Titik Pijat Refleksi

Uji Kompetensi Dasar Guru Honorer 2012 | Berita Informasi Terbaru Update & Lengkap 2014

Welcome to our website, take it slow and see whats going on today:)



Uji Kompetensi Dasar Guru Honorer 2012



Uji Kompetensi Dasar Guru Honorer 2012 – Sebagian banyak orang menjadi Pegawai Negeri Sipil / PNS merupakan suatu pekerjaan idaman, karena banyak orang yang menganggap bahwa pekerjaan ini menjamin masa depan terutama mendapatkan pensiun walaupun gaji yang didapat per bulannya pas-pasan.  Khusus untuk menjadi Guru PNS saat ini menjadi profesi favorit karena disisi lain kita bisa mengamalkan ilmu yang kita miliki kepada murid, di sisi lain pemerintah terus memperbaiki kesejahteraan Guru dengan memberikan tunjangan tambahan serta Sertifikasi Guru.

Di tahun 2012 ini banyak Guru-Guru Honorer menuntut agar segera di angkat menjadi Pegawai Negeri Sipil.  Banyak sekali para guru Honorer yang telah mengabdi menjadi guru selama berpuluh-puluh tahun tetapi masih belum juga diangkat.  Nah untuk mengangkat Guru Honorer itu maka Kementerian Pendidikan Nasional dan Kebudayaan akan melaksanakan Uji Kompetensi Dasar Guru Honorer 2012.

Tes Uji Kompetensi untuk Guru Honorer ini dimaksudkan menjaring hasil terbaik dari guru-guru honorer yang ada. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi meminta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyiapkan uji kompetensi dasar bagi guru honorer. Uji kompetensi ini untuk menyeleksi guru honorer yang akan diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS). “Kalau formasi Kementerian Pendayaangunaan Aparatur Negara yang menetapkan, kami diminta untuk lakukan seleksi kompetensi,” ujar Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bidang Pendidikan Musliar Kasim, di Pusat Pengembangan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kemdikbud, Bojongsari, Depok, Selasa (28/02).

Dari 650 ribu orang guru honorer yang ada di seluruh Indonesia saat ini, Musliar menyatakan, hanya 30 persen yang akan diangkat menjadi PNS. Selain alasan anggaran, pengangkatan guru honorer juga harus berdasarkan kompetensi. “Jangan sampai ketika diangkat, tapi kompetensinya tidak ada,” tuturnya.

Uji Kompetensi Dasar Guru Honorer 2012

Tes Uji Kompetensi Dasar Guru Honorer 2012

Guru honorer yang diangkat nanti tidak selalu akan ditempatkan di daerahnya. Penempatan akan disesuaikan dengan kebutuhan guru di suatu tempat. “Misalkan ada Guru A di daerah B yang sudah cukup gurunya, maka akan ditempatkan di daerah C yang kekurangan,”  ujar Musliar memaparkan.

Untuk mengatasi kekurangan guru saat ini, kata Musliar, pemerintah daerah bisa menggunakan Surat Keputusan Bersama (SKB) lima menteri yang telah ditandatangani tahun 2011 lalu dalam mendistribusi ulangguru. “Dalam SKB dinyatakan, sudah sepakat untuk melakukan distribusi ulang,” ucapnya.

Tentu berita ini merupakan kabar yang gembira bagi guruhonorer yang ada diseluruh Indonesia karena kesempatan untuk menjadi PNS semakin terbuka lebar.  Maka dari itu diharapkan Uji Kompetensi Dasar Guru Honorer 2012 dapat menjaring orang-orang terbaik di negeri ini bukan sekedar formalitas dan lahan KKN baru.

Comments

Powered by Facebook Comments

Tags: , ,

Suka dengan artikel ini?..klik tombol like dan bagikan dengan teman anda

INDEX BERITA ARMYLOOKFASHION.COM

Uji Kompetensi Dasar Guru Honorer 2012

Comments are closed.


/** Jasa Pembuatan Web Banner, Header, Flash dan Logo */

Switch to our mobile site