Titik Pijat Refleksi

Makanan Kucing Memilih dan Merawat | Berita Informasi Terbaru Update & Lengkap 2014

Welcome to our website, take it slow and see whats going on today:)



Makanan Kucing Memilih dan Merawat



Jenis Makanan Kucing Memilih dan Merawat – Semua orang pasti kenal dengan binatang yang satu ini.  Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan manusia yang paling banyak dipelihara selain Anjing.  Maka dari itu tidak heran apabila banyak orang yang memperlakukan kucing layaknya manusia dengan diberi perawatan dan makanan yang enak bahkan sampai ada salon kucing segala.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Jenis Makanan Kucing Memilih dan Merawat.  Berikut ini merupakan beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memberi makanan pada kucing anda :

  • Memperhitungkan faktor-faktor (usia kucing, berat badan, catatan kesehatan, budget).
  • Melihat ingredients (pastikan bahan pertama pada komposisi catfood adalah daging/meat dan bukan by-product
  • atau pun sereal).
  • Menghindari makanan kucing yang berbahan corn, soy, wheat, dll.
  • Memperhatikan efek makanan kucing tersebut pada kucing kurang lebih 1 bulan.

Makanan memegang peranan yang sangat penting terhadap pertumbuhan dan kesehatan kucing kita. Makanan terbaik adalah makanan yang memenuhi semua kebutuhan nutrisi bagi tubuhnya, dan sedekat mungkin dengan makanan yang diberikan oleh alam kepada mereka. Untuk mengetahui apakah makanan yang kita berikan sudah cukup baik, kita dituntut untuk belajar dan mengetahui nutrisi apakah yang dibutuhkan oleh tubuh dan sekaligus juga apa yang berbahaya buat mereka. Ada tiga faktor dalam memberi dan memilih makanan Kucing kita yaitu :

Faktor pertama
yang patut jadi pertimbangan kita dalam Makanan Kucing Memilih dan Merawat adalah bahan dasar. Kucing adalah binatang karnivora murni, artinya kebutuhan makanannya semuanya didapat dari daging. Kebutuhan akan protein nabati didapat secara tidak langsung dari mangsanya, misalnya dari tumbuhan yang masih belum habis dicerna dalam usus seekor tikus. Makanan terbaik bagi kucing adalah makanan yang alami, yang bisa kita penuhi dengan membuat sendiri dari daging (ikan, ayam, kalkun, dsb) dengan tambahan vitamin. Akan tetapi sering kita dihadapkan dengan kendala waktu dan tenaga yang terbatas. Selain itu home made makanan kucing tidak bisa disimpan terlalu lama yang akan mengakibatkan rusaknya nutrisi dan resiko terinfeksi bakteri.

Untuk memberi commercial makanan kucing (makanan pabrik), wajib kita sadari bahwa tidak semua makanan kucing terbuat dari bahan dasar (daging) yang aman untuk kucing. Apabila didalam kemasannya tidak dicantumkan terbuat dari human grade meat (daging yang aman dikonsumsi manusia), maka kita patut curiga bahwa ada kemungkinan dagingnya adalah by product (sisa-sisa tubuh dari rumah pemotongan hewan), atau bahkan juga daging kucing atau anjing yang mati di euthanasia!! Sangat disarankan untuk memilih makanan yang mencantumkan dan menjamin bahwa produk nya mengandung bahan2 alami.

Faktor kedua
kucing membutuhkan makanan dengan kadar air yang tinggi. Di alam, kucing memangsa binatang yang didalam tubuhnya 70% terdiri dari air. Oleh sebab itu kucing yang makan makanan alami akan kurang kebutuhannya akan minum. Kucing yang diberi makan dry food (kibles) dan kurang diimbangi dengan minum air yang banyak akan membuat kerja ginjal menjadi berlebih. Masalah yang sering timbul kemudian adalah urinary tract disorder atau yang sering dikenal dengan istilah kencing batu, yaitu dengan gejala kucing sulit kencing, kencing berdarah, kencing diluar litter box, kucing sering menjilati area genitalnya karena merasa sakit/tidak nyaman. Jadi kalau memungkinkan berilah kucing makanan basah, dibanding dengan dry food. Dry food juga mengandung kadar karbohidrat yang tinggi yang sebenarnya tidak dibutuhkan oleh kucing. Tidak seperti manusia, kucing membutuhkan energinya dari protein dan lemak, dan sangat rendah kebutuhan akan karbohidrat. Jadi commercial makanan kucing terbaik adalah grain free (tidak mengandung biji-bijian) dan mengandung tidak lebih dari 5% kadar karbohidrat!

Faktor ketiga
hindari memberikan Makanan Kucing Memilih dan Merawat dengan bahan-bahan pengawet yang berbahaya seperti Butylated Hydroxyanisole (BHA), Butylated Hydroxytoluene (BHT), propyl gallate, propylene glycol, dan ethoxyquin. Bahan-bahan tersebut dicurigai dapat mengakibatkan kanker pada binatang peliharaan. Sebaliknya, pilihlah makanan dengan kandungan vitamin C dan vitamin E.

Makanan Kucing Memilih dan Merawat

Jenis Makanan Kucing Memilih dan Merawat

Comments

Powered by Facebook Comments

Tags: , ,

Suka dengan artikel ini?..klik tombol like dan bagikan dengan teman anda

INDEX BERITA ARMYLOOKFASHION.COM

Makanan Kucing Memilih dan Merawat

Comments are closed.


/** Jasa Pembuatan Web Banner, Header, Flash dan Logo */

Switch to our mobile site