Direktori ramuan tradisional Indonesia

Resep Cara Membuat Kue Nastar Isi Keju | Berita Informasi Terbaru Update & Lengkap 2014

Welcome to our website, take it slow and see whats going on today:)



Resep Cara Membuat Kue Nastar Isi Keju



Isi Keju Siapa yang tidak kenal dengan kue kering Nastar ? Kue Nastar merupakan salah satu hidangan masakan kue kering yang banyak dibuat oleh masyarakat Indonesia khususnya menjelang hari raya Idul Fitri ataupun Idul Adha. Sering sekali kita lihat apabila bertamu di kerabat ketika idul fitri kue ini dihidangkan.  maka dari itu jangan heran banyak orang yang penasaran dengan salah satu kue kering ini.

Banyak orang terutama ibu-ibu yang bingung sebetulnya bagaimana Resep Cara Membuat Kue Nastar Isi Keju ini ?.. Nah berikut ini merupakan tips dan tutorial Belajar membuat Kue Kering Nastar untuk keluarga dirumah :

Bahan membuat Kue Nastar Rasa Keju

  1. 300 gr margarine
  2. 2 butir kuning telur
  3. 1 butir telur utuh
  4. 1 sendok teh vanili bubuk
  5. 100 gram keju cheddar parut
  6. 300 gram terigu protein rendah


Bahan untuk Selai nanas Kue Nastar

  1. 1 buah nanas parut
  2. Gula pasir secukupnya, sesuaikan manisnya dengan selera
  3. 1 batang kayu manis


Olesan (Campur jadi satu, aduk rata)

  1. 1 sendok makan margarine lelehkan
  2. 1 butir kuning telur


Cara Membuat Kue Kering Nastar nanas Keju

  1. Buat Selai nanasnya terlebih dahulu.  masak nanas parut bersama gula dan kayu manis di api kecil.  Aduk terus dan masak sampai nanas mengering menjadi selai dan berwarna kuning kecoklatan.  Angkat dan dinginkan.
  2. Kocok margarine dan telur sebentar saja, asal tercampur lalu masukkan vanili keju cheddar parut dan terigu sedikit demi sedikit.  Aduk rata adonan dengan bantuan sendok kayu sampai tercampur rata.
  3. Ambil sedikit adonan lalu bulatkan dan pipihkan.  Isi dengan selai nanas lalu bulatkan kembali.  Lakukan sampai habis.
  4. Tekan sedikit permukaan kue nastar dengan garpu agar terlihat garis-garis lalu oleskan permukaan kue dengan bahan olesan
  5. Panggang kue nastar dengan garpu agar terlihat garis-garis lalu oleskan permukaan kue dengan bahan olesan.
  6. Angkat dan biarkan dingin baru simpan di topless kemudian sajikan untuk keluarga dan kerabat anda.

Resep Cara Membuat Kue Nastar Isi Keju

Resep Cara Membuat Kue Nastar Isi Keju

TIPS Membuat Kue Nastar:

  1. Kita bisa membeli selai nanas siap pakai di Toko Bahan Kue. Namun yang perlu di ingat, selai nanas yang digunakan untuk membuat nastar dan untuk dioles ke roti itu berbeda.Selai untuk nastar lebih kesat dan padat.
  2. Bila selai siap pakai yang kita beli ternyata masih terlalu lembek, kita bisa mengolahnya ulang dengan cara memasukkan selai tersebut ke dalam wajan dan kita masak sampai airnya kabis.
  3. Jangan pernah menggunakan 100% butter untuk membuat adonan nastar karena bisa dipastikan hasil nastar buatan kita akan sangat rapuh.
  4. Kadang ukuran nastar yang kita bikin tidak seragam, untuk mengatasi masalah ini, kita bisa menggunakan cara: kita gilas adonan nastar dengan menggunakan rolling pin dengan batasan tinggi menggunakan penggaris /majalah yang kita tarush di sisi kanan dan kiri adonan. kemudian kita cetak adonan yang telah digilas tersebut menggunakan cookie cutter bulat yang ukurannya sesuai dengan selera kita. Cara ini selain membuat hasil nastar kita seragam juga mempermudah dan mempercepat pekerjaan kita membuat nastar.
  5. Kenapa kita memoles permukaan nastar setelah nastar kita oven selama 20 menit? tujuannya untuk menghindari permukaan nastar yang gosong dan pecah.
  6. Untuk hasil polesan yang mengkilap dan cantik, kita bisa menambahkan 2 sdm madu ke dalam adonan olesan. Bila perlu, berikan polesan sebanyak 2x sehingga hasil polesannya lebih cantik.
  7. Jangan memixer adonan terlalu lama, karena akan mengakibatkan nastar yang kita buat menjadi keras. sebenarnya bisa saja membuat kue kering tanpa mixer. Cukup menggunakan spatula kayu, pisau pastry, maupun ballon whisk.
  8. Tunggu nastar sampai kering benar sebelum memasukkan nastar ke dalam toples/kemasan untuk menghindari nastar cepat melempem.
  9. Karena isian nastar berupa selai, membuat nastar menjadi cepat berjamur. Oleh karena itu, pastikan selai yang digunakan benar-benar kering dan tidak mengandung air. Selain itu, buatlah nastar maksimal 2 bln sebelum dikonsumsi.

 



Video Cara Membuat Kue Nastar Keju Youtube

Itu merupakan sedikit tips bagaimana Resep Cara Membuat Kue Nastar Isi Keju untuk dihidangkan bersama keluarga anda dirumah.  Lihat resep makanan yang lain disini

Comments

Powered by Facebook Comments

Tags: , , ,

Suka dengan artikel ini?..klik tombol like dan bagikan dengan teman anda

INDEX BERITA ARMYLOOKFASHION.COM

Resep Cara Membuat Kue Nastar Isi Keju

Comments are closed.


/** Jasa Pembuatan Web Banner, Header, Flash dan Logo */

Switch to our mobile site