Direktori ramuan tradisional Indonesia

Tabrakan Bus Maut di Cisarua Bogor Puncak | Kronologi dan Penyebab | Berita Informasi Terbaru Update & Lengkap 2014

Welcome to our website, take it slow and see whats going on today:)



Tabrakan Bus Maut di Cisarua Bogor | Kronologi dan Penyebab



Tabrakan Bus Maut di Cisarua Bogor Puncak | Kronologi dan Penyebab - Sebuah kecelakaan mengerikan terjadi di sekitar kawasan Puncak , Cisarua Bogor.  Kecelakaan itu melibatkan beberapa kendaran, rumah, ruko dan penjual di sekitar area kecelakaan tersebut.  Kecelakaan Maut ini sendiri terjadi pada hari Jumat 10 Februari 2012, sekitar pukul 18.30 WIB.

Tabrakan Bus Maut di Cisarua Bogor

Kronologi Tabrakan Bus Maut di Cisarua Bogor

Adapun Kronologi Tabrakan Bus Maut di Cisarua Bogor ini terjadi berawal dari Bus Karunia Bakti datang dari arah Puncak menuju Jakarta, melaju cukup kencang kencang.  Diduga bus Karunia Bakti tersebut mengalami rem blong hingga kemudian menabrak beberapa mobil,  motor dan bus Doa Ibu dari arah yang berlawanan.  Selain itu Bus Karunia Bakti juga menabrak pangkalan ojek, ruko, dan warung baso yang turut menyeret penjual bakso ke dalam jurang tersebut.  Hingga pada akhirnya Bus Karunia Bakti menabrak sebuah gardu listrik dan kemudian Bus Karunia Bakti jatuh ke dalam jurang dan menimpa sebuah villa.

Bus Karunia Bhakti arah Jakarta lalu terperosok masuk ke dalam jurang sedalam 15 meter. Peristiwa kecelakaan maut yang terjadi sekitar pukul 18.15 WIB ini menewaskan 14 orang dan sekitar 48 orang luka-luka hingga artikel ini dimuat.  Seluruh korban kecelakaan ini sedang dirawat di Rumah sakit PMI Bogor dan RS Paru Dr M Gunawan. Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Irjen Polisi Putut Eko Bayuseno, mengatakan, pihaknya tengah memburu sopir bus Karunia Bhakti yang diduga berhasil melarikan diri usai kecelakaan.

Berikut ini merupakan Daftar nama Korban Tewas Kecelakaan Bus Maut di Bogor hingga artikel ini diturunkan :

1. Lili Tiva, Se (54). Jl Terate VI No 10, Larangan Indah, Ciledug, Tangerang.
2. Dedah (43). Kp Salam Nunggal RT 2/5, Kecamatan Leles, Garut
3. Nurul Iman (45). Jl Padasuka RT 4/2, Cibeunying Kidul, Bandung
4. Hasan Ansori (37). Pondok Bambu Asri Utara II RT 13/09, Duren Sawit, Jakarta Timur
5. Duduh Suparman (68). Buniaga RT 5/7, Ciherang, Cianjur
6. Apit (55). Kp Babakan RT 4/2, Karang Tengah, Cianjur
7. Dadan Suherlan (40). Kp Sumerlap RT 2/4, Malangbong, Garut
8. Solahudin (38). Kp Hanjawar, RT 2/10, Pacet, Cianjur
9. Piat (32). Kp Cibuntu RT4/8, Mekar Luyu, Sukawening, Garut
10. Ihim Solihin (50). Desa Sentul No 7, Babakan Madang, Bogor
11. Isah (40). Kampung Ojolali, Cisarua, Bogor
12. Dede Jaenudin. Kp Nagrak, RT 2/1, Giri Mulya, Cianjur
13. Tanpa identitas
14. Tanpa identitas

Sementara itu salah satu Saksi bernama Hendrik (43) sangat shock saat melihat kecelakaan maut bus Karunia Bakti dan bus Doa Ibu di depan tokonya tersebut, Mandiri Mitra Usaha di kawasan Pasar Cisarua, Puncak, Bogor. Apalagi secara jelas dia menyaksikan seorang penjual bakso, yang berada 5 meter dari tempat dia berdiri, terpental ke jurang diseruduk bus.

Hendrik mengaku tidak melihat bagaimana awal Kecelakaan Bus Maut di Cisarua Bogor itu, karena kejadiannya begitu cepat.  Sekitar pukul 18.30 WIB, Jumat (10/2/2012) saat dirinya berada di kantornya, terdengar suara keras laiknya ban bus pecah mengejutkannya. Duaarrr!! Ternyata ada bus Karunia Bakti menabrak banyak kendaraan, termasuk bus Doa Ibu.

“Spontan saya keluar dan saya melihat bus Doa Ibu tersebut sudah menabrak angkot dan menarik Avanza,” tutur Hendrik kepada detikcom, Sabtu (11/2/2012) dini hari. Dia melihat sebuah Toyota Avanza yang terseret bus Doa Ibu lalu menabrak Nissan Grand Livina. “Avanza terjepit antara bus Doa Ibu dan Grand Livina,” kata Hendrik.

Kecelakaan ini sangat mengerikan (lihat Foto Kecelakaan) karena Bus Karunia bakti dengan beruntun menabrak apa yang ada di depannya.  Dugaan Penyebab sementara Tabrakan Bus Maut di Cisarua Bogor ini dikarenakan Rem Bis Karunia Bakti tersebut Blong.Lihat juga Video Tabrakan Bus Maut

Comments

Powered by Facebook Comments

Tags: , , ,

Suka dengan artikel ini?..klik tombol like dan bagikan dengan teman anda

INDEX BERITA ARMYLOOKFASHION.COM

Tabrakan Bus Maut di Cisarua Bogor | Kronologi dan Penyebab

Comments are closed.


/** Jasa Pembuatan Web Banner, Header, Flash dan Logo */

Switch to our mobile site