Titik Pijat Refleksi

Daftar Sertifikasi Guru 2012 Pengumuman Hasil Peserta | Berita Informasi Terbaru Update & Lengkap 2014

Welcome to our website, take it slow and see whats going on today:)



Daftar Sertifikasi Guru 2012 Pengumuman Hasil Peserta



 Daftar Sertifikasi Guru 2012 Pengumuman Hasil Peserta – Beberapa tahun lalu orang menyepelekan profesi Guru, hal ini dikarenakan tidak adanya kesejahteraan yang memadai khususnya dalam hal Gaji yang diterima oleh guru.  Maka dari itu guru dikenal dengan istilah Pahlawan tanpa tanda jasa.  Tetapi saat ini profesi guru seakan-akan menjadi suatu pekerjaan yang favorit yang banyak di cari oleh masyarakat.

 Daftar Sertifikasi Guru 2012 Pengumuman Hasil Peserta

Lihat saja dahulu jurusan keguruan bisa dibilang sedikit peminat, tetapi sekarang peminat makin bertambah.  hal ini dikarenakan perbaikan pendapatan dalam hal Gaji Pokok, tunjungan dan yang utama adanya Sertifikasi Guru oleh pemerintah.  Sertifikasi Guru merupakan suatu standar pengakuan dari seorang guru oleh pemerintah.  Guru yang telah mendapatkan sertifikasi, maka pendapatannya pun akan bertambah.  Dikabarkan Guru yang telah tersertifikasi mendapatkan tunjangan sebesar satu kali gaji pokok yang didapatkan.

Di tahun 2012 ini, banyak para guru yang mengajukan Sertifikasi ini.  Maka dari itu Informasi  Daftar Sertifikasi Guru 2012 Pengumuman Hasil Peserta selalu ditunggu-tunggu oleh para Guru di seluruh Indonesia.  Untuk pengumuman Sertifikasi Guru bisa dilihat di Universitas penyelenggara Rayon masing-masing yang terbagi dalam propinsi, misalnya Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Lampung, Riau, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Maluku, Papua dan seluruh daerah Kabupaten dan Kotamadya.

Untuk Informasi mengenai Data ini bisa dilihat di website http://sergur.kemdiknas.go.id.  Disana anda bisa melihat data peserta yang akan mengikuti Tes Ujian, seperti Ujian Kompentensi Awal (UKA). Adapun Persyaratan Peserta Sertifikasi Guru 2012 ini diantaranya :

  1. Guru yang masih aktif mengajar di sekolah di bawah binaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
  2. Memiliki kualifikasi akademik sarjana (S-1) atau diploma empat (D-IV) dari program studi yang terakreditasi atau minimal memiliki izin penyelenggaraan.
  3. Guru yang diangkat dalam jabatan pengawas dengan ketentuan:
    • bagi pengawas satuan pendidikan selain dari guru yang diangkat sebelum berlakunya Peraturan Pemerintah Nomor 74 Tahun 2008 tentang Guru (1 Desember 2008), atau
    • bagi pengawas selain dari guru yang diangkat setelah berlakunya Peraturan Pemerintah Nomor 74 Tahun 2008 tentang Guru harus pernah memiliki pengalaman formal sebagai guru.
  4. Guru bukan PNS pada sekolah swasta yang memiliki SK sebagai guru tetap dari penyelenggara pendidikan (guru tetap yayasan), sedangkan guru bukan PNS pada sekolah negeri harus memiliki SK pengangkatan sebagai guru dari Bupati/Walikota.
  5. Sudah menjadi guru pada saat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen ditetapkan (30 Desember 2005).
  6. Pada tanggal 1 Januari 2013 belum memasuki usia 60 tahun.
  7. Memiliki nomor unik pendidik dan tenaga kependidikan (NUPTK).
  8. Guru dan guru yang diangkat dalam jabatan pengawas satuan pendidikan yang BELUM memiliki kualifikasi akademik S-1/D-IV apabila:
    • pada 1 Januari 2012 sudah mencapai usia 50 tahun dan mempunyai pengalaman kerja 20 tahun sebagai guru, atau
    • mempunyai golongan IV/a atau memenuhi angka kredit kumulatif setara dengan golongan IV/a (dibuktikan dengan SK kenaikan pangkat).

 klik disini lengkapnya

Daftar Sertifikasi Guru 2012 Pengumuman Hasil Peserta

Comments

Powered by Facebook Comments

Tags: , ,

Suka dengan artikel ini?..klik tombol like dan bagikan dengan teman anda

INDEX BERITA ARMYLOOKFASHION.COM

Daftar Sertifikasi Guru 2012 Pengumuman Hasil Peserta

Comments are closed.


/** Jasa Pembuatan Web Banner, Header, Flash dan Logo */

Switch to our mobile site