Direktori ramuan tradisional Indonesia

Kecelakaan Maut Mobil Xenia | Kronologi | Penyebab | Foto | Berita Informasi Terbaru Update & Lengkap 2014

Welcome to our website, take it slow and see whats going on today:)



Kecelakaan Maut Mobil Xenia



Gambar Foto Kecelakaan Maut Mobil Xenia tewaskan 8 Orang - Sebuah kecelakaan maut terjadi di Jakarta, tepatnya di daerah  Tugu Tani Jakarta Pusat.  Sebuah Mobil Daihatsu Xenia yang melacu dengan kencang menabrak para pejalan kaki di sekitar daerah Tugu Tani tersebut.  Tabrakan Mobil ini menewaskan 8 orang langsung ditempat.  Tabrakan maut ini tentu mengagetkan dan mengejutkan karena berlangsung dengan cepat.

Mobil Daihatsu Xenia yang menewaskan 8 pejalan kaki di Tugu Tani, Jakarta Pusat tersebut masih berada di Pos Laka Lantas Polres Jakarta Pusat, di Lapangan Banteng.  Kondisi mobil itu ringsek hingga terlihat aki dan mesin dari depan. Dikutip dari detikcom di Pos Laka Lantas Polres Jakarta Pusat di Lapangan Banteng, Minggu (22/1/2012) pukul 13.30 WIB, mobil Daihatsu Xenia berplat nomor B 2579 XI yang berwarna hitam itu ringsek di bagian kapnya. Bemper depannya hilang sehingga aki dan mesin mobil tampak dari depan.  Berikut ini informasi mengenai Kronologis Kecelakaan Maut Mobil Xenia.
Masih dilihat dari Gambar Mobil Daihatsu Xenia yang menewaskan 8 orang tersebut terlihat roda di bagian kiri depan sobek, kempes dan velg-nya penyok. Sedangkan bodi terlihat penyok di bagian kanan belakang, gardan belakang patah hingga roda dan velg mencuat ke kanan.  Saking hancurnya mobil, petugas derek yang hendak membawa mobil itu ke Pos Laka Lantas Polda Metro Jaya di Pancoran masih bingung mendereknya.

Petugas Laka Lantas dari Polres Jakarta Pusat yaitu Bripka Rosyid mengatakan, keempat penumpang mobil ini malam sebelum kejadian menghadiri pesta di Hotel Borobudur. “Kami belum tahu soal mereka di bawah pengaruh alkohol. Kasusnya kini ditangani Polda Metro Jaya. Kalau empat penumpangnya luka-luka memar.  Mungkin terbentur kursi,” ujar Rosyid.

Menurut Rosyid, penyebab pengemudi mobil tersebut mengaku kehilangan kendali atas mobil yang dikendarainya. Mobil itu juga tidak sedang dalam kecepatan tinggi. Namun, kata si pengemudi, dia merasa remnya blong. Lantas, ia membanting kemudi ke kiri yang justru menyeruduk sekelompok pejalan kaki.Delapan orang pejalan kaki tewas tertabrak mobil Daihatsu Xenia berwarna hitam di Jalan MI Ridwan Rais, Tugu Tani, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu sekitar pukul 11.00 WIB.

Penyebab utama terjadinya Kecelakaan Maut Mobil Xenia yang tewaskan 8 orang ini memang masih belum diketahui, sang pengemudi yang dikabarkan warga tanjung Priok mengatakan rem mobil tersebut blong.  Tetapi ada kabar mengatakan bahwa Sang Supir mabuk.  Penumpang dan supir dari Kecelakaan Mobil Daihatsu Xenia yang menyebabkan 8 orang meninggal ini selamat dan hanya mengalami luka-luka.

4 Penumpang Daihatsu Xenia, termasuk pengemudi, menjalani tes urine di RS Polri Kramat Jati. Pengemudi Xenia, Afriyani Susanti (29), sudah menjadi tersangka dan ditahan. Rem blong adalah indikasi awal kecelakaan dari pengemudi. Polda Metro Jaya akan melakukan uji silang ke Labfor.

Pengemudi dan penumpang Daihatsu Xenia sebelum menabrak 8 pejalan kaki hingga tewas di Jalan MI Ridwan Rais, Tugu Tani, Gambir, Jakarta Pusat, ternyata usai menghadiri acara di Hotel Borobudur di Lapangan Banteng. Saat kecelakaan Maut Mobil Xenia, pengemudi Xenia memacu kendaraannya hingga 60-70 Km per jam.

Adapun Kronologi Kecelakaan Maut Mobil Xenia yang menewaskan 8 orang tersebut, bermula ketika beberapa anak-anak sehabis bermain bola di seputar monas, sedang berjalan di Trotoar dengan para pejalan kaki lainnya.  Secara Tiba-tiba mobil tersebut menabrak 12 orang, dan 8 orang tewas.  Berikut ini merupakan Berikut nama-nama 8 korban tewas berdasarkan data dari detikcom :

1. Ujay, laki-laki (15)
2. Firmansyah, laki-laki (30)
3. Suyatmi, perempuan (30)
4. Alfi Fitriati, perempuan (21)
5. Yusuf Sigit, laki-laki (2,5)
6. Ari, laki-laki (16)
7. Nani, perempuan (25)
8. Laki-laki, belum diketahui identitasnyaal sudah dibawa ke RSCM. Hingga saat ini lima korban meninggal sudah ditutupi kain putih, sejumlah peti mati juga sudah disiapkan. Sementara itu puluhan orang terisak di samping mayat-mayat korban kecelakaan ini.

Update (23/01/2012)

Kabar terakhir yang kami dapatkan dari detikcom, 1 orang kembali meninggal setelah mengalami kritis akibat Kecelakaan Maut Mobil Xenia yang total menewaskan 9 orang.  Pantauan dari media elektronik mengatakan bahwa sang pengemudi Apriyani Susanti beserta penumpang lainnya yang merupakan rekan tersangka positif menggunakan sabu-sabu.  Hasil tes urine dari RS Kramat Jati, Jakarta Timur, Apriani bersama Deny Mulyana (30), Adistria Putri Grani (26) dan Arisendi (34) positif mengguanakan narkoba. Kemudian mengenai rem blong, polisi tidak menemukan hal tersebut karena rem berfungsi dengan baik.

Sang pengemudi pun  tidak membawa Surat Izin Mengemudi / SIM serta STNK ketika kecelakaan tabrakan itu berlangsung.  Hingga saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan intensif di kepolisian.

 

Kecelakaan Maut Mobil Xenia

Kecelakaan Maut Mobil Xenia

Kecelakaan Maut Mobil Xenia

Kecelakaan Maut Mobil Xenia

Kecelakaan Maut Mobil Xenia

Kecelakaan Maut Mobil Xenia

Gambar Foto Kecelakaan Maut Mobil Xenia

Comments

Powered by Facebook Comments

Tags:

Suka dengan artikel ini?..klik tombol like dan bagikan dengan teman anda

INDEX BERITA ARMYLOOKFASHION.COM

Kecelakaan Maut Mobil Xenia

Comments are closed.


/** Jasa Pembuatan Web Banner, Header, Flash dan Logo */

Switch to our mobile site