Titik Pijat Refleksi

KONY 2012 Invisible Children | Joseph Kony | Berita Informasi Terbaru Update & Lengkap 2014

Welcome to our website, take it slow and see whats going on today:)



KONY 2012 Invisible Children | Joseph Kony



KONY 2012 Invisible Children | Joseph Kony – Beberapa hari yang lalu salah satu trending topic twitter bertuliskan Kony.  Banyak orang  tidak mengetahui apa itu kony dan siapa? . Setelah searching di google, ternyata maksud nya adalah suatu gerakan melawan kezaliman oleh milisi dan pemberontak di Uganda.

Gerakan KONY 2012 Invisible Children | Joseph Kony merupakan suatu gerakan yang bertujuan membantu pendanaan dan pembangunan sekolah di Afrika dan juga mengedukasi kaum muda Amerika mengenai apa yang terjadi di Afrika. Menurut profil versi CBN, Russel dan dua mahasiswa film lain, Bobby Bailey dan Laren Poole, membeli kamera di eBay dan pergi ke Afrika pada 2003, dan menuju Uganda di mana mereka menemukan ‘anak-anak yang miris dan ketakutan di utara’

Perjalanan itu menghasilkan film dokumenter yang dirilis pada 2005 diberi judul Invisible Childern. Trio itu kemudian membentuk sebuah organisasi dengan nama yang sama. Invisible Children berkantor di gedung kecil di San Diego, di mana tiga pendirinya dibesarkan. Kini organisasi itu memiliki 40 staf dan 100 tenaga magang tanpa upah, yang bertugas melatih orang-orang selama enam pekan di markas utama demi menyebarkan kabar mengenai kekejaman LRA, demikian AP melaporkan.

Lembaga itu kemudian membentuk lima grup yang melakukan ‘road show’ dari kampus ke kampus dan gereja ke gereja di penjuru AS dan Kanada, tidur di rumah-rumah orang asing. Salah satu anggota dari setiap grup berasal dari Afrika dan mereka mengisahkan pengalaman hidup mereka. Invisible Children telah menyeru kepada pendukungnya untuk menggunakan sosial media demi mendorong massa dunia dan menunjukkan dukungan dalam ‘Kony2012′ pada 20 April mendatang. “Itu ialah hari ketika kami akan bertemu di bawah matahari dan menutupi setiap jalan dan setiap kota hingga matahari terbenam.” ujar sutradara video Invinsible Children, Jason Russel. “Seluruh dunia akan pergi tidur pada Jumat malam dan terbangun untuk menjumpai ratusan ribu poster yang menuntut keadilan.” Lembaga itu juga menjual cinderamata Kony2012 seperti T-shirts seharga 25 dolar AS, gelang 10 dolar AS dan kit aksi senilai 30 dolar AS.

Namun menurut Pusat Kajian Afrika, Tanya Lyons, dari Universitas Flinders, kepada ABC, taktik yang digunakan lembaga itu bisa kontra-produktif.

Organisasi dan Gerakan Invisible Children yang beralamatkan di www.kony2012.com dan http://www.invisiblechildren.com merupakan suatu gerakan dan Organisasi yang terinspirasi untuk menumpas kejahatan yang dilakukan oleh Joseph Kony.  Ia mendirikan Tentara Perlawanan Tuhan seolah-olah meniru perintah Alkitab padahal dia tidak pernah lagi ke gereja sejak berusia 15 tahun.Kony juga percaya mistis .

Joseph Kony (lahir ca. 1962) adalah ketua Tentara Perlawanan Tuhan, grup gerilyawan yang mengatasnamakan Kristen yang terlibat dalam kekerasan untuk mendirikan pemerintah teokratik berdasarkan agama Kristen di Uganda, yang mengklaim berdasarkan kitab suci dan Sepuluh Perintah Allah, tetapi praktek yang dilakukan justru bertentangan dengan kitab suci dan Sepuluh Perintah Allah. Tentara Perlawanan Tuhan, yang memperoleh reputasi mengerikan atas kebrutalannya terhadap rakyat Uganda utara, telah menculik sekitar 20.000 anak sejak pemberontakan dimulai tahun 1987.

Sosok komandan milisi di Afrika, Joseph Kony, masuk 10 besar trending topik di jejaring sosial Twitter. Pada pertengahan pekan ini, peringkatnya bahkan lebih tinggi dari New iPad, padahal top tren di Twitter biasanya didominasi seleb. Kony telah merekrut hingga 66.000 tentara anak-anak dalam dua dekade terakhir.

Media, seperti dilaporkan Mailonline,  menggambarkan pasukan Kony sering datang ke desa-desa dan membunuh orang dewasa kemudian memperkosa anak perempuan dan memaksa anak laki-laki untuk jadi anggota pasukannya.

“Kony monster. Dia layak untuk dituntut dan digantung,” kata Kolonel Felix Kulayigye, juru bicara militer Uganda. Kelompok Kony dituding bertanggung jawab atas  puluhan ribu mutilasi dan pembunuhan selama 26 tahun terakhir.

Perundingan pemerintah Uganda dengan Kony yang yang dimediasi oleh Sudan Selatan, berakhir pada 2008 setelah pemimpin pemberontak itu menolak menandatangani kesepakatan perdamaian. Dia berdalih keselamatannya tak terjamin jika dia tidak lagi bergerilya.

Pasukan Kony punya nama Tentara Perlawanan Tuhan dan biasa dipanggil Kony 2012. Dia adalah salah satu orang pertama yang didakwa oleh Pengadilan Kriminal Internasional. Kony buron sejak tahun 2005. Kony mendadak terkenal ke semua penjuru dunia menyusul kampanye video dari LSM Invisible Children.

KONY 2012 Invisible Children | Joseph Kony

KONY 2012 Invisible Children | Joseph Kony

Comments

Powered by Facebook Comments

Tags: , , ,

Suka dengan artikel ini?..klik tombol like dan bagikan dengan teman anda

INDEX BERITA ARMYLOOKFASHION.COM

KONY 2012 Invisible Children | Joseph Kony

Comments are closed.


/** Jasa Pembuatan Web Banner, Header, Flash dan Logo */

Switch to our mobile site