Direktori ramuan tradisional Indonesia

Angin Tornado di Sulawesi Selatan | Foto dan Gambar | Berita Informasi Terbaru Update & Lengkap 2014

Welcome to our website, take it slow and see whats going on today:)



Angin Tornado di Sulawesi Selatan | Foto dan Gambar



Angin Tornado di Sulawesi Selatan | Foto dan Gambar -Hari Jumat Sore kemarin ( 24 Februari 2012) , angin tornado atau yang kerap di sapa angin puting beliung menyerang Propinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Sutop Purwo Nugroho yang merupakan kepala dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana mengatakan bahwa, terdapat 5 orang meninggal dunia serta 98 rumah, sekolah serta beberapa bangunan rusak dan hancur.  Data ini hasil sementara, karena masih dalam proses evakuasi.  Tidak menutup kemungkinan jumlah korban bertambah. Kerusakan banyak terjadi di daerah Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan karena memang kemunculan Angin Tornado di Sulawesi Selatan berada di sana.  Bencana Angin tersebut langsung di respon dengan cepat oleh Badan Penanggulangan Bencana, Palang Merah Indonesia, Tim SAR, Militer, Polisi tentara dibantu oleh warga-warga sekitar. Salah satu saksi mata Sukardi pada tribunnews mengatakan Saat kejadian kemarin dia sedang berada di rumah keluarga yang sementara melakukan akikah di Wettae. Tak terpikir bencana tersebut akan berlangsung beberapa saat kemudian. Suasana mencekam sudah terlihat sejak pukul 17.10 wita sore. Kejadiannya sangat cepat, awalnya terlihat angin yang berputar seperti angin tornado. Sukardi masih menjelaskan, pada Awalnya cuma satu kemudian muncul satu angin tornado lagi. Satu berwarna putih, satu berwarna hitam. Kedua Angin Tornado di Sulawesi Selatantersebut bergerak dari arah utara menyapu ke daerah Sungai Sidenreng, perbatasan Kabupaten Wajo dan Sidrap.Dua angin tornado tersebut menyatu di atas Sungai Sidenreng, kemudian menghilang. Angin ini terlihat sekitar 5 km dari daerah kejadian. Setelah sempat menghilang, angin tornado tersebut kemudian muncul lagi, tapi kali ini hanya angin tornado hitam.

Angin itu kemudian bergerak ke arah timur, kemudian ke barat, dan kembali ke timur. Saya kemudian buru-buru pulang ke rumah di Kelurahan Lajonga sekitar 1 km dari lokasi. Baru tiba di rumah, peristiwa tersebut telah menyapu rumah warga Wettae. Sekitar 57 rumah porak poranda. Saya kemudian kembali lagi ke lokasi membantu keluarga yang terkena musibah. Dari Foto serta Gambar yang beredar sesaat sesudah kejadian, memang keadaan angin tornado itu begitu mencekam.  Karena meluluh lantahkan bangunan yang ada disekitarnya.

Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang meninjau lokasi bencana puting beliung di Kabupaten Sidrap, Sulsel, bukan dengan tangan kosong. Sejumlah armada yang mengangkut bantuan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan turut serta berangkat ke Sidrap. Agus mengungkapkan bantuan yang dibawa berupa mie instan 100 dos, kecap manis 100 dos, ikan sarden 100 kaleng, air mineral 100 dos, kompor serbaguna 1 paket, gula pasir 100 kg, biskuit 100 kaleng, minyak goreng 100 kemasan, makanan siap saji 5 paket dan beras 1 ton. Berikut ini gambar Angin Tornado di Sulawesi Selatan : (Lihat Video amatir disini )

Angin Tornado di Sulawesi Selatan
Jumlah Korban Puting Beliung di Sidrap Masih Simpang Siur

Foto Angin Tornado di Sulawesi Selatan

 

 

*)Bagi yang copy paste artikel harap mencantumkan link sumber, apabila tidak kami ingin copy paste mentah-mentah artikel blog anda.. terima kasih

Comments

Powered by Facebook Comments

Tags: , ,

Suka dengan artikel ini?..klik tombol like dan bagikan dengan teman anda

INDEX BERITA ARMYLOOKFASHION.COM

Angin Tornado di Sulawesi Selatan | Foto dan Gambar

Comments are closed.


/** Jasa Pembuatan Web Banner, Header, Flash dan Logo */

Switch to our mobile site