Direktori ramuan tradisional Indonesia

Keutamaan Ibadah Puasa Ramadhan | Manfaat Puasa | Berita Informasi Terbaru Update & Lengkap 2014

Welcome to our website, take it slow and see whats going on today:)



Keutamaan Ibadah Puasa Ramadhan



Keutamaan Ibadah Puasa Ramadhan – Tak terasa beberapa hari lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan.  Di Bulan Ramadhan ini umat muslim di seluruh dunia diwajibkan untuk melaksanakan Ibadah Puasa.  Bagi umat Muslim ibadah puasa adalah suatu ibadah dimana kita menahan lapar, emosi kita dan juga waktu untuk meningkatkan ibadah kita kepada Allah S.W.T.

Khusus untuk Puasa, Ibadah puasa fisik yang kita kenal adalah tidak makan dan minum mulai dari Waktu Imsyak hingga Adzan Maghrib.  Sebetulnya banyak sekali Keutamaan Ibadah Puasa Ramadhan ini, tetapi terkadang banyak orang yang beralasan bahwa Ibadah puasa membuat fisik kita lemah dan cepat ngantuk, padahal banyak sekali manfaat dari ibadah puasa.

Disadur dari republika online, berikut ini beberapa Keutamaan Ibadah Puasa Ramadhan dan juga Manfaat dari Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan  :

  1. Keutamaan dari puasa adalah sarana untuk pencegahan dari sejumlah penyakit dan gangguan kesehatan yang timbul akibat kebiasaan makan berlebihan yang kita lakukan sepanjang tahun tanpa pernah berhenti.
  2. Keutamaan dari puasa merupakan sarana terapis untuk beberapa penyakit yang ganas serta kronis.
  3.  Keutamaan dari puasa adalah mampu membangkitkan kinerja seluruh proses vital yang berlangsung di dalam tubuh, dan dapat meningkatkan performanya. Dengan melakukan Puasa dapatmeremajakan komponen-komponen sel dasar dan energi yang tersimpan di dalamnya sehingga lebih kuat dan lebih mampu dalam menghadapi hal-hal yang berat atau keadaan darurat di saat tubuh kita mengalami pasokan makanan yang sedikit atau tidak mendapatkan pasokan selama sekali dalam jangka waktu tertentu.
  4. Keutamaan Ibadah Puasa yaitu menjadi pengontrol dan penekan gejolak  s e k s   yang ditempatkan tidak pada tempatnya, contohnya bagi yang belum menikah.
  5. Keutamaan dari puasa yaitu tidak memberatkan atau menyulitkan tubuh. Adapun Gejala memberatkan yang dirasakan secara ilusif (termasuk lapar) sebenarnya hanyalah karena menyalahi kebiasaan dan jam makan saja.
  6. Keutamaan dari Ibadah Puasa adalah merangkum dua proses anabolisme dan kata­olisme tubuh sekaligus dalam satu waktu, sehingga tubuh kita bisa memenuhi pasokan glukosa sebagai satu-satunya bahan bakar untuk sel otak dan sebagai bahan bakar utama seluruh jaringan lainnnya.

Keutamaan Ibadah Puasa Ramadhan

Keutamaan Ibadah Puasa Ramadhan

 

Comments

Powered by Facebook Comments

Tags: , , ,

Related posts


Suka dengan artikel ini?..klik tombol like dan bagikan dengan teman anda

INDEX BERITA ARMYLOOKFASHION.COM

Keutamaan Ibadah Puasa Ramadhan

Comments are closed.


/** Jasa Pembuatan Web Banner, Header, Flash dan Logo */

Switch to our mobile site