Titik Pijat Refleksi

Cara Membedakan Bakso Daging Sapi dan Daging Babi | Berita Informasi Terbaru Update & Lengkap 2014

Welcome to our website, take it slow and see whats going on today:)



Cara Membedakan Bakso Daging Sapi dan Daging Babi



Cara Membedakan Bakso Daging Sapi dan Daging Babi – Saat ini sedang heboh isu para pedagang baso menggunakan daging babi ataupun daging tikus.  Hal ini dikarenakan harga daging sapi yang melambung tinggi sehingga para pedagang membuat cara agar dagangan laku di jual yakni dengan mengganti bahan daging baso dari daging sapi ke daging babi.Cara Membedakan Bakso Daging Sapi dan Daging Babi

Isu bakso menggunakan daging babi ini membuat omset para pedagan baso turun hingga 40%.  Imbasnya pedagang bakso yang betul-betul menggunakan daging sapi pun ikut-ikutan turun.  Nah sebetulnya ada Tips Cara Membedakan Bakso Daging Sapi dan Daging Babi yang perlu kita perhatikan apabila kita membeli baso.

Disadur dari Okezon Menurut Executive Chef Pearl Restaurant di Hotel JW Marriott, John Chu, ternyata kita bisa membedakann ciri antara bakso daging sapi dan bakso daging babi, bahkan apabila keduanya dicampurkan juga. Dia menjelaskan, untuk bakso daging babi memiliki warna yang lebih terang, tepatnyawarna keabuan, karena daging babi termasuk white meat. Sementara, bakso daging sapi cenderung berwarna daging lebih pekat karena termasuk red meat.

 “Meskipun daging babi dicampur dengan daging sapi, tetap saja hasil akhirnya akan mudah diketahui,” lanjutnya. Maka dari itu agar tidak salah memilih, ada baiknya cium dahulu bakso yang akan disantap, apalagi bila belum terdapat sertifikasi halal. Menurut Chef John, campuran daging babi dan daging sapi akan bisa dicium bau khasnya, sekuat apapun rempah-rempah yang digunakan maka bau daging babi akan terhisap.

Kemudian Setelah itu, coba rasakan teksturnya. “Untuk bakso Daging babi memiliki kadar lemak yang tinggi, meskipun lemaknya sudah dipisahkan.  Alhasil, bakso terbuat dari daging babi yang sudah matang ketika dipegang akan sangat berminyak walaupun dicampur dengan daging sapi dengan komposisi lebih sedikit,” tutupnya.

Berikut ini Ciri- :

  • Daging babi lebih berminyak karenanya jika dibuat bakso akan mengeluarkan aroma lemak yang tajam. Permukaan bakso juga lebih licin berminyak. Ini juga terlacak untuk jenis bakso daging sapi dengan campuran minyak babi.
  • Warna bakso babi dan sapi nyaris sama, putih sedikit merah kecokelatan. Tetapi jika dipotong akan terlihat warna daging lebih pucat. Warnanya agak merah muda dan bukan merah kecokelatan seperti daging sapi.
  • Bakso daging babi biasanya teksturnya lebih halus, lembut dan berminyak. Tidak kesat atau nyarus kering seperti bakso daging sapi. Juga tidak ada urat di dalam adonannya. Licin dan bersih.
Walaupun begitu kita sebagai orang awam pasti cukup kesulitan untuk membedakan bakso daging babi, daging tikus dan daging sapi ini.  Tetapi yang pasti, bakso yang benar-benar daging sapi yaitu memiliki harga yang cukup mahal dibanding yang lainnya dan bakso nya sudah terkenal.  Biasanya tukang bakso yang sudah terkenal membuat baksonya sendiri dan memiliki kualitas dan standar yang mereka jual. Video Bakso Daging Babi
Cara Membedakan Bakso Daging Sapi dan Daging Babi

Cara Membedakan Bakso Daging Sapi dan Daging Babi

Comments

Powered by Facebook Comments

Tags: , ,

Suka dengan artikel ini?..klik tombol like dan bagikan dengan teman anda

INDEX BERITA ARMYLOOKFASHION.COM

Cara Membedakan Bakso Daging Sapi dan Daging Babi

Comments are closed.


/** Jasa Pembuatan Web Banner, Header, Flash dan Logo */

Switch to our mobile site