Hasil Quick Count Pilkada Sumatera Utara 2013

Hasil Quick Count Pilkada Sumatera Utara 2013 – Propinsi Sumatera Utara pada hari Kamis tanggal 07 Maret 2013 merayakan pesta Demokrasi terbesar di Propinsi itu karena hari ini dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur Sumatera Utara.   Didalam pertarungan Merebutkan Kursi Gubernur Sumut ini sendiri terdapat 5 pasangan calon gubernur dari berbagai Partai.

Adapun 5 Pasangan Calon Gubernur Sumut 2013 yaitu Gatot Pujo Nugroho – Tengku Erry Nuradi, Chairuman Harahap – Fadli Nurzal, Effendi M  Simbolon – Jumiran Abdi, Amri Tambunan – RE Nainggolan dan Gus Irawan Pasaribu – Soekiman.  Berbagai Lembaga Survey telah melakukan Perhitungan Cepat untuk Hasil Quick Count Pilkada Sumatera Utara 2013.

Ada banyak Lembagai Survey Quick Count di Indonesia seperti Kompas Litbang, Lembaga Survey Indonesia, Lingkaran Survey Indonesia, Saiful Mujani Research, MNC Research dan lainnya.  Salah satu Survey yang memiliki Kredibilitas yaitu Lingkaran Survey Indonesia (LSI) telah melakukan perhitungan cepat.  Dalam Hasil Perhitungan Quick Count Pilkada Sumut 2013, pasangan Gatot Pujo Nugroho dan Tengku Erry Nuradi yang diusung oleh Partai  Keadilan Sejahtera (PKS), Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Bintang Reformasi (PBR), Partai Patriot dan PKNU berhasil ada pada peringkat pertama dengan total prosentase 32,8 %.

Kemudian di posisi kedua dalam Perhitungan Quick Count Pilkada Sumut 2013 disusul oleh pasangan Effendi M  Simbolon – Jumiran Abdi yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dengan 27 %. Kemudian di posisi ketiga ada Gus Irawan Pasaribu – Soekiman dengan 19 %.  Di posisi keempat ada Amri Tambunan – RE Nainggolan dengan prosentasi 12 %.  dan di posisi buncit ada  Chairuman Harahap – Fadli Nurzal yang diusung oleh Partai Golkar,Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Bisa dibilang pertarungan Pilkada Sumatera Utara tahun 2013 ini hampir sama seperti Pilkada di Jawa Barat apabila melihat Hasil Perhitungan Cepat Pemilu Sumatera utara ini, dimana wakil dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersaing ketat dengan wakil dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. di Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Dedi Mizwar yang diusung Partai Keadilan Sejahtera berada di posisi 1, disusul pasangan Rieke – Teten yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Dalam Hasil Quick Count Pilkada Oleh Lingkaran Survey Indonesia pun pasangan Gatot Pujo Nugroho – Tengku Erry Nuradi yang diusung PKS berada di posisi pertama disusul pasangan yang diusung oleh PDIP yakni Effendi M  Simbolon.- Jumiran Abdi.

Seperti kita ketahui Hasil Hitung Cepat lembaga Survey hampir selalu tepat sampai dengan saat ini.  Apakah dengan Hasil Hitung Cepat ini kembali menempatkan wakil Partai PKS sebagai tampuk kepemimpinan di Sumut seperti halnya di Jawa Barat.  Dan juga akankah partai pengusung PDIP yang berada di Posisi kedua tidak terima akan hasil tersebut dan membawa hasil tersebut ke Mahkamah Konstitusi seperti halnya Pasangan Rieke-Teten..hahahaha.. Kita lihat kelanjutannya, siapa yang lebih legowo apakah di Jabar atau di Sumut, atau malah sama saja :p

Hasil Quick Count Pilkada Sumatera Utara 2013

Hasil Quick Count Pilkada Sumatera Utara 2013

Comments

Powered by Facebook Comments