Direktori ramuan tradisional Indonesia

Video Jembatan Kutai Kartanegara Runtuh | Jembatan Tenggarong Ambruk | Berita Informasi Terbaru Update & Lengkap 2014

Welcome to our website, take it slow and see whats going on today:)



Video Jembatan Kutai Kartanegara Runtuh | Jembatan Tenggarong Ambruk



Video Jembatan Kutai Kartanegara Runtuh | Jembatan Tenggarong Ambruk di Kalimantan – Peristiwa naas terjadi pada hari Sabtu (26 November 2011), di daerah Kalimantan, tepatnya di Jembatan Mahakam II dimana jembatan tersebut menghubungkan antara Kota Samarinda dan Kukar serta menghubungkan juga TenggarongSeberang dengan Tenggarong-Kota.  Roboh nya jembatan tersebut sontak mengagetkan banyak pihak, dikarenakan jembatan itu merupakan salah satu jalur padat dimana banyak aktivitas-aktivitas khususnya mobil-mobil berat yang mengangkut hasil Sumber Daya Alam Seperti Halnya batubara, selain itu sebagai penghubung dua kota, tentunya sangat penting peran jembatan ini sehingga orang-orang banyak yang menyeberang melewati Sungai Mahakam melalui penghubung ini.

Video Jembatan Kutai Kartanegara Runtuh | Jembatan Tenggarong Ambruk

Foto Roboh nya Jembatan Sungai Mahakam II

Dilihat Dari Adegan Rekaman Video Jembatan Kutai Kartanegara Runtuh | Jembatan Tenggarong Ambruk di Kalimantan ini , terlihat bahwa seluruh badan dari Jembatan tersebut Roboh, sedangkan yang tersisa hanya tiang-tiang penyangganya.   Ketika Ambruk cukup banyak aktivitas kendaraan yang sedang melewati jembatan tersebut, sehingga ketika runtuh banyak pula mobil-mobil yang tercebur ke Sungai Mahakam tersebut.

Jembatan ini merupakan Jembatan Golden Gate nya Indonesia, dikarenakan memiliki desain seperti Golden Gate di Amerika.  Jembatan Tenggarong atau Mahakam II ini memiliki panjang kurang lebih 1 kilometer yang sebetulnya baru saja dibangun sekitar tahun 2000 -an dan terhitung masih baru untuk seukuran bangunan yang mewah ini.  Jembatan Kukar / Kutai Kartanegara ini sendiri dibangun pada saat pemerintahan Syaukani.

Tetapi tidak ada yang menyangka kemarin Hari Sabtu (26/11/2011) yang lalu Jembatan Tenggarong yang terletak di pulau Kalimantan ini Ambruk sekitar pukul 16.20 WITA atau sekitar 15.30 WIB. Seperti kita ketahui di Jembatan yang biasa disebut Mahakam II ini sering dilewati banyak kendaraan dan juga banyak digunakan oleh para warna untuk berkumpul menikmati pemandangan indah yang berada di sepanjang jembatan tersebut.

Di Jembatan Tenggarong ini sendiri banyak sekali pemandangan yang indah, karena disini kita bisa melihat betapa indahnya Sungai Mahakam yang membelah pulau Kalimantan dan juga melihat keindahan pemandangan lainnya seperti Pulau-pulau yang ada disekitar Kota Samarinda dan Kutai Kartanegara dan juga Tenggarong.

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmantom melansir ambruknya Jembatan Tenggarong, Kutai Kartanegara, di Kalimantan Timur, merupakan peristiwa langka. dikarenakan, jembatan itu baru berusia 10 tahun, tetapi sudah runtuh.   Saat ini sendiri Kementerian Pekerjaan Umum langsung menurunkan tim investigasi untuk mengetahui penyebab dari Robohnya jembatan Mahakam II di kalimantan Timur tersebut.

Sampai dengan saat ini sendiri menurut kabar yang kami terima banyak orang yang menjadi korban Runtuhnya Jembatan Kutai Kartanegara di Kalimantan tersebut, dikabarkan sampai dengan artikel ini dimuat sudah terdapat korban tewas dan luka-luka, diantaranya empat orang ditemukan tewas, sedangkan 33 orang lainnya menderita luka-luka dan hingga saat ini 10 orang masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AM Parikesit Tenggarong serta dua orang dirawat di RSUD AW Sjahranie Samarinda.

Update (28/11/2011)

Menurut kabar terakhir yang kami terima saat ini korban tewas mencapai 10 Orang, karena ditemukan beberapa korban baru saat ini.  Proses Evakuasi korban Jembatan Kukar ini menurut Basarnas mengalami kendala dikarenakan keruhnya air Sungai Mahakam, sehingga menyulitkan dalam proses penyelamatan dan evakuasi korban.

 

Berikut ini Rekaman Adegan nya dari situs Youtube :

Video Jembatan Kutai Kartanegara Runtuh | Jembatan Tenggarong Ambruk

Comments

Powered by Facebook Comments


Suka dengan artikel ini?..klik tombol like dan bagikan dengan teman anda

INDEX BERITA ARMYLOOKFASHION.COM

Video Jembatan Kutai Kartanegara Runtuh | Jembatan Tenggarong Ambruk

Comments are closed.


/** Jasa Pembuatan Web Banner, Header, Flash dan Logo */

Switch to our mobile site