Titik Pijat Refleksi

Cara Budidaya Ikan Lele di Kolam Terpal | Berita Informasi Terbaru Update & Lengkap 2014

Welcome to our website, take it slow and see whats going on today:)



Cara Budidaya Ikan Lele di Kolam Terpal



Cara Budidaya Ikan Lele di Kolam Terpal – Peluang Usaha Ternak Lele merupakan salah satu usaha yang sangat menjanjikan, maka dari itu tidak heran maka banyak sekali orang yang tertarik untuk berpeluang usaha di Bidang Ternak Lele dan Budidaya Ikan Lele. Pada kesempatan kali ini armylookfashion.com akan membahas mengenai Cara Beternak Lele dan Budidaya Ikan Lele yang saat ini sedang banyak di gandrungi oleh masyarakat.

Selain mendapatkan keuntungan yang cukup lumayan, budidaya Ikan Lele ini cukup mudah untuk dijalankan dan manfaat daging ikan lele yang baik bagi kesehatan tubuh. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan bagi anda yang ingin Cara Budidaya Ikan Lele di Kolam Terpal bagi pemula diantaranya :

1. Proses Pembuatan Kolam

Untuk pembuatan kolam anda harus memperhatikan dengan baik yaitu lokasi dari lahan kolam ikan lele ini. Diusahakan lokasinya tidak dekat dengan pemukiman padat penduduk, karena dikhawatirnya kotoran ikan lele dan baunya dapat mengganggu masyarakat sekitar. Kemudian untuk ukuran luas kolam sendiri, bagi yang memiliki keterbatasan bisa menyediakan lahan sepanjang 5m x 3m minimalnya. Untuk proses pembuatan Kolam Terpal Ikan Lele anda harus menggali sedalam kuran lebih 2 meter. Setelah itu persiapkan rangka kolam, dan apabila rangka sudah dipasang maka tinggal pasang terpal tersebut di kolam tadi.

2. Pengisian Air Kolam Terpal Lele

Untuk Air Kolam Terpal Lele bisa memakai air dari sumber manasaja, dengan syarat kadar besi dalam air tersebut rendah. Apabila dalam Cara Budidaya Ikan Lele di Kolam Terpal anda ingin menggunakan Air PDAM/PAM wajib diendapkan dulu 1-3 hari, supaya koporit menguap. Isi kolam hingga ketinggian 50cm. Kemudian Beri pupuk kandang yang sudah diletakkan di dalam karung dan diikat serta digantungkan hingga setengah karung terendam dalam air. Jumlahnya adalan 1-1,5 kg/m2 atau untuk 10m2 berkisar 10-15 kg. Selanjutnya Air akan berangsur-angsur menjadi hijau terang (pengalaman hari ke 4-5 akan kelihatan hijau), setelahnya akan semakin pekat.
Tunggu selama 8 hari dan kemudian angkat pupuk kandang dari kolam

3. Teknik Pembenihan Budidaya Ikan Lele

Setelah air dimasukkan kurang lebih hari ke-8, maka Keesokan harinya benih siap ditebar (hari ke-9). Waktu penebaran benih ikan lele dalam pembenihan ikan lele disarankan dilakukan pada pukul 08.00 s.d 11.00 dan 15.00 s.d 17.00.

4. Teknik Pemberian Pakan Ikan Lele

Setelah benih ikan lele ditebar, maka ikan lele baru diberi bisa diberi makan setelah 12 jam kemudian, karena untuk adaptasi dan masih banyak makanan alami di kolam terpal yang dibuat tersebut. Untuk pemberian pakan ikan lele Tahap pertama menggunakan 781-1 atau setara sebanyak 3kg untuk 8-10 hari. Pelet diberikan 3x sehari. Setelah pakan tersebut habis, tambahkan air kolam sebanyak 10cm Tahap kedua menggunakan 781-2 atau setara sebanyak 5kg untuk 8-10 hari. Pemberian pelet dinaikkan menjadi 4x sehari.

Semoga informasi mengenai Teknik Budidaya Ikan Lele diatas dapat bermanfaat ya.

Cara Budidaya Ikan Lele di Kolam Terpal

Cara Budidaya Ikan Lele di Kolam Terpal

 

Comments

Powered by Facebook Comments

Tags: , , ,

Suka dengan artikel ini?..klik tombol like dan bagikan dengan teman anda

INDEX BERITA ARMYLOOKFASHION.COM

Cara Budidaya Ikan Lele di Kolam Terpal

Comments are closed.


/** Jasa Pembuatan Web Banner, Header, Flash dan Logo */

Switch to our mobile site