Titik Pijat Refleksi

Contoh Deskripsi Diri Sertifikasi Dosen | Download | Berita Informasi Terbaru Update & Lengkap 2014

Welcome to our website, take it slow and see whats going on today:)



Contoh Deskripsi Diri Sertifikasi Dosen



Download Menjadi Guru maupun dosen merupakan impian bagi semua orang, mengapa tidak? hal ini dikarenakan menjadi dosen / guru merupakan profesi yang mulia karena kita memberikan ilmu yang kita miliki pada orang lain.  Ilmu merupakan suatu amalan yang tidak ada putus-putusnya walaupun kelak kita meninggal.

Beberapa tahun kebelakang ini pemerintah memberikan perhatian lebih kepada Guru dan Dosen ini, dengan adanya Sertifikasi Dosen / Sertifikasi Guru.  Khusus untuk dosen, selain sertifikasi ada juga tunjangan pangkat fungsional dan lainnya.  Untuk mendapatkan Sertifikasi Dosen ada beberapa hal yang perlu dilakukan oleh masing-masing dosen, salah satunya adalah mengisi Deskripsi diri.  Berikut ini merupakan download Contoh Deskripsi Diri Sertifikasi Dosen .

Selain beberapa persyaratan lain, Deskripsi Diri merupakan salah satu hal yang perlu dilakukan oleh para dosen yang bertujuan untuk memberikan informasi seputar diri kita, kegiatan kita sebagai dosen dan kehidupan tridharma pendidikan kita.  Deskripsi diri layaknya suatu tulisan yang menceritakan pengalaman kita selama menjadi dosen dan mengajar.  Selain itu deskripsi diri adalah untuk memperlihatkan kemampuan kita, mengapa kita harus layak menerima sertifikasi dosen ini.

Lembar Deskripsi Diri merupakan salah satu instrumen yang digunakan dalam proses Sertifikasi Dosen Dalam Jabatan sebagai bagian tidak terpisahkan dari Portofolio Dosen. Lembar Deskripsi Diri digunakan sebagai alat bagi dosen untuk menjelaskan keunggulan atau kebanggaan pribadi seorang dosen atas prestasi dan/atau kontribusi yang telah dilakukan dalam menjalankan karirnya sebagai dosen, khususnya terkait dengan pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.

Lembar Contoh Deskripsi Diri Sertifikasi Dosen berkenaan dengan prestasi dan kontribusi dosen dalam 4 (empat) kompetensi, yaitu kompetensi pedagogik, kompetensi profesional, kompetensi sosial, dan kompetensi kepribadian. Berbagai aspek yang berkait dengan keempat kompetensi tersebut dinyatakan dalam bentuk kegiatan pengajaran/pembelajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, manajemen pendidikan, dan manajemen kemahasiswaan.

Banyak para dosen yang kebingungan bagaimana mengisi Deskripsi diri dalam Serdos ini.  Pada akhirnya karena menyepelekan Deskripsi diri, maka para dosen banyak yang mengabaikan pentingnya deskripsi diri padahal deskripsi diri merupakan salah satu instrumen penilaian yang penting dalam mendapatkan Serdos Sertifikasi Dosen ini.

Selain itu, banyak kasus mengenai plagiarisme karena kasus pengisian Deskripsi diri ini.  Sekedar informasi, segala sesuatu mengenai proses sertifikasi dosen serdos saat ini telah dilakukan secara Online melalui internet.  Di dalam program Online serdos sudah terdapat fitur untuk membaca keunikan masing-masing kata dalam pengisian Deskripsi diri, maka dari itu apabila terdapat kesamaan kata dan kalimat yang sangat mirip maka akan diketahui oleh sistem.

Berikut ini beberapa tips dan trik panduan pengisian deksripsi diri serdos dosen :

  • Isi sesuai dengan kenyataan anda sekarang, jangan dilebih-lebihkan ataupun jangan dikurang-kurangkan
  • Isi sesuai dengan kebenaran, jangan sekali-sekali berbohong mengenai prestasi anda.
  • Jangan pernah mencontek dan copy paste hasil deskripsi diri orang lain karena pasti akan ketahuan dan anda akan terkena sanksi
  • Isi sesuai hati nurani dan kebiasaan anda menulis, karena setiap orang punya karakter dan ciri tersendiri ketika menulis
  • Minta restu keluarga dan Berdoa kepada Allah.

 

 Contoh Deskripsi Diri Sertifikasi Dosen 

 

 

Comments

Powered by Facebook Comments

Tags: , ,

Suka dengan artikel ini?..klik tombol like dan bagikan dengan teman anda

INDEX BERITA ARMYLOOKFASHION.COM

Contoh Deskripsi Diri Sertifikasi Dosen

Comments are closed.


/** Jasa Pembuatan Web Banner, Header, Flash dan Logo */

Switch to our mobile site