Pemenang Grammy Awards 2012

PEMENANG GRAMMY AWARDS 2012 – Rapper Eminem yang meraih 10 nominasi ternyata hanya membawa pulang dua piala Grammy Awards 2011.  Kemudian Penyanyi Eksentrik Lady Gaga dan Jay-Z mengantongi 3 piala. Kejutan datang saat album ‘The Suburbs’ milik band Arcade Fire berhasil meraih piala untuk kategori paling bergengsi, yaitu Album of The Year / Album terbaik.

Band indie asal Kanada itu berhasil mengalahkan Lady Gaga, Katy Perry, Eminem dan Lady Antebellum. Namun, Lady Antebellum juga menjadi kejutan lain. Band country ini paling berjaya dengan mendapatkan lima piala, termasuk dua kategori paling bergengsi Record of the Year (Rekaman Terbaik) dan Song of the Year ( Lagu terbaik ) dalam acara Pemenang Grammy Awards 2012.

Justin Bieber dan Drake bersaing di nominasi Best New Artist. Namun ternyata keduanya dikalahkan oleh penyanyi juga pemain bass jazz yaitu Esperanza Spalding yang menjadi Pemenang Grammy Awards 2012 dalam kategori Artis pendatang baru terbaik.  Penyanyi seksi Rihana berhasil membawa pulang piala Best Dance Recording. Begitu juga dengan Michael BublePemenang Grammy Awards 2012 dengan piala Best Traditional Pop Vocal Album. Bruno Mars keluar sebagai Pemenang Grammy Awards 2012 dan mendapatkan piala Best Male Pop Vocal Performance sementara John Legend & The Roots berhasil menjadi Pemenang Grammy Awards 2012 dan mengantongi dua piala masing-masing untuk Best R&B Song dan Best R&B Album.

Acara Grammy Awards ke-53 digelar di Staples Center, Los Angeles, Minggu (13/2/2011) waktu setempat. Para peraih nominasi juga ikut memeriahkan acara tersebut dengan penampilannya. Inilah Daftar Pemenang Grammy Awards 2012 :

Daftar Pemenang Grammy Awards 2012

Page 1 of 2 | Next page

Comments

Powered by Facebook Comments