Titik Pijat Refleksi

Contoh Naskah Pidato | Contoh Pidato Resmi | Berita Informasi Terbaru Update & Lengkap 2014

Welcome to our website, take it slow and see whats going on today:)



Contoh Naskah Pidato | Contoh Pidato Resmi



Download Resmi- Tampil didepan banyak orang mungkin menjadi suatu hal yang mengerikan bagi sebagian orang, hal ini dikarenakan orang tersebut malu, tidak berani atau memang grogi dan tidak biasa tampil didepan umum.  Disamping itu untuk bisa tampil di muka umum terutama memberikan suatu pidato, harus pula dipikirkan konsep naskah serta isi dari Pidato tersebut.

Isi Pidato harus disesuaikan dengan acara atau tema.  Memang tidaklah mudah menyusun sebuah kata-kata dalam Contoh Naskah Pidato | Contoh Pidato. Tetapi beberapa hal yang patut dicermati dalam membuat Naskah Pidato adalah kita harus menguasai tema tersebut lalu dituangkan dalam naskah ini.  Untuk membuat Naskah Pidato Resmi sendiri dibutuhkan sedikit kalimat-kalimat serta kata-kata resmi dan formal dalam isinya. Nah berikut ini merupakan beberapa Kumpulan Contoh Naskah Pidato Resmi Lengkap yang bisa teman-teman lihat :

Dalam menyusun sebuah  naskah Pidato resmi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam mengolah suatu temannya.  Seperti berikut ini :

  1. Apa (was) : Judul – Sub Judul – Definisi -> Pengantar ke dalam tema (pembukaan)
  2. Mengapa (warum) : Masalah Utama – Pertanyaan – Kesalahan Utama (Situasi sekarang / situasi yang mau dicapai)
  3. Kapan (wann) : Waktu – Tempat – Privat (dalam hubungan dengan tugas jabatan)
  4. Bagaimana (wie) : Aturan – Skema (garis besar) – Penjelasan – Tip dan petunjuk – Sifat/Kutipan – Nasihat – Rangkuman – Latihan
  5. Dimana (wo) :P engalaman yang berkesan (objektif) – Contoh – Anekdote / peribahasa – Pribadi – Sumberuntuk menemukan
  6. Mengapa begitu : Keuntungan – Perbaikan
  7. Mak (weshalb) : Keuntungan dan kerugian, Positif – Negatif, Kegunaan, Perbandingan situasi kini dan yang mau dicapai.

 

 

Contoh Naskah Pidato | Contoh Pidato

Sebelumnya diucapkan terima kasih kepada Allah SWT yang telah memberikan saya anugrah, memberikan kita rahmat dan memberikan textil kejayaan,..Kemudian diucapkan terima kasih Kepada para manajemen dan direksi PT textil, dan khususnya kepada rekan-rekan semua yang saya banggakan.. Assalamuallaikum Wr. Wb

Mungkin pada kesempatan ini tidak banyak yang akan saya sampaikan ini , saya hanya ingin sedikit berbagi pengalaman selama saya berada dalam kehidupan lingkungan keluarga PT textil ini. PT textil ini merupakan keluarga kedua bagi saya dan mungkin juga bagi teman-teman semua. Dari waktu 24 jam sehari, bisa dibilang 9 Jam waktu hidup saya untuk PT textil. 3 jam untuk waktu perjalanan pulang dan pergi (kebetulan rumah saya cukup jauh di Cibiru), dan waktu tidur sekitar 6 Jam. Nah sisa 6 Jam lagi untuk keperluan pribadi dan keluarga. Bisa dibayangkan setiap hari, selama kurang lebih 6 hari dalam seminggu sebagian besar waktu saya dihabiskan di PT textil

Tidak terasa bagi saya pribadi, sudah sekitar 27 Tahun ?? berada di lingkungan PT textil ini. Hampir setengah umur, saya sudah mengabdi di sini sampai dengan saat ini. Masih teringat di benak saya, ketika saya lulus sekolah dulu.. Ketika lulus ,textil lah merupakan tempat pertama kali dan satu-satu nya tempat kerja saya hingga saat ini.

