Titik Pijat Refleksi

Video Gempa Aceh Simeuleu 11 April 2012 | Berita Informasi Terbaru Update & Lengkap 2014

Welcome to our website, take it slow and see whats going on today:)



Video Gempa Aceh Simeuleu 11 April 2012



Video Gempa Aceh Simeuleu 11 April 2012 – Bumi Nangro Aceh Darussalam kembali diguncang gempa hebat pada hari Selasa tanggal 11/04/2012 ini.  Gempa berkekuatan 8, yang mengguncang Aceh mengakibatkan sejumlah bangunan di pusat gempat Simeuleu, Aceh retak. Namun keretakan tidak begitu parah.

Video Gempa Aceh Simeuleu 11 April 2012

Gempa Simeulue di Aceh berkekuatan 8, (SR) pada Rabu (11/4/12) pukul 15.38 WIB diperkirakan memicu dan mempercepat gempa besar di lokasi yang belum keluar energi besarnya, yakni jalur Nias ke selatan atau Mentawai Enggano.
“Jadi perlu diwaspadai, apalagi gempa di Simeulue Aceh ini dinilai aneh mengingat ahli geologi sebelumnya menganggap jalur Nias, Simeulue Aceh sudah aman atau tidak ada gempa besar dalam waktu dekat pascagempa di Aceh pada 2004 yang berujung pada tsunami, dan di Nias 2005,” kata ahli geologi di Sumut Timbul Raya Manurung di Medan, Rabu.

Gempa Simeulue yang cukup kuat terasa hingga di daerah lain Sumatera seperti Sumatera Utara dan Sumatera Barat harus dievaluasi lagi. Para ahli geologi diminta melakukan studi lagi kemungkinan percepatan pergerakan lempeng. Terlihat juga dari Rekaman Video Gempa Aceh Simeuleu 11 April 2012 orang-orang berlalu lalang dan panik meninggalkan gedung tempat mereka berdiam.

Pusat Peringatan Tsunami Pasifik mengeluarkan peringatan tsunami untuk sejumlah negara menyusul gempa berkekuatan 8,5 SR yang melanda Simeuleu, Aceh hari ini. Tercatat ada 28 negara yang diimbau untuk mewaspadai kemungkinan tsunami.

Selain Indonesia, negara-negara tersebut menurut bulletin tsunami yang dikeluarkan Pusat Peringatan Tsunami Pasifik adalah: India, Australia, Sri Lanka, Singapura, Myanmar, Thailand, Maldives, Inggris, Malaysia, Mauritius, Reunion, Seychelles, Oman, Pakistan, Somalia, Madagaskar, Iran, Uni Emirat Arab, Yaman, Comores, Mozambique, Kenya, Tanzania, Crozet Islands, Bangladesh, Kerguelen Islands dan Afrika Selatan.

Pusat Peringatan Tsunami Pasifik menyatakan buletin ini dikeluarkan sebagai saran bagi badan-badan pemerintah. Hanya otoritas dan pemerintah setempat yang punya otoritas untuk membuat keputusan menyangkut status kewaspadaan di masing-masing negara. Gempa yang terjadi di Simeuleu sekitar pukul 15.38 WIB tersebut berada pada kedalaman 10 kilometer. Getaran gempa terasa hingga ke sebagian Singapura, Malaysia, India, Sri Lanka dan Thailand.Gempa dirasakan cukup kuat dan lama di Medan serta beberapa daerah lain di Sumut seperti Padang Sidempuan. Gempa Simeulue Aceh juga membuat warga berhamburan ke luar rumah dan perkantoran, kata Lina Siregar, warga Jalan Sudirman, Padang Sidempuan yang dihubungi dari Medan.

Gempa susulan masih terjadi di Aceh, setelah gempa besar berkekuatan 8,5 SR pada 15.38 WIB tadi. Gempa susulan yang terjadi kali ini berkekuatan 8,1 SR. Data ini merupakan data pemutakhiran yang dilakukan BMKG. Sebelumnya BMKG mengumumkan kekuatan gempa susulan mencapai 8,8 SR.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan informasi gempa susulan terjadi pada Rabu (11/4/2012) pukul 17.43.11 WIB. Gempa terjadi di ordinat 0.78 lintang utara dan 92,15 bujur timur. Posisi gempa di 483 km barat daya Simeulue dengan kedalaman 10 km. Apakah ini fenomena alam ? atau Teori konspirasi mengenai Senjata Pemusnah Massal milik Amerika (HAARP) ?

Berikut ini merupakan Video Gempa Aceh Simeuleu 11 April 2012 :

Rekaman Video Gempa Aceh Simeuleu 11 April 2012 Youtube

Comments

Powered by Facebook Comments

Tags: , , , ,

Suka dengan artikel ini?..klik tombol like dan bagikan dengan teman anda

INDEX BERITA ARMYLOOKFASHION.COM

Video Gempa Aceh Simeuleu 11 April 2012

Comments are closed.


/** Jasa Pembuatan Web Banner, Header, Flash dan Logo */

Switch to our mobile site