Cara Menanam dan Budidaya Cabe menggunakan Pot

Cara Menanam dan Budidaya Cabe menggunakan Pot – Setelah kemarin armylookfashion.com membahas bagaimana budi daya buah naga merah, nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai bagaimana cara bertanam cabe bagi anda semua.

Seperti kita ketahui Cabe merupakan salah satu tanaman yang memiliki prospek usaha dan bisnis yang sangat besar, karena pangsa pasarnya jelas dan banyak sekalian.  Hampir seluruh orang menyukai pedas, nah bahan utama untuk membuat rasa pedas itu adalah dari cabe.  Berikut ini sedikit Tips Cara Menanam dan Budidaya Cabe menggunakan Pot bagi anda yang sedang bertanam Cabe untuk bisnis / usaha atau pribadi.

Banyak anggapan bahwa untuk menanam cabe harus memiliki tempat lahan yang luas, tetapi ternyata untuk Bertanam cabe tidaklah harus memiliki lahan yang luas. Ada cara alternatif lain yang lebih efektif dan sama-sama menghasilkan yaitu dengan menggunakan pot, polybag, atau juga dapat menggunakan dari berbagai barang-barang bekas yang ada di sekitar seperti ; plastik ember , drum  kaleng cat, dan lain-lain

Asal mula Menanam Cabe dengan menggunakan Pot ini dilakukan sebagai upaya untuk mengatasi keterbatasan lahan yang tersedia. Tetapi ternyata dalam perkembangannya, bercocok tanam / budidaya cabe dalam wadah seperti menggunakan pot ini ternyata memiliki nilai artistik tersendiri. Selain kita bisa menikmati hasilnya, ada hal lain yang bisa kita peroleh yaitu keindahan pohon, serta warna-warni buahnya juga bisa dinikmati.  Maka Tidaklah mengherankan jika saat ini semakin banyak orang yang bercocok tanam cabe di pot ini.

Cara Menanam dan Budidaya Cabe menggunakan Pot

Gambar dan Video Cara Menanam dan Budidaya Cabe menggunakan Pot

Keuntungan dari budidaya cabe dengan menggunakan wadah seperti pot ini adalah resiko kegagalan panen / tanam dapat diperkecil. Karena, faktor lingkungan yang menjadi syarat tumbuh dapat dengan mudah direkayasa sesuai dengan kebutuhan.  Berikut ini beberapa tips Cara Menanam dan Budidaya Cabe menggunakan Pot :

A. Syarat-syarat tumbuh tanaman Cabe

Hal penting bagi tanaman cabe Untuk dapat tumbuh dengan baik serta mendapatkan hasil maksimal yakni memerlukan kondisi lingkungan yang sesuai dengan karakteristik dari tanaman cabe itu sendiri. Ada Banyak faktor lingkungan yang menentukan pertumbuhan tanaman cabe apabila anda ingin bertanam cabe dan bercocok tanam cabe. Tetapi secara umum, ada empat faktor lingkungan utama yang sangat menentukan bagi tumbuhan cape , yaitu suhu, cahaya, tanah, dan air.

a. Pengaruh Suhu pertumbuhan tanaman Cabe

Suhu merupakan faktor penting dan utama dalam proses kehidupan tanaman terutama tanaman cabe. Hal ini karena semua proses biokimia tanaman cabe ini sangat dipengaruhi oleh suhu.  Agar tanaman cabe dapat tumbuh dengan baik, maka suhu ideal untuk pertumbuhannya tanaman cabeharus dipenuhi. Sebagai informasi bagi anda yang sedang bertanam cabe, tanaman cabe ini secara umum dikenal sebagai tanaman jenis sayuran yang dapat tumbuh dalam rentang suhu yang cukup luas, yaitu pada kisaran 15-32 derajat Celcius. Ada juga Berdasarkan hasil penelitian, bahwa suhu optimum tanaman cabe berkisar antara 24-30 derajat Celcius.  Bisa dibilang tanaman cabe sangat cocok di budidayakan dan dikembangkan di Indonesia.

b. Pengaturan Cahaya untuk Budidaya Cabe

Page 1 of 2 | Next page

Comments

Powered by Facebook Comments