Direktori ramuan tradisional Indonesia

Pendaftaran CPNS Kemdikbud 2012 Online | Tata Cara dan Panduan Registrasi | Berita Informasi Terbaru Update & Lengkap 2014

Welcome to our website, take it slow and see whats going on today:)



Pendaftaran CPNS Kemdikbud 2012 Online



Pendaftaran CPNS Kemdikbud 2012 Online Prosedur dan Tata Cara – Sebelumnya armylookfashion.com telah memberikan Informasi Pengumuman CPNS Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk tahun 2012.  sedikit mereview informasi pengumuman PNS Kemdikbud sebelumnya, bahwa tahun 2012 ini para calon pelamar harus melakukan Registrasi Pendaftaran Penerimaan CPNS dengan sistem online melalui internet.

Nah pada kesempatan kali ini armylookfashion.com akan memberikan informasi mengenai Bagaimana Cara Pendaftaran CPNS Kemdikbud 2012 Online Prosedur dan Tata Cara Registrasi Penerimaan CPNS Kemdikbud Tahun Anggaran 2012.  Adapun tahapan dalam Proses Pendaftaran Online CPNS Kemdikbud 2012 ini terbagi kedalam 4 tahap :

- Tahap 1 Cara Mendaftar CPNS Kemdikbud Online tahun 2012

  • Pastikan teman-teman telah berada di http://www.cpns.kemdikbud.go.id
  • Kemudian teman-teman melakukan pendaftaran atau registrasi terlebih dahulu untuk mendapatkan username dan password.  Harap diketahui untuk aktivasi pendaftaran registrasi online ini akan dikirim melalui email yang terdaftar.
  • Setelah melakukan aktivasi, login aplikasi cpns online untuk mendapatkan nomor pendaftaran.
  • Setelah itu lengkapi isian kolom formulir pendaftaran online.  Untuk mengisi perlu diperhatikan sebagai berikut :

Pilihan Lamaran
Anda telah memilih jenis tenaga yang anda lamar, dalam hal ini hanya ada dua yaitu Dosen atau Teknisi

Pernyataan
Anda harus membaca panduan pengisian formulir dan menyatakan bahwa saya telah membaca dengan seksama panduan di atas dan telah mengerti dengan baik dengan mencentang pada kolom pernyataan Ya

Pengisian Biodata Pendaftaran CPNS Kemdikbud 2012 Online
Disini teman-teman mengisi biodata pribadi seperti Nomor Identitas (KTP asli/terbaru/elektronik bila sudah dapat), Nama Lengkap,Agama, Alamat, Tempat Tanggal Lahir, Tempat Tinggal, dan seputar Pendidikan anda.

Unit Kerja / Satuan Kerja dalam Pendaftaran CPNS Kemdikbud 2012 Online
Pilih unit kerja yang dilamar dengan cara mengklik tabel pada kolom Unit Kerja yg dilamar sesuai dengan unit yang Anda inginkan. Unit Kerja yang ditampilkan adalah sesuai dengan Tingkat Pendidikan yang Anda pilih sebelumnya.  Unit Kerja / Satuan Kerja ini bisa dipilih sesuai dengan domisili tempat anda tinggal misalnya saja ada lowongan di Institut Teknologi Bandung (ITB Bandung), ISI Surakarta, Sekolah Tinggi Seni Bandung, Politeknik Negeri Bandung (POLBAN), Politeknik Negeri Banjarmasin, Universitas Indonesia (UI), Institut Pertanian Bogor (IPB), Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), Universitas Jenderal Sudirman (Unsoed), Universitas Negeri Jember, Universitas Negeri Semarang, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS Surabaya), Politeknik Perkapalan Surabaya, Universitas Diponegoro Semarang (Undip), Universitas Lambungmangkurat Lampung, Universitas Hasanudin Makassar, Universitas Cenderawasih, Universitas Pattimura Ambon, Politeknik Negeri Medan, Politeknik Negeri Malang (Polinema), Insitut Seni Indonesia Denpasar, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta (UGM), Politeknik Negeri Samarinda, dan seluruh Satker dan Kopertis di wilayah Indonesia, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Pusat, Jakarta, Sumatera Utara, Aceh, papua, Maluku, Sulawesi dan Nusa Tenggara.  Karena Satker tersebut merupakan bagian dari Kemdikbud.

Formasi/Lowongan yang dilamar
Pilih ”Formasi” dengan cara mengklik tabel kolom sesuai dengan Formasi/Lowongan yang Anda inginkan.

Pernyataan
Dengan ini menyatakan bahwa data yang saya isikan adalah data yang sebenar-benarnya dengan mencentang pada kolom pernyataan Ya.
Mohon periksa sekali lagi data yang dimasukkan apakah sudah benar. Jika Anda yakin sudah benar maka klik tombol “SIMPAN”.

Pendaftaran CPNS Kemdikbud 2012 Online

Cara Pendaftaran CPNS Kemdikbud 2012 Online

 

- Tahap Kedua Cara mendaftar CPNS Kemdikbud Online

  • Mengirim surat lamaran beserta persyaratan lainnya ke PO BOX masing-masing Unit kerja yang dipilih / dilamar

- Tahap Ketiga Proses Pendaftaran Penerimaan PNS Kemdikbud Onlne.

  • Panitia akan melakukan seleksi dan verifikasi secara online mana saja calon pelamar yang memiliki kualifikasi yang sesuai dengan kebutuhan formasi.
  • Pengumuman kelulusan tahap pertama akan diumumkan melalui http://cpns.kemdikbud.go.id

- Tahap Keempat Pendaftaran CPNS Kemdikbud 2012 Online

Bagi yang lolos tahap pertama, diharapkan login kembali dan mengupload foto dan mencetak halaman kartu ujian pada website http://cpns.kemdikbud.go.id

- Tahap Kelima Proses Pendaftaran PNS Kemdikbud Online

  • Peserta mengikuti Tes tertulis tahap 1
  • Peserta wajib membawa print out kartu ujian
  • Tanggal dan Tempat tes akan ditentukan pada masing-masing halaman login

- Tahap Keenam Pendaftaran CPNS Kemdikbud 2012 Online

  • Pengumuman Akhir kelulusan penerimaan CPNS Kemdikbud 2012.

Comments

Powered by Facebook Comments

Tags: ,

Suka dengan artikel ini?..klik tombol like dan bagikan dengan teman anda

INDEX BERITA ARMYLOOKFASHION.COM

Pendaftaran CPNS Kemdikbud 2012 Online

Comments are closed.


/** Jasa Pembuatan Web Banner, Header, Flash dan Logo */

Switch to our mobile site