Direktori ramuan tradisional Indonesia

Pijat Refleksi Cara Teknik dan Titik Kaki | Berita Informasi Terbaru Update & Lengkap 2014

Welcome to our website, take it slow and see whats going on today:)



Pijat Refleksi Cara Teknik dan Titik Kaki



Pijat Refleksi Cara Teknik dan Titik Kaki - Banyak orang yang belum mengetahui mengenai apa itu daerah refleksi.  Daerah Refleksi adalah titik pusat urat-urat saraf.  Setiap titik itu bersangkutan dengan organ tubuh tertentu.  Daerah refleksi ini sebenarnya ada terdapat di seluruh tubuh, tetapi salah satu yang paling banyak yang dipraktekan oleh masyarakat pada umumnya terletak di kaki.

Mengapa bagian kaki merupakan salah satu daerah titik pijat refleksi ? Karena di bagian kaki terdapat banyak saraf yang menghubungkan seluruh organ tubuh kita.  Contohnya saja apabila jari kaki tengah dipijat, maka jari tangan tengah akan merasa panas.  Ini membuktikan bahwa titik daerah refleksi jari tangan tengah berada di jari kaki tengah.  Nah pada kesempatan kali ini kami akan sedikit memberikan informasi mengenai Teknik Pijat Refleksi Cara Teknik dan Titik Kaki.

Bagi pemijat yang berpengalaman, cukup dengan meraba kaki bisa diketahui penyakitnya terdapat dimana.  Sebab daerah refleksi yang sakit bila diraba bisa merasakan adanya semacam pasir yang berarti di dalam pembuluh darah ada endapan kotoran.  Selain itu dengan memijat daerah refleksi apabila ada terasa sakit dan linu itu pertanda organ yang bersangkutan ada penyakit.

Teknik dan Cara Memijat Pijat Refleksi

  • Duduklah dengan santai
  • Pakailah minyak ketika akan melakukan teknik pijatan refleksi.  Mengapa memakai minyak ? hal ini agar kulit kita tidak lecet ketika dipijat refleksi.
  • Ketika dipijat, apabila makin sakit maka makin baik.  Namun harus diperhatikan pula daya tahun dari penderita, sebab setiap orang berbeda-beda daya tahannya.  Maka dari itu para pemijat refleksi harus memberi tahu pasiennya agar menahan sakit ketika dipijat.  Apabila penderita menahan sakit sampai pucat pada mukanya, berarti sakitnya melampaui daya tahannya, maka dari itu perlu diistirahatkan.
  • Daerah refleksi yang terdapat pada titik kaki, cara memijat refleksi pada titik kaki yaitu dari arah bawah ke atas.  Kemudian untuk disekitar titik betis memijatnya menurut arahnya aliran darah.
  • Bagi orang yang masih muda, dipijat beberapa kali saja sudah sembuh, tetapi bagi orang tua, biasanya memerlukan lebih banyak waktu untuk bisa sembuh.
  • Lama waktu ketika melakukan pijat refleksi adalah sekitar 5 – 10 menit.  Tetapi kembali lagi kepada penyakit yang diderita serta daya tahan tubuh pasien.
  • Selama pemijatan, hentikan terlebih dahulu obat-obatan dari apotik / dokter.  Hal ini karena dapat menghambat kesembuhan, terkecuali penderita penyakit Jantung dan kencing Gula obat-obat tersebut tetap diperlukan.
  • Bagi penderita penyakit Jantung, Kencing Gula, Lever, Kanker jangan memijat dengan keras. Tiap daerah refleksi pada titik kaki tidak lebih dari 2 menit.
Pijat Refleksi Cara Teknik dan Titik Kaki

Gambar Pijat Refleksi Cara Teknik dan Titik Kaki

 

Comments

Powered by Facebook Comments

Tags: , , ,

Suka dengan artikel ini?..klik tombol like dan bagikan dengan teman anda

INDEX BERITA ARMYLOOKFASHION.COM

Pijat Refleksi Cara Teknik dan Titik Kaki

Comments are closed.


/** Jasa Pembuatan Web Banner, Header, Flash dan Logo */

Switch to our mobile site