Titik Pijat Refleksi

Cara Beternak Ayam | Budidaya Ternak Ayam Kampung | Petelur | Berita Informasi Terbaru Update & Lengkap 2014

Welcome to our website, take it slow and see whats going on today:)



Cara Beternak Ayam | Budidaya Ternak Ayam



Cara Beternak Ayam | Budidaya Ternak Ayam - Beternak atau budidaya hewan memang sangat menjanjikan.  Disamping bisnis dan usaha ini bisa dibilang cukup aman dan menghasilkan, pengelolaannya pun cukup mudah.  Setelah sebelumnya kami memberikan tips mengenai Usaha Budidaya Ternak Bebek dan juga Ternak Ikan Lele , pada kesempatan kali ini armylookfashion akan sharing bagaimana usaha serta cara dalam bisnis ternak Ayam.

Seperti kita ketahui Ayam merupakan salah satu hewan yang sering kita konsumsi baik itu daging maupun telurnya.  Hal ini dikarenakan dalam Daging dan telur ayam terkandung banyak protein yang membantu tubuh manusia.  Dikarenakan konsumsinya yang semakin hari semakin banyak banyak orang yang tertarik untuk Memulai Bisnis usaha beternak ayam ini.  Maka dari itu kami telah merangkum dari artikel-artikel di internet mengenai Cara Beternak Ayam | Budidaya Ternak Ayam.

Untuk Tips beternak ayam kali ini, armylookfashion.comakan membahas mengenai budidaya Ayam Kampung. Ternak ayam kampung saat ini bisa dibilang menjadi peluang usaha baru yang sangat menggiurkan, hal ini dikarenakan permintaan daging ayam kampung yang meningkat dengan signifikan setiap tahunnya. Tetapi pada Kenyataannya budidaya ayam kampung menemui kendala utama yaitu pertumbuhan yang cenderung lebih lambat jika dibandingkan dengan ayam ras pedaging yang mampu panen dalam waktu 40 hari.

Untuk memelihara ayam kampung (ayam kampung biasa) kita di paksa untuk memilih bibit atau induk yang baik, mungkin dari puluhan bahkan dari ratusan ekor ayam, maka di sini kita harus teliti dan yakin bahwa ayam yang kita pilih (untuk induk) adalah ayam yang mempunyai potensi yang baik.  Jangan berpikir untuk memelihara banyak dulu, misalkan anda bisa memilih hanya 10 ekor bibit, atau 20 ekor bibit, jangan terlalu pokus pada bibit yang banyak, dan yang harus kita fokuskan adalah bagai mana kita mendapatkan ayam yang kualitas nya bagus untuk di jadikan induk nantinya. Apabila ingin menciptakan ayam atau induk yang baik adalah dengan cara kawin silang terlebih dahulu, Selanjutnya baru lah seleksi anak ayam yang di hasilkan dari perkawinan ayam aduan (ayam bangkok dan pelung) ambil yang betina, biasanya anak ayam hasil dari perkawinan ayam bangkok dan ayam pelung akan menghasilkan bulu tipis dan sedikit mengkilap, ini adalah calon bibit (induk) yang baik.

Seiring Dengan adanya perkembangan teknologi baru, kini hadir ayam kampung super atau ayam jawa super, ternak ayam kampung super secara nyata lebih menjanjikan karena dalam masa pemeliharaan panen membutuhkan waktu 55-60 hari saja. Masa panen yang cepat pada ayam kampung super ternyata memberikan keuntungan yang cukup menggiurkan diantaranya tingkat kematian yang realtif rendah, penghematan biaya pemeliharaan dan pakan. Ayam kampung ini terkadang disebut ayam kampung super yang merupakan hasil persilangan terbaru yang melibatkan teknologi pemuliabiakan ternak sehingga didapatkan pertumbuhan yang cepat dan memiliki karakteristik daging dan bentuk ayam kampung.

Untuk harga ayam kampung tentu Nilai harga jual ayam kampung lebih tinggi dibandingkan dengan ayam broiler, harga berkisar antara 19.000 -23.000  menurut riset pasar selama tahun 2010-2011.  Penentu harga ayam kampung tetap mengikuti kaidah hukum ekonomi yaitu keadaan pasar, penawaran dan permintaan.

Cara pemeliharaan ayam kampung sendiri relatif mudah dan simpel, kandang yang dibutuhkan tidaklah harus dibuat dengan biaya tinggi.  Pada Prinsipnya cara pemeliharaannya yaitu kandang kering, alas tidak basah dan lembab,sirkulasi cukup dan usahakan kandang dengan tipe postal/lantai semen. Cocok untuk usaha sampingan yang memiliki pekerjaan utama yang lain, pemberian pakan pagi dan sore disesuaikan sesuai kebutuhan. Vitamin, obat-obatan, dan vaksinasi juga perlu untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan mencegah penyakit.

Ayam kampung biasa, untuk berat hidup sebesar 0,9 – 1,1 kg dicapai dalam waktu 3 bulan, sedangkan ayam kampung super, dalam waktu 2 bulan bisa mencapai berat 0,9 – 1,1 kg. Kemudian untuk semua jenis usaha pembesaran, baik itu unggas, ikan, kambing ataupun sapi, biaya produksi terbesar adalah biaya pakan ( +/- 70% ).  Apabila kita bisa menekan biaya pakan tanpa mengabaikan bobot hidup dan waktu panen, maka margin yang akan kita dapatkan kan semakin besar. alangkah baiknya, sebelum agan memulai pembesaran, carilah pakan dengan dengan kandungan nutrisi yang sesuai, dengan harga yang terjangkau dan juga mudah diperoleh. Dan yang paling penting lagi  jangan sepelekan masalah pemilihan bibit, manajemen kandang, manajamen pakan dan manajemen pemeliharaan. terutama dari DOC turun sampai 2 minggu pertama.  Baca Bisnis Budidaya Ayam Kampung

Cara Beternak Ayam | Budidaya Ternak Ayam

Cara Beternak Ayam | Budidaya Ternak Ayam

Comments

Powered by Facebook Comments

Tags: , , , , ,

Suka dengan artikel ini?..klik tombol like dan bagikan dengan teman anda

INDEX BERITA ARMYLOOKFASHION.COM

Cara Beternak Ayam | Budidaya Ternak Ayam

Comments are closed.


/** Jasa Pembuatan Web Banner, Header, Flash dan Logo */

Switch to our mobile site