Titik Pijat Refleksi

Lulus CPNS Kapan Waktu Mulai Bekerja | Berita Informasi Terbaru Update & Lengkap 2014

Welcome to our website, take it slow and see whats going on today:)



Lulus CPNS Kapan Waktu Mulai Bekerja



Lulus CPNS Kapan Waktu Mulai Bekerja – Bagi para pelamar yang telah lulus menjadi CPNS di Kementerian, Lembaga Negara maupun Pemerintah daerah pasti banyak menanyakan “kapan saya mulai bekerja?”.  Hal itu tentu sedang dialami oleh ribuan orang yang lulus CPNS tahun 2013 di tahun 2014 ini.  Untuk itu anda harus memahami terlebih dahulu mengenai Prosedur Penerimaan CPNS Hingga menjadi PNS.

Bagi anda yang lulus PNS di kementerian seperti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Kementerian Kesehatan, Kementerian Perdagangan, Kementerian Ekonomi dan lainnya harap bersabar karena anda mulai bekerja setelah SK pengangkatan terbit.  Nah daripada bertanya kapan waktu CPNS mulai bekerja, berikut ini prosedur penerimaan CPNS, Lulus CPNS Kapan Waktu Mulai Bekerja hingga menjadi PNS :

Proses Pengumuman Lowongan

Biasanya pengumuman ini diinformasikan di media-media elektronik maupun cetak. Saat ini banyak kementerian dan pemerintah daerah mulai melakukan sistem rekrutmen online, sehingga anda mendaftar pun dengan cara online.  Pada proses pengumuman ini, anda akan diminta mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui situs terkait apabila memang formasi untuk anda ada.

Seleksi Administrasi

Seleksi administrasi dilakukan bagi anda yang sudah mendaftar online dan kemudian melakukan pengiriman berkas tersebut ke alamat yang dituju.  Proses administrasi ini meliputi kelengkapan berkas dan dokumen yang dicocokan dengan formasi, serta berbagai persyaratan.

Tes Kompetensi Dasar

Waktu pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar ini dilakukan 2-3 bulan setelah Seleksi Administrasi.  Anda yang lulus Seleksi administrasi akan mengikuti Tes Kompetensi Dasar yang biasanya diadakan di instansi yang anda lamar.  Adapun materi Tes Kompetensi Dasar (TKD) Penerimaan CPNS ini adalah Tes Pengetahuan Umum dan Psikotest.

Tes Kompetensi Bakat

Biasanya waktunya 2 bulan setelah Tes Kompetensi Dasar.  Bagi anda yang lulus Tes Kompetensi Dasar (TKD) akan melakukan Tes Kompetensi Bakat (TKB) ini.   Nah disini merupakan tahapan Lulus CPNS Kapan Waktu Mulai Bekerja ? masih ada tahapan lagi.  TKB ini terdiri dari tes profesi anda yang akan dilamar dan wawancara.

Tahap Pemberkasan

Setelah anda Lulus Tes Kompetensi Bakat, selamat anda sudah menjadi CPNS tapi jangan senang dulu karena anda belum tentu diangkat menjadi PNS.  Maka dari itu pemberkasan sangat penting untuk dasar anda melengkapi dokumen-dokumen terkait.  Adapun Dokumen terkait mengenai terdiri dari mengumpulkan legalisir Ijazah dan Transkrip Nilai, Legalisir SKCK, surat kesehatan jasmani dan jiwa, Surat Kelakuan Baik, Pas foto dan fotocopy KTP serta anda diminta mengisi berbagai data riwayat hidup (DRH).

Mulai Bekerja

Anda yang sudah melengkapi Berkas harus menunggu dulu Surat Keputusan (SK) Terbit dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).  Waktu SK ini tidak dipastikan, maka dari itu anda harus siap-siap H2C (harap-harap Cemas).  Kalaupun ada yang bekerja tetapi SK belum ada berarti itu hanya pengenalan dan ingat itu tidak digaji oleh negara, karena Gaji PNS bisa keluar kalau ada SK.

Lulus CPNS Kapan Waktu Mulai Bekerja

Comments

Powered by Facebook Comments

Tags: , ,

Suka dengan artikel ini?..klik tombol like dan bagikan dengan teman anda

INDEX BERITA ARMYLOOKFASHION.COM

Lulus CPNS Kapan Waktu Mulai Bekerja

Comments are closed.


/** Jasa Pembuatan Web Banner, Header, Flash dan Logo */

Switch to our mobile site