Direktori ramuan tradisional Indonesia

Jalur Alternatif Mudik Lebaran 2012 | Peta | Arus Balik | Berita Informasi Terbaru Update & Lengkap 2014

Welcome to our website, take it slow and see whats going on today:)



Jalur Alternatif Mudik Lebaran 2012



Jalur Alternatif Mudik Lebaran 2012 – Setelah kami memberikan info mengenai Info Mudik Gratis lebaran 2012 , nah pada kesempatan kali ini armylookfashion.com akan memberikan sedikit informasi mengenai Mana saja Jalur Alternatif dalam mudik lebaran tahun 2012 ini.

Tetapi armylookfashion.com hanya akan memberikan informasi Jalur Alternatif di Pantura / Pantai Utara Jawa ,Jalur Selatan Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Papua, Ambon, Bali nanti apabila ada kesempatan kami akan memberikan informasi lebih lanjut.  Bagi yang mudik lebaran ke daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur tentu biasanya melalui Jalur Pantai Utara atau yang dikenal dengan nama Pantura.  Jalur Pantura apabila mudik lebaran sangat padat, sehingga bisa dibilang kemacetan merupakan tradisi mudik yang pasti berulang-ulang setiap tahun.  Di Jalur Pantura ini sendiri ternyata ada beberapa Jalur Alternatif Mudik Lebaran 2012.

Apa itu Jalur Alternatif ? Jalur alternatif adalah suatu jalur yang bisa dibilang jalan lain dari jalan raya pantura yang nantinya bisa menuju tempat kita akan tuju.  Nah berikut ini beberapa informasi mengenai Jalur Alternatif di Jalur Pantura dalam Mudik Lebaran tahun 2012 dan juga Arus Balik Lebaran 2012 kali ini :

  • Jalur Alternatif Mudik Lebaran 2012 Cikopo, Subang, Purwakarta, Jawa Barat

Untuk Pemudik yang menuju arah Jawa Barat, Jawa Tengah maupun Jawa Timur, pertama akan menemui titik kemacetan pada ruas tol Cikampek, hingga gerbang tol Cikopo, simpang Jomin, karena di titik inilah merupakan pembukaan pertama bagi para pemudik baik yang ingin menuju Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Titik kemacetan krusial ada di gerbang tol Cikopo–Pertigaan Cikopo–Mutiara karena adanya penyempitan jalan. Dari semula delapan lajur di pintu keluar tol, kemudian ke kiri menuju Mutiara menjadi hanya dua lajur. Nah untuk Jalur Alternatif di Pertigaan Cikopo–Mutiara terjadi kemacetan parah dan sulit menuju Pantura, arus lalu lintasdibuang jalur tengah, kendaraan diarahan ke kanan setelah keluar dari gerbang tol Cikopo.  Kemudian Arus kendaraan diarahkan menuju Sadang, ke arah Subang. Apabila perempatan Sadang juga mengalami kemandekan, pemudik dibagi arusnya di KM 66 keluar di gerbang tol Jatiluhur.

  • Jalur Alternatif Mudik Lebaran 2012  dan Arus Balik di Kota Boyolali Jawa Tengah menuju Semarang dan Solo

Untuk jalur alternatif di Boyolali menuju Kota Semarang dan Solo ada tiga jalur alternatif Semarang-Solo itu yakni pertama, melalui pertigaan Terminal Ingkir (Salatiga)-Karanggede (Boyolali)- Gemolong (Sragen), Alternatif kedua adalah melalui pertigaan Sruwen-Karanggede-Gemolong, dan alternatif ketiga Kebon Jeruk (Ampel)-Sambi-Simo-Solo.

  • Jalur Alternatif Mudik Lebaran 2012 dan Arus Balik Banten, Cilegon dan Merak

Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi Banten menyiapkan 10 Jalur Alternatif Mudik Lebaran 2012 untuk mengatasi kemacetan di ruas jalan nasional Cilegon-Merak saat arus mudik Lebaran 2012. epuluh jalur alternatif tersebut yakni Jalan Raya Serdang-Bojonegara-Pulau Ampel-Merak. Jalur tersebut untuk mengantisipasi kemacetan pada ruas jalan Cilegon Merak.

Kemudian, Jalan Palima-Ciomas-Padarincang-Cinangka/Anyer, Jalan Taktakan-Gunung Sari-Mancak-Anyer, Serang-Pandeglang-Labuan-Pasauran-Anyer, Cilegon-Anyer. Jalur tersebut merupakan jalur alternatif untuk mengantisipasi kemacetan pada ruas Cilegon-Anyer terutama pada H+1 dan H+2 Lebaran.

  • Jalur Alternatif Panturan Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2012 Kota Tegal Jalur Pantura
Berdasarkan data Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kota Tegal, Selasa (31/7/2012), beberapa jalur alternatif yang disiapkan, yaitu Jalan Brawijaya, Jalan Pemuda, Jalan dokter Sutomo, dan Sumurpanggang.
  • Jalur Alternatif Mudik Lebaran Nagreg – Gentong – Garut – Tasik – Ciamis Jawa Barat
Jalur Alternatif antara lain yaitu Jalan Cijapati, Parakan Muncang, dan Cicalengka.  Kepala Dishub Jawa Barat Dicky Saromi mengatakan persiapan 17 jalur alternatif mudik masih terkendala dengan minimnya keberadaan rambu lalu lintas bagi pengguna jalan.
Jalur Alternatif Mudik Lebaran 2012

Peta Jalur Alternatif Mudik Lebaran 2012 Jawa Tengah Jateng

 

Comments

Powered by Facebook Comments

Tags: , ,

Suka dengan artikel ini?..klik tombol like dan bagikan dengan teman anda

INDEX BERITA ARMYLOOKFASHION.COM

Jalur Alternatif Mudik Lebaran 2012

Comments are closed.


/** Jasa Pembuatan Web Banner, Header, Flash dan Logo */

Switch to our mobile site