Titik Pijat Refleksi

Manfaat Cahaya Matahari | Pengaruh Sinar Matahari | Berita Informasi Terbaru Update & Lengkap 2014

Welcome to our website, take it slow and see whats going on today:)



Manfaat Cahaya Matahari | Pengaruh Sinar Matahari



Manfaat Cahaya Matahari | Pengaruh Sinar Matahari – Sinar matahari atau cahaya matahari ternyata bisa menyembuhkan dan merupakan bagian dari terapi kesehatan yang disebut dengan heliotherapy (helioterapi).  berbagai penyakit jenis TBC kelenjar, tulang, sendi, peritonium (selaput rongga perut), kulit, mata serta saluran kelamin dan kemih, merupakan penyakit yang dinyatakan bisa sembuh dengan penyinaran matahari.

Nah pada kesempatan kali ini armylookfashion.com akan membahas mengenai Manfaat Cahaya Matahari | Pengaruh Sinar Matahari bagi kesehatan tubuh manusia.  Menurut jurnal ilmiah New England Medical Journal disebutkan, paparan sinar matahari dapat menambah kemampuan tubuh untuk memetabolisasi kolesterol dan mengurangi kadar kolesterol darah hingga mencapai 12%.   Sinar matahari / cahaya matahari terhadap sinar UVdari matahari juga memiliki efek sama dengan olahraga, seperti menurunkan tekanan darah, jumlah denyut jantung dalam keadaan normal (resting heart rate) dan menambah volumen darah yang dipompa jantung sekitar 39%.

Cahaya Matahari | Pengaruh Sinar Matahari

Cahaya Matahari | Pengaruh Sinar Matahari

Selain itu terapi ini dapat meningkatkan hormon seks, kekuatan otot, ketahanan terhadap infeksi, jumlah oksigen dalam darah, memperbaiki toleransi terhadap stres, memperbanyak adrenalin didalam jaringan serta menambah energi dan ketahanan.  Bahkan helioterapi sangat efektif untuk menyembuhkan stroke dan stress.

Untuk merasakan ampuhnya Manfaat Sinar Matahari bagi kesehatan tubuh manusia kita tidak perlu repot, cukup pasang badan di bawah terik matahari.  Yang terpenting seluruh tubuh rata mendapatkan paparan sinar matahari tersebut.  Waktunya kita pilih ketika kabut atau embun sudah tidak ada lagi.  Sebaliknya jangan lakukan ketika matahari sudah beranjak tinggi, selewat pukul 09.00 pagi.

Berikut ini merupakan Manfaat positif sinar matahari untuk kesehatan tubuh manusia :

  • Manfaat Sinar Matahari bagi Wajah.  Bila disertai pijatan, ini bisa membuat kulit wajah terutama disekitar mata dan pipi tetap kencang.  Juga membuat pandangan mata menjadi jauh lebih menarik.  Sebaiknya lakukan dalam keadaan mata terpejam.  Kalaupun ingin membuka mata, lakukan sebentar saja sekedar untuk merangsang indera penglihatan.
  • Manfaat Sinar Matahari bagi Dada.  Penderita gangguan paru-paru macam asma,bronkitis, alergi pagi/dingin, dan alergi debu dapat melakukan penyinaran pada bagian lebih lama.
  • Cahaya matahari bagi Perut.  Penyinaran bagian perut dapat bermanfaat bagi yang sering menderita masuk angin dan susah buang air besar.

Beberapa cara diatas baru merupakan tingkat dasar dari pelaksanaan helioterapi.    Yang perlu diingat, kunci untuk memaksimalkan pengaruh positif sinar matahari bagi tubuh manusia adalah keseimbangan yang sempurna dalam Cahaya Matahari | Pengaruh Sinar Matahari.  Jangan terlalu berlama-lama jangan pula terlalu singkat.

Comments

Powered by Facebook Comments

Tags: ,

Suka dengan artikel ini?..klik tombol like dan bagikan dengan teman anda

INDEX BERITA ARMYLOOKFASHION.COM

Manfaat Cahaya Matahari | Pengaruh Sinar Matahari

Comments are closed.


/** Jasa Pembuatan Web Banner, Header, Flash dan Logo */

Switch to our mobile site