Titik Pijat Refleksi

Akibat Sering Menahan Kencing | Berita Informasi Terbaru Update & Lengkap 2014

Welcome to our website, take it slow and see whats going on today:)



Akibat Sering Menahan Kencing



Akibat Sering Menahan Kencing (Buang Air Kecil-Pipis) –  Apabila anda sedang merasa ingin buang air kecil atau Kencing (pipis) berhati-hatilah, karena menahan pipis / kencing dapat menyebabkan penyakit dalam tubuh kita.  Salah satu penyakit yang diakibatkan oleh menahan buang air kecil adalah Infeksi Salurah Kemih.

Penyakit Infeksi saluran kemih merupakan salah satu penyakit yang menakutkan karena sering dikaitkan dengan penyakit serius, seperti penyakit kanker. Infeksi saluran kemih yang di Akibat Sering Menahan Kencing merupakan infeksi akibat bakteri di saluran kencing. Bakteri itu menempel dan berkembang biak di saluran kemih .Penyakit Infeksi Saluran Kemih ini pada umumnya menyerang wanita. Adapun Gejalanya, mulai dari frekuensi buang air kecil yang berlebihan, hingga mengeluarkan darah saat buang air kecil.

Jika seseorang memiliki masalah di kandung kemih seperti misalnya pompa yang kurang baik atau kandung kemih yang sudah berlebih maka bisa jadi saat buang air kecil,maka urine yang keluar tidak sampai selesai.  Dan Sisa urine yang tertinggal di kandung kemih bisa menyebabkan infeksi di saluran kemih,” ujar Dr dr Nur Rasyid, SpU.

Dr Rasyid juga menuturkan, normalnya kandung kemih bisa menampung urine sebanyak 300-400 cc. Saat seseorang berkemih atau pipis,  maka seharusnya urine di dalam kandung kemih tersebut dikeluarkan semuanya atau bersisa maksimal sebanyak 12 cc saja. Pada Saat seseorang Akibat Sering Menahan Kencing, maka kandung kemih akan melar atau meregang, dan hal ini akan membuat pompa di kandung kemih tidak bisa berfungsi dengan baik saat pipis. Sehingga tak jarang ketika banyak orang yang baru selesai pipis, maka akan kembali ingin pipis (Kencing).

Nah, Urine yang tersisa banyak di kandung kemih tersebut membuat saluran tersebut mudah terkena infeksi.  Tetapi jika akibat menahan tersebut membuat pompa kandung kemih memberikan tekanan yang tinggi, maka bisa mengakibatkan kerusakan ginjal.

Pada saat terjadi tekanan tinggi dari pompa, maka seseorang tidak akan merasakan apa-apa.  Kerusakan ginjal yang terjadi ini akan lebih berbahaya jika ditemukan adanya infeksi pada kandung kemih, namun jika tidak ada infeksi kemungkinan dapat menyebabkan pembengkakan ginjal. Tapi kedua kondisi tersebut tentu saja tidak baik untuk kesehatan diri kita karena Akibat Sering Menahan Kencing dan bisa berbahaya jika terjadi terus menerus.

Jika setelah kita menahan buang air kecil, urine yang keluar tidak sampai habis dan kemudian tak berapa lama ingin pipis lagi, maka itu berarti kandungan urine di kandung kemih sudah berlebihan. Sebaiknya kalau tidak ada gangguan apa-apa, setelah muncul rasa ingin pipis maka segera saja berkemih.

Biasanya kita menahan Buang Air Kecil ketika dalam perjalanan karena merasa nanggung untuk menepi di kamar mandi umum, maka dari itu usahakan sebelum kita melakukan perjalanan buang air kecil (pipis) terlebih dahulu.  Atau ketika di tengah jalan, usahakan ketika menemukan kamar mandi umum berhentilah segera.

Akibat Sering Menahan Kencing

Akibat Sering Menahan Kencing – Buang Air Kecil – Pipis

Comments

Powered by Facebook Comments


Suka dengan artikel ini?..klik tombol like dan bagikan dengan teman anda

INDEX BERITA ARMYLOOKFASHION.COM

Akibat Sering Menahan Kencing

Comments are closed.


/** Jasa Pembuatan Web Banner, Header, Flash dan Logo */

Switch to our mobile site