Direktori ramuan tradisional Indonesia

Jalan Alternatif Rute 4 in 1 Pasteur Bandung | Berita Informasi Terbaru Update & Lengkap 2014

Welcome to our website, take it slow and see whats going on today:)



Jalan Alternatif Rute 4 in 1 Pasteur Bandung



Jalan Alternatif Rute 4 in 1 Pasteur Bandung – Pemerintah Kota Bandung bersama Polrestabes Kota Bandung pada tahun lalu merencanakan sistem 4 in 1 di daerah pasteur (Jl. Djunjunan).  Hal ini disebabkan volume kendaraan yang semakin meningkat dan macet.

Jalan Alternatif Rute 4 in 1 Pasteur Bandung

Nah rencana 4 in 1 di Bandung itu akan mulai di uji cobakan pada hari Jumat 18 Januari 2013 dan Sabtu 19 Januari 2013.  Bagi anda yang setiap hari melewati jalur tersebut, misalnya rumah anda di Cimahi, Padalarang, Geger Kalong, dll bisa menggunakan beberapa Jalan Alternatif Rute 4 in 1 Pasteur Bandung, sebagai berikut :

  • 1. Keluar GerbangTol Pasteur – Jalan Surya Sumantri – Jalan Sutami – Jalan Sindangsirna – Jalan Setiabudhi – Jalan Cipaganti – Jalan Cihampelas – Jalan Siliwangi – Jalan Ir H. Djuanda Dago.
  • 2. Keluar GerbangTol Pasteur – Jalan Gunung Batu – Jalan Kapten Tata Natanegara (Husein) – Jalan Pajajaran – Jalan HOS. Cokroaminoto (Pasirkaliki). * ini bukan jalur umum karena melewati komplek TNI kecuali TNI mengizinkan menjadi Jalan Umum

Program 4 in 1 ini khusus bagi mobil, jadi minimal dalam 1 mobil itu berisikan 4 orang.Dalam uji coba jalur 4 in 1 Bandung pada hari Jumat 18 Januari 2013 akan dimulai pukul 15.00 s.d 18.00 dan 19 Januari 2013 dari pukul 09.00 s.d 12.00 WIB.  Adapun Jalur 4 in 1 di Bandung ini dimulai dari Persimpangan Jalan Surya Sumatri hingga Jembatan Layang Pasupati.

Tentu Program Jalur 4 in 1 yang didigagas oleh Pemkot Bandung beserta Polrestabes Bandung ini menuai pro dan kontra.  Seperti kita ketahui memang jalur Pasteur merupakan Jalur padat, dimana merupakan pintu tol Pasteur bagi para wisatawan khususnya yang menggunakan tol Cipularang.  Selain itu jam-jam pergi dan pulang kantor pun cukup sibuk, tetapi tidak sesibuk hari Jumat sore, Sabtu dan Minggu dimana waktu Favorit para wisatawan.  Selain itu belokan di Hotel Aston dan BTC merupakan salah satu faktor kemacetan di Jalan Pasteur.

Pembuatan Program Jalur 4 in 1 di Pasteur ini tentu bisa kita dukung tetapi jangan setiap hari dan hanya jam-jam tertentu saja.  Misalnya Jalur 4 in 1 di Bandung ini hanya berlaku hari Jumat, Sabtu dan Minggu.  Itu pun berlaku pada jam-jam tertentu juga.  Karena apabila dilakukan tiap hari dan tidak diwaktu maka warga Bandung yang rumahnya di Cimahi, Cileunyi yang akan melalui tol tentu akan kesulitan dan yang parahnya Jalur Alternatif hanya sedikit dan jalannya sempit.

Tentu hal ini akan membuat Jalan alternatif yang tadinya ingin menghindari 4 in 1 malah menimbulkan kemacetan parah yang terbaru.  Seperti kita ketahui beberapa Jalan Alternatif untuk menghindari Jalur 4 in 1 di Pasteur Bandung ini melewati Jalan Surya Sumatri yang merupakan jalan kecil dan sudah macet.  Bisa dibayangkan apabila ditambah volume kendaraan dari pasteur tambah macet.

Kemudian Jalan Hussein, itu bukan lah jalan umum karena kita masuk komplek militer.  Tentu apabila Petinggi TNI di Hussein menjadikan jalan komplek mereka jalan umum ini tidak menjadi masalah.  Jadi yang paling tepat diberlakukan Jalur 4 in 1 adalah waktu tertentu (Jumat, Sabtu dan Minggu) serta Jam tertentu misal pukul. 09.00 s.d 12.00 atau 16.00 s.d 19.00.

Perlu diingat dampak sosialnya.  Di Jakarta, jalur 3 in 1 hanya membuat dampak sosial dimana banyak joki 3 in 1.  Apakah Pemerintah Kota Bandung siap apabila nanti dijalan banyak joki 4 in 1? .. Bagaimana rencana proyek Jembatan Gantung?proyek Monorel? padahal itu yang dibutuhkan warga Bandung.  Karena apabila fasilitas transportasi yang nyaman dan murah akan membuat warga pun beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi umum.

Jalan Alternatif Rute 4 in 1 Pasteur Bandung

Comments

Powered by Facebook Comments


Suka dengan artikel ini?..klik tombol like dan bagikan dengan teman anda

INDEX BERITA ARMYLOOKFASHION.COM

Jalan Alternatif Rute 4 in 1 Pasteur Bandung

Comments are closed.


/** Jasa Pembuatan Web Banner, Header, Flash dan Logo */

Switch to our mobile site