Titik Pijat Refleksi

Isi Peraturan Daerah Larangan Ngangkang Naik Motor | Berita Informasi Terbaru Update & Lengkap 2014

Welcome to our website, take it slow and see whats going on today:)



Isi Peraturan Daerah Larangan Ngangkang Naik Motor



Inilah Isi Peraturan Daerah Larangan Ngangkang Naik Motor bagi Wanita – Aceh merupakan salah satu daerah Istimewa di Indonesia dikarenakan di sana hukum yang diterapkan adalah hukum syariah Islam.  Maka dari itu semua kabupaten kota memiliki keistimewaan sendiri dalam membuat peraturan daerahnya.

Pemerintah Kota Lhokseumawe direncanakan akan mengeluarkan sebuah peraturan daerah berupa larangan bagi wanita yang dibonceng dengan posisi mengangkang sehingga harus miring.  Banyak yang pro kontra dengan peraturan ini, tetapi Suaidi Yahya yakni Walikota Lhokseumawe beranggapan bahwa aturan ini masih berupan Himbauan dalam bentuk Surat Edaran belum menjadi Pemerintah Daerah.  Berikut ini merupakan Isi Peraturan Daerah Larangan Ngangkang Naik Motor bagi wanita di Kota Lhoksemawe Aceh :

UNTUK MENEGAKKAN SYARI’AT ISLAM SECARA KAFFAH, MENJAGA NILAI-NILAI BUDAYA DAN ADAT ISTIADAT MASYARAKAT ACEH DALAM PERGAULAN SEHARI-HARI, SERTA SEBAGAI WUJUD UPAYA PEMERINTAH KOTA LHOKSEUMAWE MENCEGAH MAKSIAT SECARA TERBUKA, MAKA DENGAN INI PEMERINTAH MENGHIMBAU KEPADA SEMUA IVI{SYAIL{KAT DI WILAYAH KOTA LHOKSEUMAWE, AGAR:

1. PEREMPUAN DEWASA YANG DIBONCENG DENGAN SEPEDA MOTOR OLEH LAKI-LAKI MUHRIM, BUKAN MUHRIM, SUAMI, MAUPUN SESAMA PEREMPUAN, AGAR TIDAK DUDUK SECARA MENGANGKANG (DUEK PHANG), KECUALI DALAM KONDISI TERPAKSA ATAU DARURAT;

2. DI ATAS KENDARAAN BAIK SEPEDA MOTOR, MOBIL DAN/ATAU KENDARAAN LAINNYA, DILARANG BERSIKAP TIDAK SOPAN SEPERTI BERPELUKAN, BERPEGANG-PEGANGAN DAN/ATAU CARA-CARA LAIN YANG MELANGGAR SYARI’AT ISLAM, BUDAYA DAN ADAT ISTIADAT MASYARAKAT ACEH;

3. BAGI LAKI-LAKI MAUPUN PEREMPUAN AGAR TIDAK MELINTASI TEMPAT-TEMPAT UMUM DENGAN MEMAKAI BUSANA YANG TIDAK MENUTUP AURAT, BUSANA KETAT DAN HAL-HAL LAIN YANG MELANGGAR SYARIAT ISLAM DAN TATA KESOPANAN DALAM BERPAKAIAN;

4. KEPADA SELURUH KEUCHIK, IMUM MUKIM, CAMAT, PIMPINAN INSTANSI PEMERINTAH ATAU LEMBAGA SWASTA, AGAR DAPAT MENYAMPAIKAN SERUAN INI KEPADA SELURUH BAWAHANNYA SERTA KEPADA SEMUA LAPISAN MASYARAKAT.

DEMIKIAN HIMBAUAN INI KAMI SAMPAIKAN UNTUK DAPAT DILAKSANAKAN DENGAN PENUH KESADARAN DALAM UPAYA MENEGAKKAN SYARI’AT ISLAM.

Apabila kita lihat isi dari Aturan Larangan Mengangkang naik motor di Lhoksemawe Aceh tersebut memiliki niat dan makna yang sangat baik dan mulia, khususnya bagi wanita.  Karena seperti kita ketahui ketika menaiki motor tanpa sengaja aurat wanita akan terbuka, aurat yang terbuka tersebut malah merugikan wanita sendiri.

Kemudian seperti kita ketahui apabila wanita dibonceng, secara tidak langsung (maaf) payudara wanita bisa tersenggol oleh punggung pengendara motor dan hal ini secara tidak langsung malah merugikan si wanita ini sendiri.  Menurut armylookfashion.com peraturan mengenai larangan Ngangkang di Aceh ini sangat bertujuan mulia dan baik, yakni menjaga kemuliaan wanita itu sendiri.  Pertanyaannya, apa susahnya sih tinggal jangan ngangkang klo dibonceng naik motor?klo pake rok panjang masa duduk ngangkang?kan nga bisa juga kan?gitu aja kok ribet, repot, rame..hehe. dasar media-media di Indonesia banyak pesanan barat, berita gitu aja di jadikan kontroversi, betul tidak? :p

Isi Peraturan Daerah Larangan Ngangkang Naik Motor

Isi Peraturan Daerah Larangan Ngangkang Naik Motor

 

Comments

Powered by Facebook Comments

Tags: ,

Suka dengan artikel ini?..klik tombol like dan bagikan dengan teman anda

INDEX BERITA ARMYLOOKFASHION.COM

Isi Peraturan Daerah Larangan Ngangkang Naik Motor

Comments are closed.


/** Jasa Pembuatan Web Banner, Header, Flash dan Logo */

Switch to our mobile site