Titik Pijat Refleksi

Monorel Buatan Indonesia Gambar dan Spesifikasi | Berita Informasi Terbaru Update & Lengkap 2014

Welcome to our website, take it slow and see whats going on today:)



Monorel Buatan Indonesia Gambar dan Spesifikasi



Monorel Buatan Indonesia Gambar dan Spesifikasi – Monorel Made In Bekasi, itu yang saat ini sedang banyak diperbincangkan media-media serta masyarakat.  Setelah demam Mobil ESEMKA, Mobil Listrik Ahmadi kemudian Ferari Tucuxi, saat ini kembali hasil karya Indonesia menghasilkan suatu kebanggaan tersendiri.

Saat ini bukan mobil lokal atau Mobil Listrik tetapi Kereta Monorel buatan Asli Indonesia yang sedang diperbincangkan banyak orang.  Monorel itu sendiri disebut Monorel Made In Bekasi karena memang dibuat di Bekasi oleh PT Melu Bangun Wiweka (MBW). Nah berikut ini sedikit informasi mengenai Kereta Monorel Buatan Indonesia Gambar dan Spesifikasi.

PT Melu Bangun Wiweka (MBW) merupakan perusahaan manufaktur engineering yang memproduksi berbagai macam mesin manufaktur.  Salah produk yang mereka buat adalah Monorel Made In Bekasi ini.  PT MBW sendiri bertempat di Tambun, Bekasi, Jawa Barat.

Sang Office Manager PT MBW, Kusnan Nurtadi mengatakan mulai menciptakan monorel lokal ini sejak 2009.  Berbagai tokoh pejabat telah melihat hasil karya monorel ini seperti Gubernur Joko Widodo (Jokowi), mantan Wapres Jusuf Kalla (JK), sampai Menteri BUMN Dahlan Iskan  yang terkesima melihat monorel hasil karya anak negeri ini.’

Untuk Bagian dalam atau Interior monorel ini berukuran lebar 2,5 meter, panjang kabin 13,2 meter dengan jumlah kursi sebanyak 22 (11 kanan dan 11 kiri). Kereta Monorel ini juga Dapat mengangkut penumpang 120-130 orang dengan tingkat kepadatan 1 meter sebanyak 6 orang.

Monorel Buatan Indonesia Gambar dan Spesifikasi Khusus untuk Ruang kemudi masinis, hanya terdapat 2 tool yang digunakan untuk maju dan mundur serta menaikan tingkat kecepatan. Selebihnya operasional Monorel ini dilakukan dengan menggunakan komputerisasi baik pembacaan sinyal maupun sistem elektrifikasi.  Selain itu Monorel Made In Bekasi ini juga telah mengembangkan Monorel tanpa masinis yang berjalan secara otomatis lewat sistem komputerisasi.  Sistem ini dikendalikan oleh OCC (operating Control Center).  Walaupun tidak ada masinis tetapi Kereta Monorel ini dikendalikan oleh petugas operasional di OCC.

Selain itu untuk aspek keselamatan di Monorel Made In bekasi ini terdapat pintu evakuasi penumpang alias kabin . Kemudian ada juga pintu otomatis dengan sensor gerak serta kecepatan limited yaitu maksimum 80 km/jam dan bisa dikembangkan sampai dengan 120 km/jam.

Untuk ini sendiri dijual Rp. 100-150 mliar/km.  Hal ini relatif murah, karena monorel buatan negara lain bisa berkisar Rp 300 miliar/km.

Tentu kabar ini merupakan hal yang sangat membahagiakan, tinggal pemerintah yang harus mendorong.  Mendorong dengan kebijakan yang menguntungkan produk Indonesia, karena selama ini pemerintah hanya terkesan retorika saja mendorong perusahaan nasional, contohnya Mobil ESEMKA yang saat ini pudar kemudian Mobil Tucuxi yang terabaikan.  Maka dari itu dibutuhkan pemimpin nasional yang benar-benar mengaplikasikan dan mendorong Industri ini, dimulai dari berbagai proyek pemerintah seperti rencana Monorel di Jakarta yang diharapkan bisa menggunakan Monorel Buatan Indonesia ini.  ataupun mobil dinas pemerintah yang menggunakan mobil buatan lokal.  Dengan cara mudah seperti itu pemerintah secara real telah membantu dan mendorong secara ‘nyata’ Industri otomotif dan industri buatan nasional lainnya.  Berikut ini Gambar Monorel Made In Bekasi buatan Indonesia :

Monorel Buatan Indonesia Gambar dan SpesifikasiMonorel Buatan Indonesia Gambar dan Spesifikasi

Monorel Buatan Indonesia Gambar dan Spesifikasi

Monorel Buatan Indonesia Gambar dan Spesifikasi

Monorel Buatan Indonesia Gambar dan Spesifikasi

Monorel terlihat dari belakang masih berada pada jalur monorel yang terbuat dari beton. Biasanya rata-rata kecepatan monorel saat maju mencapai 80 km/jam dan bisa ditingkatkan hingga 120 km/jam.

 

Monorel Buatan Indonesia Gambar dan Spesifikasi

 

Comments

Powered by Facebook Comments

Tags: , ,

Suka dengan artikel ini?..klik tombol like dan bagikan dengan teman anda

INDEX BERITA ARMYLOOKFASHION.COM

Monorel Buatan Indonesia Gambar dan Spesifikasi

Comments are closed.


/** Jasa Pembuatan Web Banner, Header, Flash dan Logo */

Switch to our mobile site