sirkuit Amerika Serikat, Sirkuit Motegi Jepang, Sirkuit Philip Island Australia, dan beberapa sirkuit balapan di dunia lainnya. Adapun negara-negara yang pembalap nya sudah pernah terlibat dan mengikuti ajang Balapan Motor GP ini yaitu  Qatar, Turki, China, France, Italia, Inggris, Belanda, Jerman, Republik Ceko, San Marino, Portugal, Jepang, Australia dan Malaysia.

Di Indonesia sendiri Televisi yang selalu menayangkan Siaran Langsung dan Live adalah Trans TV.  Sedangkan untuk Jadwal Tayang sendiri biasanya pukul 09.00 Waktu Setempat.  Bagi teman-teman yang ingin menonton pertandingan balapan Motor GP bisa menonton melalui TV Streaming Online secara langsung melalui Internet.

Update 11 Desember 2011

Dalam seri ini ada pabrikan motor baru yang mengikuti ajang Moto GP 2012 ini yaitu Pabrikan BMW tetapi disisi lain pabrikan Suzuki untuk tahun ini Absen dan tidak mengikuti terlebih dahulu ajang balapan terbesar di dunia ini.  Berikut ini daftar lengkap pembalap motogp 2012 :

1.Casey Stoner Honda RC213V Repsol – Honda

4 .Andrea Dovizioso Yamaha YZR-M1 Monster Tech 3 – Yamaha

5. Colin Edwards Suter – BMW NGM Forward Racing (CRT)

8. Hector Barbera Ducati GP12 Pramac – Ducati

9. Danilo Petrucci FTR? – Aprilia IODA Racing

11. Ben Spies Yamaha YZR-M1 Yamaha Factory Racing – Yamaha

17. Karel Abraham Ducati GP12 Cardion AB

19. Alvaro Bautista Honda RC213V San Carlo Gresini – Honda

26. Dani Pedrosa Honda RC213V Repsol Honda -Honda

35. Cal Crutchlow Yamaha YZR-M1 Monster Tech 3 – Yamaha

46. Valentino Rossi Ducati GP12 Ducati Marlboro

69. Nicky Hayden Ducati GP12 Ducati Marlboro

77. James Ellison FTR? – Aprilia Paul Bird CRT

99. Jorge Lorenzo Yamaha YZR-M1 Yamaha Factory Racing

51. Michele Pirro Ten Kate – Honda CBR San Carlo Gresini (CRT)

Page 1 of 2 | Next page

Comments

Powered by Facebook Comments

Tags: