Video Hasil Pertandingan Chelsea vs Napoli 4-2 tanggal 15 Maret 2012

Rekaman Video Hasil Pertandingan Chelsea vs Napoli 4-2 tanggal 15 Maret 2012 –Masih ada tim Inggris yang tersisa di Liga Champions. Chelsea tampil sebagai penyelamat setelah The Blues jadi satu-satunya wakil Premier League di babak perempatfinal. Di fase grup Liga Champions musim ini, Inggris masih punya empat wakil. Selain Chelsea, ada Manchester United, Manchester City, dan Arsenal.

Namun, setengah dari mereka gugur di fase grup. MU dan City cuma menempati peringkat ketiga di grup masing-masing dan selanjutnya harus rela turun kasta ke Liga Europa. Sementara itu, Chelsea dan Arsenal sama-sama bertemu wakil Italia di babak 16 besar. Chelsea jumpa Napoli, sedangkan Arsenal bersua dengan AC Milan.

Video Hasil Pertandingan Chelsea vs Napoli 4-2 tanggal 15 Maret 2012Arsenal ternyata tak sanggup melewati Milan. ‘Meriam London’ tersingkir secara menyakitkan dengan agregat 3-4. Chelsea akhirnya jadi harapan terakhir. Harapan yang tidak terlalu besar karena mereka kalah 1-3 dari Napoli di leg pertama. Di depan pendukungnya sendiri, Chelsea tampil agresif dan sempat unggul 2-0 melalui Didier Drogba dan John Terry. Gol dari Gokhan Ilner dan penalti Frank Lampard membuat laga berkedudukan 3-1 setelah 2 x 45 menit terlalui.

Dengan kedua tim sama kuat dalam agregat 4-4, laga dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Di periode extra time itulah The Blues berhasil mencetak gol penentu kemenangan. Branislav Ivanovic jadi pahlawan tuan rumah dengan gol yang dibuatnya. Kemenangan ini mengantar Chelsea masuk ke babak delapan besar Liga Champions, dan jadi satu-satunya wakil Inggris di fase tersebut. Ini juga melanjutkan rangkaian kemenangan caretaker Roberto Di Matteo, yang ditunjuk sebagai pengganti Andre Villas-Boas.

 

Jalannya Pertandingan

Chelsea berusaha tampil agresif di menit-menit awal, namun justru Napoli yang punya banyak peluang bikin gol di 15 menit awal pertandingan.

Peluang pertama Partenopei datang melalui Edinson Cavani yang menyongsong umpan silang mendatar dari sisi kanan, sepakan striker Uruguay itu cuma menyasar sisi luar jala gawang. Dua menit berselang pertahanan The Blues kembali bolong yang membuat Ezequiel Lavezzi lolos dari jebakan offside, namun sepakannya saat tinggal berhadapan dengan Petr Cech masih bisa dihalau.

Di menit 17 gawang Chelsea kembali dalam ancaman saat Juan Zuniga melakukan penetrasi ke muka kotak penalti, meski sepakannya masih melayang tinggi.

Dari sedikit peluang yang dipunya, Chelsea justru bisa bikin gol pada menit 28 lewat skenario sederhana. Umpan silang yang dilepas Ramires dari sisi sisi kiri berhasil ditanduk Drogba sambil menjatuhkan diri, bola yang melayang deras tak sampai dijangkau Morgan De Sanctis.

Keunggulan satu gol membuat Chelsea lebih percaya diri. Si Biru tampil jauh lebih dominan dan sempat punya peluang tambahan melalui tendangan jaraj jauh Michael Esssien. Sementara di periode injury time, umpan silang David Luis yang mengarah ke Drogba bisa dipotong oleh Cannavaro sambil menjatuhkan diri.

Babak kedua baru berjalan tiga menit Chelsea berhasil menambah keunggulan jadi 2-0. Tandukan Terry meneruskan umpan tendangan sudut merobek gawang Napoli. Kedua tim kini punya agregat 3-3 namun Chelsea unggul dalam agresivitas tandang.

Tapi kegembiraan pendukung The Blues tak bertahan lama karena tujuh menit kemudian Ilber berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 1-2. Mengontrol bola dengan dadanya, Inler kemudian melepaskan tendangan voli dari luar kotak penalti dan gol. Partenopei balik unggul secara agregat menjadi 4-3.

Page 1 of 2 | Next page

Comments

Powered by Facebook Comments