Titik Pijat Refleksi

Resep Membuat Nasi Goreng | Berita Informasi Terbaru Update & Lengkap 2014

Welcome to our website, take it slow and see whats going on today:)



Resep Membuat Nasi Goreng



  Spesial – Seperti kita ketahui Nasi Goreng merupakan salah satu ciri khas masakan asli asal Indonesia khususnya melayu.  Hampir di setiap sudut kota di Indonesia bisa kita temukan banyak sekali pedagang, mulai dari pedagang kaki lima, pinggir jalan hingga restoran dan kafe – kafe mahal sekalipun.

Nasi Goreng Spesial

Nasi Goreng merupakan salah satu makan yang sangat populer dan digandrungi banyak kalangan, mulai dari kalangan bawah hingga kalangan atas.  Bahkan Presiden Negara Amerika Serikat Barrack Obama merupakan salah satu penyuka Makanan sederhana namun enak ini.

Ada banyak sekali jenis dan variasi yang bisa digunakan ketika anda berencana untuk membuat nasi goreng, misalnya saja Nasi Goreng Udang, Nasi Goreng Ayam, Nasi Goreng Iga Bakar, Nasi Goreng Udang, Nasi Goreng Spesial, Nasi Goreng Sederhana, Nasi Goreng Kampung, Nasi Goreng Telor dan lainnya.  Segala aneka dan variasi bisa anda coba untuk di campur dengan makanan yang enak ini.

Tetapi walaupun terbilang sederhana dan mudah, ternyata banyak yang kebingungan bagaimana Cara Membuat Nasi Orang yang enak? pada hal Resep Membuat Nasi Goreng sangat mudah sekali. Walaupun sekarang di toko maupun supermaket sudah tersedia bumbu instan membuat Nasi Goreng tetapi ada beberapa orang yang kurang pas dengan bumbu instan yang sudah tersedia ini.  Nah pada kesempatan kali ini kami akan mencoba memberikan sedikit tips dan trik bagaimana Resep Membuat Nasi Goreng Sederhana / kampung (untuk 1 porsi piring) :

Langkah pertama Cara Memasak Nasi Goreng dan Resep Membuat Nasi Goreng ini pastinya anda harus terlebih dahulu menyiapkan Bahan serta bumbu Nasi Goreng, yang terdiri dari :

Bahan – Bahan :

  1. 1 Piring Nasi
  2. Daging ayam goreng yang telah di suir-suir
  3. Kobis secukupnya
  4. Tomat dan Timun secukupnya yang telah dipotong-potong
  5. 1 Butir Telur
  6. Kecap dan saos tomat

Bumbu – Bumbu :

  1. 10 Buah bawang merah
  2. 5 Siung bawang putih
  3. 2 Biji Lombok merah
  4. 2 butir kemiri
  5. 2 sendok makan saus tomat
  6. Bumbu Penyedap
  7. Garam Secukupnya

Setelah bahan dan bumbu sudah tersedia berikut ini merupakan langkah dan cara membuat nasi goreng dari Resep Membuat Nasi Goreng :

  1. Suir-suir terlebih dahulu daging ayam yang telah di sediakan, begitu juga dengan tomat, timun serta kubis dipotong-potong sesuai dengan keinginan.
  2. Sebagian bawang merah diiris tipis-tipis untuk dibuat sebagai bumbu
  3. Sebagian bawang putih dimemarkan lalu ditumis bersama dengan bumbu-bumbu yang dihaluskan.  Setelah itu dicampur dan dimasukan ke dalam penggorengan yang telah di panaskan.
  4. Masukkan 1 butir telur yang telah di sediakan, lalu diaduk-aduk.
  5. Setelah bumbu dan bahan telah tercampur, kemudian masukkan Nasi yang telah disediakan
  6. Aduk nasi yang telah dimasukkan ke dalam penggorengan tersebut hingga merata dengan bumbu
  7. Kemudian masukkan daging ayam yang telah disuir, disertai Kecap dan saus tomat secukupnya.  Pastikan kecap dan saos tomat di sesuaikan dengan keinginan anda, jangan terlalu banyak karena akan mempengaruhi rasa dari Nasi Goreng tersebut.
  8. Setelah itu aduk Nasi goreng hingga rata, dan matang di seluruh bagian.
  9. Dan Akhirnya Nasi Goreng yang telah anda buat siap untuk disajikan.
  10. Untuk penyajian, taruh potongan timun dan tomat di samping nasi goreng sebagai khiasan agar tampilan nasi Goreng lebih indah dan menarik.  Bila perlu taburkan bawang goreng sebagai penambah rasa.

Resep Membuat Nasi Goreng

Resep Membuat Nasi Goreng

Comments

Powered by Facebook Comments

Tags: ,

Suka dengan artikel ini?..klik tombol like dan bagikan dengan teman anda

INDEX BERITA ARMYLOOKFASHION.COM

Resep Membuat Nasi Goreng

Comments are closed.


/** Jasa Pembuatan Web Banner, Header, Flash dan Logo */

Switch to our mobile site