Direktori ramuan tradisional Indonesia

Pembenihan Ikan Lele Cara dan Teknik Tips Gambar Video | Berita Informasi Terbaru Update & Lengkap 2014

Welcome to our website, take it slow and see whats going on today:)



Pembenihan Ikan Lele Cara dan Teknik



Pembenihan Ikan Lele Cara dan Teknik – Salah satu usaha yang banyak diminati orang yaitu bisnis ternak ikan lele.  Mengapa memilih usaha bisnis ternak ikan lele ? hal ini dikarenakan banyak orang menilai bahwa bisnis budidaya ikan lele ini cukup mudah dan tidak seribet ternak lainnya.  Selain itu yang penting pasar ikan lele sangat banyak dan sampai dengan saat ini masih terbuka dengan luas.

Pembenihan Ikan Lele Cara dan Teknik

Sebelum nya armylookfashion.com sudah membahas mengenai cara budidaya Ikan lele (klik disini) dan juga cara membuat kolam terpal lele (klik disini).   Nah pada kesempatan kali ini kami akan sedikit membahas bagaimana Pembenihan Ikan Lele Cara dan Teknik.

Pada dasarnya teknik Pembenihan Lele ini terbagi tiga yaitu : sistem pembenihan, yaitu sistem massal, sistem pasangan, dan sistem suntik.

  1. Teknik Pembenihan Lele Sistem massal : Teknis pembenihan sistem massal dilakukan dengan menempatkan lele jantan dan betina dalam satu kolam dengan perbandingan tertentu. Pada sistem ini, induk jantan secara lelusa mencari pasangannya untuk diajak kimpoi dalam sarang pemijahan, sehingga sangat tergantung pada keaktifannya induk jantan mencari pasangan.
  2. Teknik Pembenihan Lele Sistem Pasangan : Teknis pembenihan sistem pasangan dilakukan dengan menempatkan induk jantan dan betina pada satu kolam khusus. Keberhasilannya ditentukan oleh ketepatan menentukan pasangan yang cocok antara kedua induk.
  3. Teknik Pembenihan Lele Pembenihan sistem suntik ( Hyphofisasi ) :  Pembenihan sistem suntik (Hyphofisasi) ini dilakukan dengan merangsang ikan lele untuk memijah atau terjadi ovulasi dengan suntikan ekstrak kelenjar Hyphofise, yang terdapat disebelah bawah otak besar. Untuk keperluan ini harus ada ikan sebagai donor kelenjar Hyphofise yang juga harus dari jenis lele.

Adapun persiapan atau penyiapan Benih Ikan lele melalui berberapa tahap seperti Persiapan pemilihan benih lele,  Perlakukan dan Perawatan Benih, Penjarangan, Pemberian pakan, Pemindahan atau pengangkutan benih dan yang terakhir penebaran benih.

 Penjarangan benih ikan lele adalah mengurangi padat penebaran yang dilakukan karena ikan lele berkembang ke arah lebih besar, sehingga volume volume ratio antara lele dengan kolam tidak seimbang.  Intinya teman-teman harus menyeimbangkan luas ukuran kolam dengan jumlah ikan lele.   Kemudian untuk Pemindahan atau pengangkutan benih ikan lele, yaitu dilakukan pemindahan benih lele ke tempat pemeliharaan pembesaran.  Cara pemindahan benih ikan lele ini dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan cara tertutup dan dengan cara terbuka.

Benih merupakan komponen penting dalam budidaya ikan . Khusus Pada kegiatan penebaran benih ikan leleperlu diperhatikan kualitas dan jumlah benih yang ditebar disamping proses penebarannya. Pada penilaian kualitas benih ikan lele perlu diperhatikan ras. Penampilan fisik luar. Dan kesehatan ikan. Untuk menetapkan jumlah atau berat benih yang ditebar perlu diketahui berat hasil panen, ukuran benih saat tebar, ukuran benih saat panen dan tingkat kematian ikan. Itu merupakan informasi tips Pembenihan Ikan Lele semoga membantu ya.

Video Pembenihan Ikan Lele Cara dan Teknik Youtube

Comments

Powered by Facebook Comments

Tags: , , ,

Suka dengan artikel ini?..klik tombol like dan bagikan dengan teman anda

INDEX BERITA ARMYLOOKFASHION.COM

Pembenihan Ikan Lele Cara dan Teknik

Comments are closed.


/** Jasa Pembuatan Web Banner, Header, Flash dan Logo */

Switch to our mobile site