PT textil saya anggap sudah menjadi keluarga, bukan sekedar pekerjaan. Mengapa saya anggap demikian?..karena tadi, hampir seluruh hidup dan waktu saya untuk PT textil ini. Apabila saya mengganggap ini suatu pekerjaan semata, tentu ini merupakan kerugian buat saya karena pekerjaan biasana dikonotasikan suatu beban sehingga kita tidak bisa enjoy dan nyaman. Bayangkan apabila saya hanya menganggap PT textil pekerjaan saja, berarti hidup saya penuh dengan beban dan ketidak nyamanan..

Maka dari itu saya anggap PTtextil merupakan kehidupan, bagian hidup saya, keluarga kedua saya..Itu juga yang saya harapkan kepada teman-teman semua, jangan kita jadikan PTtextil ini hanya pekerjaan belaka..Karena apabila kita hanya menganggap hanya sebatas pekerjaan, kita tidak akan nyaman dan enjoy disini. Bayangkan apabila kita menganggap PT textil ini sebuah kehidupan. kehidupan berkeluarga. Dimana terdapat suatu kekerabatan, tanggung jawab, saling membantu, dan yang terpenting adalah sebuah keikhlasan.

Mengapa keikhlasan?..karena dengan keikhlasan lah semua keluh kesal dan rasa ketidak puasan kita yang menumpuk di hati dan pikiran akan membuat diri kita terasa tenang. Keikhlasan bukan berarti menerima apa adanya, tetapi mengertik keadaan yang sedang terjadi, dan senantiasa berusaha membantu dan membangun sebuah keluarga ini agar menjadi utuh, besar dan kuat.
Teman-teman yang saya banggakan..

Umur textilyang kurang lebih sudah 36 tahun ini merupakan suatu perjalanan luar biasa yang mengiringi juga kehidupan saya. Masa sulit, masa jaya, masa susah, masa senang telah saya lalui dengan PT textil. Masih lekat dalam bayangan saya, waktu itu Bersama-sama membangun ketika PT textil yang tengah mulai merangkak, hingga berdiri kokoh sekarang menjadi salah satu perusahaan textile besar di Indonesia.

Berbagai prestasi telah kita terima baik didalam negeri maupun dalam kancah internasional. Walaupun badai senantiasa menghadang, alhamdulilah ya..kita masih bisa bertahan hingga saat ini, subhannalah sesuatu sekali :D

Iya betulkan?..alhamdulilah dan sesuatu sekali kita semua masih berdiri dan hidup di PT textil ini…

(ngobrol mode on :
Kebetulan Anak saya sering nonton Infotainment jadi ya…sedikit tahu kata-kata yang lg ngetrend ucapaan alhamdulillah sesuatu banget ya, milik Syahrini tadi..)

Kalau dianalogikan sebagai manusia, saat ini umur 36 tahun merupakan umur manusia dewasa dan manusia produktif. Saya harapkan, dan pastinya menjadi harapan kita semua textil pun semakin tumbuh dan semakin besar serta semakin produktif.

Sekiranya itu sedikit ungkapan dari saya yang kurang lebih sudah bersama-sama dengan PT textil, membangun dan setia disini hingga ulang tahun yang ke 3. Saya harapkan dan pastinya menjadi harapan teman-teman semua tempat ini menjadi sebuah kehidupan yang lebih baik, lebih maju dan lebih besar. Karena kehidupan di PT textil ini merupakan kehidupan dimana menaungi kita semua, kehidupan dimana keluarga kita bertahan dan hidup melalui PT textil.

Semoga teman-teman semua disini senantiasa ikut serta dalam membangun kehidupan kita di PT textil ini, karena PT textil ada dan eksis sampai dengan sekarang karena kontribusi teman-teman semua..

Jalah-Jalan ke Jalan Nanjung
Berangkat kerja Jam 6 pagi
Semoga tahun ini kita untung
Agar PT textil tetap Abadi

Sekian dari saya..wabillahitaufik walhidayat wassalamuallaikum wr.wb

Itu merupakan sedikit informasi mengenai Contoh Naskah Pidato | Contoh Pidato Resmi, bagi yang ingin download silahkan copy paste saja tulisan diatas.

Comments

Powered by Facebook Comments

Tags: ,

Suka dengan artikel ini?..klik tombol like dan bagikan dengan teman anda

INDEX BERITA ARMYLOOKFASHION.COM

Contoh Naskah Pidato | Contoh Pidato Resmi

Comments are closed.


/** Jasa Pembuatan Web Banner, Header, Flash dan Logo */

Switch to our mobile site