Contoh Naskah Pidato | Contoh Pidato Resmi

Download Resmi- Tampil didepan banyak orang mungkin menjadi suatu hal yang mengerikan bagi sebagian orang, hal ini dikarenakan orang tersebut malu, tidak berani atau memang grogi dan tidak biasa tampil didepan umum.  Disamping itu untuk bisa tampil di muka umum terutama memberikan suatu pidato, harus pula dipikirkan konsep naskah serta isi dari Pidato tersebut.

Isi Pidato harus disesuaikan dengan acara atau tema.  Memang tidaklah mudah menyusun sebuah kata-kata dalam Contoh Naskah Pidato | Contoh Pidato. Tetapi beberapa hal yang patut dicermati dalam membuat Naskah Pidato adalah kita harus menguasai tema tersebut lalu dituangkan dalam naskah ini.  Untuk membuat Naskah Pidato Resmi sendiri dibutuhkan sedikit kalimat-kalimat serta kata-kata resmi dan formal dalam isinya. Nah berikut ini merupakan beberapa Kumpulan Contoh Naskah Pidato Resmi Lengkap yang bisa teman-teman lihat :

Dalam menyusun sebuah  naskah Pidato resmi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam mengolah suatu temannya.  Seperti berikut ini :

  1. Apa (was) : Judul – Sub Judul – Definisi -> Pengantar ke dalam tema (pembukaan)
  2. Mengapa (warum) : Masalah Utama – Pertanyaan – Kesalahan Utama (Situasi sekarang / situasi yang mau dicapai)
  3. Kapan (wann) : Waktu – Tempat – Privat (dalam hubungan dengan tugas jabatan)
  4. Bagaimana (wie) : Aturan – Skema (garis besar) – Penjelasan – Tip dan petunjuk – Sifat/Kutipan – Nasihat – Rangkuman – Latihan
  5. Dimana (wo) :P engalaman yang berkesan (objektif) – Contoh – Anekdote / peribahasa – Pribadi – Sumberuntuk menemukan
  6. Mengapa begitu : Keuntungan – Perbaikan
  7. Mak (weshalb) : Keuntungan dan kerugian, Positif – Negatif, Kegunaan, Perbandingan situasi kini dan yang mau dicapai.

 

 

Contoh Naskah Pidato | Contoh Pidato

Sebelumnya diucapkan terima kasih kepada Allah SWT yang telah memberikan saya anugrah, memberikan kita rahmat dan memberikan textil kejayaan,..Kemudian diucapkan terima kasih Kepada para manajemen dan direksi PT textil, dan khususnya kepada rekan-rekan semua yang saya banggakan.. Assalamuallaikum Wr. Wb

Mungkin pada kesempatan ini tidak banyak yang akan saya sampaikan ini , saya hanya ingin sedikit berbagi pengalaman selama saya berada dalam kehidupan lingkungan keluarga PT textil ini. PT textil ini merupakan keluarga kedua bagi saya dan mungkin juga bagi teman-teman semua. Dari waktu 24 jam sehari, bisa dibilang 9 Jam waktu hidup saya untuk PT textil. 3 jam untuk waktu perjalanan pulang dan pergi (kebetulan rumah saya cukup jauh di Cibiru), dan waktu tidur sekitar 6 Jam. Nah sisa 6 Jam lagi untuk keperluan pribadi dan keluarga. Bisa dibayangkan setiap hari, selama kurang lebih 6 hari dalam seminggu sebagian besar waktu saya dihabiskan di PT textil

Tidak terasa bagi saya pribadi, sudah sekitar 27 Tahun ?? berada di lingkungan PT textil ini. Hampir setengah umur, saya sudah mengabdi di sini sampai dengan saat ini. Masih teringat di benak saya, ketika saya lulus sekolah dulu.. Ketika lulus ,textil lah merupakan tempat pertama kali dan satu-satu nya tempat kerja saya hingga saat ini.

Page 1 of 2 | Next page

Comments

Powered by Facebook Comments

Tags: ,