Titik Pijat Refleksi

Pelayanan Prima Pengertian dan Contoh | Berita Informasi Terbaru Update & Lengkap 2014

Welcome to our website, take it slow and see whats going on today:)



Pelayanan Prima Pengertian dan Contoh



Pelayanan Prima Pengertian dan Contoh – Setiap hari kita melakukan pelayanan, karena pada hakekatnya kita semua adalah pelayan.  Contoh para ibu melayani anak-anak, Guru melayani murid, dokter melayani pasiennya dan Presiden melayani rakyatnya.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia melayani memiliki arti dan definisi membantu menyiapkan atau mengurus apa-apa yang diperlukan seseorang, nah pada kesempatan kali ini armylookfashion.com akan membahas mengenai Pelayanan Prima Pengertian dan Contoh.

Pelayanan adalah perihal atau cara melayani yang berupa suatu kegiatan (upaya, tindakan) untuk menyiapkan, mengurus apa yang diperlukan orang lain.  Orang yang kita layani (pelanggan) akan merasa senang bisa kita dapat melayani mereka dengan baik.  Pelayani yang baik, pelayanan yang memuaskan pelanggan, sangat umum disebut sebagai pelayanan prima.  Prima (yang terbaik, yang terhebat) menunjukkan mutu suatu produk –barang atau jasa — yang melebihi standar baku, sehingga pelanggan merasa mendapatkan sesuatu yang melebihi harapannya.

Pelayanan Prima Pengertian dan Contoh

Pelayanan Prima Pengertian dan Contoh

Kita disebut telah melakukan pelayanan prima, apabila tindakan untuk memenuhi kebutuhan atau permintaan pelanggan telah dilakukan dengan cara-cara yang (sangat memuaskan).  Oleh karena itu, pelayanan pria harus selalu mengacu pada suatu standar baku yang berlaku secara umum.  Karenanya setiap yang melakukan pelayanan pria dituntut untuk memahami prinsip-prinsip dan kompetensi dalam pelayanan Prima.

Prinsip dalam Pelayanan Prima

  • Diatas sudah dijelaskan mengenai Definis Pelayanan prima, Pelayanan Pria sendiri memiliki prinsip-prinsip.  Mengacu para peraturan Keputusan Menteri Pemberdayaan dan penertiban Aparatur Negara Nomor  63 tahun 2003 mengenai Prinsip-prinsip pelayanan Prima diantaranya :
  • Sederhana, Tata Cara atau prosedur pelayanan dilaksanakan semudah mungkin, lancar dan tidak berbelit-belit.
  • Efisien, pelayanan dibatasi pada hal-hal yang berkaitan langsung dengan pencapaian sasaran pelayanan.
  • Efektif, dicegah adanya pengulangan kegiatan, kelengkapan persyaratan dalam konteks yang sama
  • Jelas, prosedur dan tatacara persyaratan, waktu penyelesaian dan rincian biaya harus diinformasi secara terbuka dan transparan.
  • Ekonomis, dalam arti penerapan biaya pelayanan ditetapkan secara wajar.
  • Akurasi, produk pelayanan diterima dengan benar, tepat dan sah.
  • Aman, selama proses dan memperoleh hasil layanan memberikan rasa aman dan nyaman serta menjamin adanya kepastian hukum.
  • Adil, jangkauan pelayanan harus diusahakan seluas mungkin, merata dan tidak diskriminasi pada pihak-pihak tertentu.
  • Tanggung Jawab, lakukan pelayanan dengan penuh tanggung jawab, tidak mencari kambing hitam, menyalahkan pelanggan dan banyak berkeluh kesah.
  • Lengkap, berikan pelayanan secara lengkap tuntas, hindari menunda, memperlama dan mempersulit.
  • Bersikaplah professional, diantaranya bersikap ramah, sopan, disiplin sehingga tercipta suasana fisik dan batin yang nyaman.

Itulah sedikit informasi mengenai artikel Pelayanan Prima Pengertian dan Contoh semoga bermanfaat.

Comments

Powered by Facebook Comments

Tags: , ,

Suka dengan artikel ini?..klik tombol like dan bagikan dengan teman anda

INDEX BERITA ARMYLOOKFASHION.COM

Pelayanan Prima Pengertian dan Contoh

Comments are closed.


/** Jasa Pembuatan Web Banner, Header, Flash dan Logo */

Switch to our mobile site