Pidato Pendidikan Singkat

Contoh Sambutan Pidato Pendidikan Singkat bahasa Indonesia – Sebuah pidato harus disusun sebaik mungkin, Pidato Pendidikan Singkatsebagaimana mengolah suatu karya seni.  Menurut salah satu blog di internet (blog telur), Ada 9 (sembilan) hal yang harus dipersiapkan dalam Penyusunan naskah pidato, salah satunya adalah Pidato harus dibatasi,karena kalau lama-lama pendengar akan malas dan bosan, maka dari itu lebih baik Pidato Pendidikan Singkat, padat, jelas

Berapa lama waktu yang baik untuk berpidato di depan umum?itu merupakan hal yang banyak ditanyakan oleh kebanyakan orang.  Menurut pengalaman, tidak ada batasan pasti mengenai waktu untuk berpidato karena itu semua tergantung isi dan maksud dari pidato itu sendiri.  Apabila isi pidato itu menguraikan suatu kejadian yang penting serta keseluruhan isi dari pidato itu memang menjadi informasi utama, saya kira waktu yang lama pun tidak menjadi masalah karena memang pendengar menunggu-nunggu isi pidato itu.  Terkecuali apabila hanya merupakan pidato biasa, mungkin sekitar 12 – 17 menit merupakan hal yang cukup.

Seperti kita ketahui bahwa seorang orator yang unggul dan hebat dalam berpidato mampu membuat para pendengar setia mendengar apa yang dikatakannya.  Misalnya saja Pidato Bahasa Inggris Barrack Obama yang memang ditunggu-tunggu oleh pendengar.

Nah pada kesempatan ini kami akan memberikan contoh Sambutan Pidato Pendidikan Singkat bahasa Indonesia dari Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) pada saat Hardiknas 2 mei 2011.

Contoh Sambutan Pidato Pendidikan Singkat

 

Pembukaan Pidato Pendidikan Singkat

Assalamu’alaikum wr. wb.

Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua

Hadirin Peserta Upacara Yang Berbahagia

Alhamdulillah, marilah kita senantiasa bersyukur ke Hadirat Illahi Rabbi, Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat rahmat dan hidayah-Nya, kita semua masih diberi kesempatan, kekuatan, kesehatan dan kecintaan, sehingga kita semua dapat melaksanakan peringatan hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2011.

Melalui Pidato Pendidikan Singkat untuk peringatan ini,  perkenankan kami atas  nama pemerintah ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada  seluruh  insan  pendidikan, pemerintah  daerah,  organisasi  yang bergerak di dunia pendidikan dan pemangku kepentingan lainnya atas segala ikhtiar, kepedulian dan perhatian yang telah diberikan dalam membangun dan mengembangkan dunia pendidikan.

Dalam kesempatan ini pula, kami menyampaikan selamat Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei 2011, semoga pendidikan kita semakin berkualitas dan semakin terbuka aksesnya bagi rakyat Indonesia secara keseluruhan.

Hadirin sekalian yang berbahagia

Di dalam Pidato Pendidikan Singkat, Kita semua telah memahami, bahwa dalam dunia pendidikan itu, manusia sebagai pemeran utamanya, baik sebagai subyek sekaligus sebagai obyek. Keilmuan sebagai medianya, memanusiakan manusia sebagai salah satu tujuannya, dan kemampuan untuk menjawab berbagai persoalan yang sifatnya kekinian maupun antisipasi masa depan (kenantian) sebagai keniscayaannya. Itulah sebabnya mengapa dunia pendidikan itu kompleks, menantang namun sangat mulia. Kompleksitas dan tantangan terus berkembang, seiring dengan perjalanan zaman. Oleh karena itu kita semua harus secara bersama-sama terus-menerus berikhtiar dengan sungguh- sungguh untuk menanganinya, demi kemuliaan diri, bangsa, negara dan umat manusia.

Hadirin sekalian yang berbahagia

Page 1 of 2 | Next page

Comments

Powered by Facebook Comments